0857 Kartu Apa? Ketahui Providernya

Geograf – 0857 kartu apa? Jika Anda penasaran, Anda bisa menemukan jawabannya dengan mudah di sini.

Apakah Anda pernah mendapatkan pesan atau panggilan dari nomor asing? Jika iya, maka ini pasti akan membuat Anda penasaran tentang siapa nomor asing yang menghubungi Anda tersebut. Karena siapa tahu saja panggilan atau pesan tersebut sifatnya penting. 

Atau bisa jadi justru Anda harus waspada karena belakangan ini juga marak kasus penipuan yang menggunakan nomor asing untuk menelepon atau mengirim pesan tertentu. Maka dari itu penting bagi Anda untuk tahu cara lacak nomor HP.

Seperti pada ulasan berikut ini, kami akan memberikan sedikit bocoran untuk Anda mengenai bagaimana cara mengetahui jenis provider yang digunakan oleh nomor tertentu dan kode area yang bisa digunakan untuk melacak lokasi asal sebuah nomor HP. 

Kode Seluruh Operator Indonesia

Tahukah Anda bahwa semua operator di Indonesia memiliki kode unik atau kode khusus yang menjadi ciri khas yang membedakan antara nomor keluaran sebuah provider dengan nomor keluaran provider lainnya? Jika Anda perhatikan, tentu Anda akan mengetahui bahwa misalnya nomor keluaran dari Telkomsel memiliki kode awal unik khusus yang berbeda dengan nomor keluaran operator Indosat, dan lain sebagainya. 

Nomor atau kode ini disebut juga dengan istilah kode prefix. Kode prefix ini merupakan sejumlah kode unik yang sifatnya khusus dimiliki oleh sebuah operator tertentu. Kode prefix biasanya terdiri dari 4 digit angka yang terletak di bagian paling depan sebuah nomor HP. 

Melalui kode prefix ini kita jadi tahu dan bisa melacak nomor asing yang masuk ke HP, berasal dari provider atau operator apa. Termasuk untuk mengetahui 0857 kartu apa? Untuk menemukan jawabannya, berikut ini kami jabarkan data mengenai kode-kode prefix seluruh operator yang ada di Indonesia. 

Baca Juga:  Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Tercepat, & Mudah 2023

Indosat

Indosat merupakan salah satu provider yang cukup besar dan populer di Indonesia. Seperti yang kita tahu, dulu Indosat terdiri dari beberapa provider seperti IM3, Mentari, Matrix, dan IM2 Broadband untuk produk kartu pasca bayarnya. Namun sekarang semua jenis provider tersebut sudah digabung menjadi satu dengan nama Indosat Ooredoo. 

Meskipun demikian, kode prefix untuk masing-masing kartu Indosat tetap berbeda. Berikut ini penjelasannya mengenai kode operator Indosat :

  • Kode prefix untuk kartu Mentari adalah 0858 dan 0815.
  • Kode prefix untuk kartu IM3 adalah 0856 dan 0857.
  • Kode prefix untuk kartu IM2 Broadband adalah 0814.
  • Kode prefix untuk kartu Matrix adalah 0816.

Dengan demikian maka diketahui jawaban dari pertanyaan 0857 kartu apa? Jawabannya adalah kartu provider IM3.

Telkomsel

Sebagai salah satu provider terbesar yang ada di Indonesia, Telkomsel memiliki beragam jenis produk kartu yang juga masing-masing memiliki kode prefix yang berbeda-beda. Berikut ini adalah data kode prefix untuk kartu Telkomsel :

  • Kode prefix untuk kartu SimPATI adalah 0812, 0813, dan 0821.
  • Kode prefix untuk kartu Halo adalah 0811 dan 0812
  • Kode prefix untuk kartu Loop adalah 0822
  • Kode prefix untuk kartu AS adalah 0851 dan 0852.
  • Kode prefix untuk kartu AS dan kartu By.U adalah 0853.

XL Axiata

XL menjadi salah satu provider dengan jumlah pengguna paling banyak saat ini. Maka dari itu kode prefix yang dimiliki oleh operator ini juga cukup banyak. Kode unik atau kode prefix dari operator XL ini antara lain 0859, 0878, 0877, 0819, 0818, dan 0817. Jumlah nomor yang dikeluarkan oleh provider XL juga beragam, mulai dari 11 digit, 12 digit, hingga yang paling banyak adalah 13 digit. 

Baca Juga:  Kumpulan Video Tiktok Hot Parah & Paling Berani Wik Wik

Axis

Saat ini kartu Axis sudah tidak lagi berdiri sendiri, melainkan sudah tergabung dalam provider XL Axiata. Namun meskipun demikian, Axis tetap memiliki kode unik atau kode prefix sendiri yang membedakan dengan nomor XL lainnya. Untuk kode khusus dari kartu Axis adalah 0833, 0832, 0813, dan 0838.

Smartfren

Provider lain di Indonesia yang tidak boleh ketinggalan adalah provider Smartfren. Smartfren sendiri memiliki dua jenis layanan yaitu kartu prabayar dan kartu pasca bayar. Untuk mengetahui sebuah nomor berasal dari provider Smartfren Anda bisa melihat kode prefixnya yang unik yaitu 0882, 0884, 0886, 0888, 0881, 0883, 0885, dan 0887.

Kode Area Untuk Lacak Lokasi

Selain memiliki kode prefix, setiap provider atau operator di Indonesia juga memiliki kode area atau kode daerah yang berbeda-beda. Kode daerah atau kode area ini letaknya biasanya berada setelah 4 digit kode prefix. Jumlah kode daerah atau kode area ini berbeda-beda bisa mulai dari 1 digit hingga yang paling banyak adalah 4 digit. 

Kode daerah atau kode area ini bisa membantu Anda untuk melacak asal dari sebuah nomor HP. Termasuk untuk mencari tahu nomor 0857 kartu daerah mana. Kode daerah atau kode area ini berbeda-beda di hampir setiap provinsi.

Sehingga Anda bisa menemukan kode daerah seperti daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jabodetabek, dan lain-lain. Karena jumlah kode daerah sangat banyak, maka tentu akan sulit bagi Anda untuk menghafalnya satu persatu. Maka jika Anda ingin mengetahui asal daerah sebuah kartu, Anda bisa mencari tahunya secara langsung. 

Misalnya dengan menggunakan mesin pencarian Google, atau juga menggunakan tools yang ada di website penyedia layanan untuk melacak nomor HP. Anda bisa langsung masuk ke website tersebut. Kemudian masukkan nomor HP yang ingin Anda lacak. 

Baca Juga:  Tafsir Mimpi Lengkap Beserta Penjelasan

Selanjutnya, website akan memproses untuk kemudian menampilkan data mengenai nomor HP tersebut. Data yang tertampil antara lain data dari provider apa nomor HP tersebut berasal dan lokasi atau area asal nomor tersebut. 

Lacak Pemilik Nomor HP

Saat ini sudah ada juga aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak siapa pemilik nomor HP dengan mudah. Mungkin Anda juga sudah pernah mendengar tentang aplikasi Getcontact. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda tidak hanya sekedar lokasi atau asal daerah sebuah nomor HP, namun juga siapa pemilik nomor HP tersebut. 

Anda bisa menggunakan dan mendownload aplikasi ini secara gratis di Play Store atau App Store yang ada di HP Anda. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengumpulkan tag yang diberikan oleh orang-orang yang menyimpan sebuah nomor HP di kontak mereka. Dengan demikian, ketika Anda melacak sebuah nomor HP maka akan langsung tertampil nama pemilik nomor HP tersebut.

Caranya mudah, Anda tinggal buka aplikasi Getcontact kemudian di halaman awal aplikasi Anda masukkan nomor HP yang ingin dilacak nama pemiliknya. Selanjutnya aplikasi tersebut akan menampilkan tag yang diberikan oleh orang-orang kepada nomor HP tersebut. 

Aplikasi ini tentunya sangat membantu bagi Anda yang ingin mengetahui pemilik sebuah nomor telepon asing yang masuk ke HP Anda. Termasuk untuk menjawab pertanyaan 0857 kartu apa dan siapa pemilik nomor tersebut. Selain itu aplikasi ini juga berguna untuk mencegah tindakan penipuan yang dilakukan oleh nomor asing. 

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button