10+ Aplikasi Waktu Sholat, Adzan, Kiblat, Terbaik Untuk Android

Geograf – Shalat merupakan ibadah yang wajib untuk umat muslim tunaikan. Dengan adanya Aplikasi Waktu Sholat, bisa mengingatkan kalian saat tiba waktunya shalat. Karena terkadang saat mempunyai rutinitas yang padat, kalian lupa untuk menunaikan ibadah shalat. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat berguna agar dapat mengingatkan kalian tibanya waktu shalat.

Bagi umas muslim, menunaikan shalat dengan tepat waktu merupakan hal yang dianjurkan. Semua aktivitas yang kalian kerjakan sebaiknya ditinggal terlebih dahulu untuk mengutamakan ibadah shalat. Nah, disini kita akan rekomendasikan beberapa aplikasi waktu shalat yang bisa kalian gunakan untuk pengingat, agar kalian tidak lupa atau terlambat mengerjakan shalat. Kalian bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Aplikasi Waktu Sholat Terbaik

Buat kalian yang bingung ingin menggunakan aplikasi pengingat shalat, disini kita akan rekomendasikan beberapa aplikasi shalat yang bisa kalian gunakan. Aplikasi ini merupakan yang terbaik yang kita berikan untuk kalian semua. Adapun beberapa aplikasi waktu shalatnya yaitu sebagai berikut :

AL Quran Indonesia

Rekomendasi yang pertama yaitu AL Quran Indonesia, dimana aplikasi tersebut kalian dapat mengecek jadwal shalat dan imsakiyah yang sudah dilengkapi dengan alarm adzan. Didalam aplikasinya juga terdapat kalender jadwal shalat dan imsakiyah setiap harinya. Fitur yang satu ini bisa membantu kalian sebagai umat muslim agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, apalagi pada saat bulan Ramadhan.

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali oleh penggunanya, dan terdiri dari 2 tipe tema yaitu dark dan light. Kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di google playstore ataupun appstore pada hp yang dimiliki. Masih banyak lagi kelebihan yang diberikan oleh aplikasi tersebut yakni arah kiblat, kalender hijriah. Juga widget jadwal shalat dan bisa kalian pasang di home-screen, tajwid berwarna dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga:  Survival On Raft Mod Apk V. 316 (Unlimited Money dan Resources)

Usholli

Masih ada rekomendasi lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mengingatkan waktu shalat yaitu aplikasi Usholli. Dimana aplikasi tersebut memiliki fitur muslim yang sangat bermanfaat mulai dari peta masjid, arah kiblat, deteksi kota terdekat dan widget apk berupa horizontal dan vertikal. Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat melihat jadwal shalat, imsak dan Dhuha lewat aplikasi tersebut. Kalian akan diberikan jadwal shalat yang berasal dari 500 lebih kota dari berbagai penjuru.

Muslim Player Times by Vmuslim

Aplikasi yang satu ini sangat mewah, didalamnya juga terdapat fitur dan menu yang bermanfaat untuk umat muslim. Salah satu menunya yaitu jadwal waktu shalat yang lokasinya dapat kalian atur sendiri. Juga lengkap dengan notifikasi atau alarm adzan elektronik yang terdiri dari 30 pilihan suara Muazin. Sebagai pengguna aplikasi ini dan suka bepergian, tentunya kalian membutuhkan aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melacak arah kiblat dan informasi mengenai lokasi masjid terdekat juga dapat memberitahukan restoran yang halal. Selain memiliki kalender hijriah, apk ini juga memiliki menu doa-doa harian, 99 asmaul husna yang memiliki audio, hingga kartu ucapan islami.

ShalatKu-Jadwal Sholat & Adzan

Aplikasi selanjutnya yang dapat mengingatkan kalian waktu shalat yaitu ShalatKu-Jadwal Sholat & Adzan. Dimana aplikasi tersebut sudah disesuaikan dengan jadwal waktu beribadah di Indonesia. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur unggulan yang lainnya. Terdapat petunjuk kiblat dan juga jadwal imsakiyah, juga ada notifikasi adzan yang akan mengingatkan kalian tibana waktu shalat secara otomatis.

Umma

Umma merupakan salah satu aplikasi waktu shalat yang mudah dioperasikan oleh semua orang. Selain kalian bisa membaca dan mendengarkan surah-surah AL-Quran, kalian juga dapat melihat jadwal waktu shalat dan imsakiyah secara akurat. Kalian juga dapat memasang alarm pemberitahuan adzan, dan mengaktifkan menu hitung mundur ke waktu shalat.

Baca Juga:  11 Situs Penghasil Uang Bisa Masuk Ke Rekening Tanpa Modal

Didalam aplikasi Umma juga, terdapat fitur penunjuk arah kiblat seperti GPS, uVoice untuk melihat podcast terbaik saat Ramadhan, media sosial dan konten harian islami dan lain sebagainya. Kalian bisa langsung download aplikasinya di google playstore atau appstore.

Salaam

Aplikasi yang dikembangkan oleh Samsung Indonesia. Aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur dan menu yang berfaedah agar dapat menunjang aktivitas kalian sebagai umat muslim. Semua pengguna aplikasi ini dapat menikmati menu jadwal waktu shalat yang merupakan ibadah wajib bagi umat muslim. Aplikasi ini memberikan fitur lainnya seperti petunjuk arah kiblat, konten harian, kontekstual merujuk pada kalender islam hingga panduan haji dan umrah.

Muslim : Aplikasi Adzan, Kiblat

Aplikasi ini salah satu aplikasi pengingat waktu shalat yang mempunyai fitur lengkap. Tidak hanya alarm untuk ibadah shalat saja yang dimiliki oleh apk tersebut, tetapi kalian dapat membaca dan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran. Masih adalagi, kalian dapat membaca asmaul husna, informasi arah kiblat, hadits dan masih banyak yang lainnya. Kalian bisa download aplikasi tersebut di google playstore dan appstore.

KESAN

Aplikasi yang satu ini tentunya dapat mengingatkan kalian waktu shalat tiba. Tidak hanya itu saja, apk ini juga memberikan fitur lainnya seperti jadwal shalat lengkap dari mulai shalat wajib sampai shalat sunnah. Kalian juga akan diingatkan waktu shalat tepat waktu dengan lantunan adzan yang berkumandang, bahkan saat hp kalian tidak ada koneksi internetpun alarm tersebut akan jalan. Terdapat juga fitur lainnya yaitu arah kiblat, doa untuk dzikir, dan lainnya.

Muslimnesia

Aplikasi waktu sholat lainnya yaitu Muslimnesia. Dimana apk ini memiliki fitur-fitur yang lumayan lengkap, dimana aplikasi tersebut memiliki pengingat waktu shalat berupa alarm adzan dan notifikasinya, informasi kajian, Al quran digital, lokasi masjid, dan yang lainnya. Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk tidak tertinggal waktu shalat saat kalian lupa karena rutinitas yang padat.

Baca Juga:  Download Xtreme Motorbikes Mod Apk Unlimited Money & Coin

Jadwal Waktu Shalat Indonesia

Dengan menggunakan aplikasiini, kalian akan diingatkan waktu shalat tiba dengan alarm adzannya. Tidak hanya dapat mengingatkan waktu shalat di Indonesia saja, saat kalian berada diluar negeri juga kalian dapat mengaktifkan alarmnya. Luar negeri yang dimaksud yaitu Malaysia dan juga Brunei. Kalian bisa diingatkan waktu shalat sesuai jadwal yang ada dinegara tersebut. Aplikasi ini juga memiliki kalkulator tasbih, petunjuk kiblat, doa harian dan yang lainnya.

Jadwal Shalat, Kiblat, dan Adzan

Aplikasi yang satu ini mempunyai salah satu fitur jadwal shalat. Tidak hanya jadwal shalat saja, seperti nama aplikasinya, apk tersebut memiliki fitur lainnya yaitu arah kiblat dan alarm adzan yang dapat mengingatkan kalian saat tiba waktu shalat. Dalam aplikasi tersebut juga mempunyai jadwal imsak yang bisa kalian gunakan diwaktu bulan Ramdhan ataupun Sunnah. Agar memudahkan kalian, aplikasi ini memiliki beberapa bahasa.

Bahasa dalam aplikasi tersebut diantaranya seperti bahasa inggris, Indonesia, Malaysia, Jerman dan Prancis. Kalian bisa memiliki aplikasi tersebut di google playstore pada hp yang dimiliki.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Waktu Sholat yang bisa kalian pasang di hp yang dimiliki. Hanya itu saja yang bisa kita informasikan, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semuanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, terimaksih!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button