10 Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Untuk Keluarga

Geograf – Tidak sedikit para wisatawan dari luar daerah, rela jauh-jauh hanya untuk liburan di kota hujan ini. Dimana di kota hujan tersebut memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan perlu kalian kunjungi. Bagi kalian yang ingin liburan ke bogor tapi belum menentukan wisata yang ingin dikunjungi, dibawah ini kita akan merekomendasikan beberapa Tempat Wisata di Bogor.

Tempat wisata yang ada di bogor menjadi salah satu tempat tujuan favorit oleh masyarakat. Biasanya yang sering banyak mengunjungi tempat wisata di bogor merupakan orang yang berada di luar daerah. Alasannya karena di kota hujan ini terdapat wisata tempat liburan yang seru dan tentunya akan membuat kalian merasa betah berlama-lama di kota hujan tersebut.

Bagi kalian yang saat ini sedang merencanakan untuk pergi liburan atau pun jalan-jalan. Kalian wajib kunjungi kota Bogor dan tidak akan rugi untuk masuk ke beberapa wisata yang ada di kota hujan tersebut. Penasaran dengan wisata yang ada? Yuk kalian simak terus penjelasan dari awal sampai akhir agar kalian tidak ketinggalan informasinya.

Kumpulan Tempat Wisata di Bogor yang Hits di Tahun

Kota Bogor selalu menghadirkan tempat wisata yang baru, seru dan juga menarik. Tidak aneh lagi jika banyak yang mengunjungi dan memilih berlibur di kota hujan tersebut. Karena jarak yang dekat dengan ibu kota Jakarta, Bogor menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Buat kalian yang ingin berlibur ke kota hujan.

Dibawah ini kita akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Bogor. Adapun tempat wisata tersebut yaitu sebagai berikut :

1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Wisata yang bisa kalian kunjungi yaitu Taman Sakura Kebun Raya Cibodas. Dimana wisata ini merupakan tempat spesial di hati banyak orang. Biasanya, untuk melihat sakura kalian harus pergi jauh ke Jepang dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sekarang kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk bisa melihat bunga sakura.

Baca Juga:  Alight Motion Pro (AM Pro) Mod Apk Premium Tanpa Watermark

Kalian bisa melihatnya di kota hujan Bogor yaitu di Kebun Raya Cibodas. Dimana kebun raya tersebut mempunyai sebanyak 400 pohon bunga sakura yang bisa kalian nikmati. Pohon Sakura ini sudah di tanam sejak tahun 1971. Untuk kalian yang tertarik ingin melihat sakura, kalian bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

  • Lokasi: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
  • Jam Operasional: 07.00 – 16.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 15.500 – Rp 25.500

2. Little Venice Puncak

Kalian tidak perlu jauh-jauh hanya untuk merasakan keindahan kota Venesia. Wisata ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata puncak berupa kawasan yang secara arsitektur dirancang yang menyerupai Kota Venesia. Tidak hanya dapat menikmati berbagai spot yang instagramable saja, kalian dapat menikmati keindahan kawasan ini melalui Gondola.

Kalian dapat menjelajahi kota hujan ini menggunakan sampai, seperti layaknya di Venesia. Pokoknya kalian wajib mengunjungi tempat wisata sekitar Bogor dan kalian bisa pergi berlibur bersama teman-teman, keluarga atau pun pasangan.

  • Lokasi: Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 20.000

3. Telaga Saat

Rekomendasi lainnya yang bisa kalian kunjungi yaitu Telaga Saat. Wisata ini merupakan salah satu spot baru yang ada di kawasan kota hujan tersebut, Dimana telaga ini bersembunyi di antara perkebunan teh. Lokasi Telaga Saat ini di apit oleh perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan membuat Telaga saat sangat eksotis.

Tempat ini masih jarang dikunjungi, padahal wisata tersebut mempunyai air yang sangat jernih, udara yang sejuk dan panorama yang menyegarkan mata. Untuk kalian yang suka mengabadikan momen indah, terdapat spot bagus yaitu sebuah Gazebo yang membelakangi perbukitan dan telaga.

  • Lokasi: Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
  • Harga Tiket: Tiket masuk Rp31.000, Parkir Rp5.000

4. De Ranch Megamedung

Di Kota Bogor, kalian bisa berkunjung ke tempat wisata yaitu De Ranch Megamendung. Tempat wisata ini mempunyai keunikan yang merupakan pengalaman mengekplorasi dunia koboi yang ditawarkannya. Tidak hanya mendapatkan suasana pedesaan ala barat dan keindahan taman bunga. Di wisata tersebut juga, kalian dapat menunggangi Kuda.

Baca Juga:  Xnxubd Frame Rate Xbox Download Aplikasi Film Bokeh

Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat memanah seperti layaknya seorang koboi. Selain masih banya wahana lainnya yang menarik. Tempat ini juga menawarkan berbagai kuliner lezat, yang dapat dinikmati sambil memandangi panorama alam Bogor yang begitu asri.

  • Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 20.000

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bogor. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian yang merupakan pecinta Alam, dan objek wisata yang satu ini bisa dijadikan alternatif untuk refreshing otak. Dengan berlibur, otak kalian juga ikutan berlibur, sebab tidak melulu memikirkan pekerjaan.

Pesona dari hutan pinus tersebut sangat populer dan sebagai tempat berfoto-foto untuk prewedding atau foto lainnya. Selain itu, wisata ini juga memberikan keindahan alam yang luar biasa. Terdapat tempat pemandian air panas juga pada wisatanya dan hal tersebut merupakan daya tarik para wisata alam Gunung Pancar ini.

  • Lokasi: Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Hari Tiket: Rp 5.000,00 (Senin – Jumat), Rp 7.500,- (Sabtu – Minggu)

6. Danau Quarry Jayamix

Tempat wisata lainnya yang ad di Bogor yaitu Danau Quarry Jayamix. Berawal dari bekas tambang pasir yang tidak lagi beroperasi. Danau ini berubah menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang ada di Bogor da sekitarnya yang sangat Instagramable. Dengan panorama yang indah dan permukaan air yang kebiruan, tentunya tempat wisata ini sangat pas sebagai tempat menenangkan diri saat liburan.

  • Lokasi: Tegalega, Cigudeg, Bogor
  • Harga Tiket: Rp2.000

7. Situ Gede

Tempat wisata yang satu ini yaitu Situ Gede. Dimana tempat wisata tersebut merupakan salah satu nama danau yang ada di Bogor yang memiliki kedalam hingga 6 meter dan mempunyai luas mencapai hektar. Kalian akan rugi jika melewati tempat wisata yang satu ini, sebab kalian akan dihadapkan dengan pesona alam yang sangat indah.

Pemandangan yang diberikan begitu asri dan tenang. Sangat cocok bagi kalian yang ingin melepas penat karena pekerjaan yang menumpuk. Kalian juga dapat menikmati berbagai kegiatan menyenangkan seperti memancing, menaiki perahu, dan lainnya. Saat kalian berkunjung ke Situ Gede, jangan lupa mengabadikan momen indah tersebut.

  • Lokasi: Jalan Cilubang Malang, Nomor 37, Bogor Barat, kota Bogor, Jawa Barat.
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga tiket: Rp 2.000 – Rp 4.000
Baca Juga:  Arti Mimpi Melihat Cicak Menurut Islam, Psikolog dan Primbon Jawa Mitos

8. Panorama Pabangbon

Kota Bogor merupakan surganya wisata alam. Dimana kalian dapat melihat pemandangan berupa benteng alam dan hutan-hutan lainnya yang ada di Bogor. Kalian bisa mengunjungi Panorama Pabangbon yang merupakan puncak hutan pinus. Tak aneh jika banyak spot foto instagramable di wisata tersebut.

Bahkan beberapa diantaranya sudah di dekorasi sedemikian rupa oleh pengelolanya. Sehingga kalian tidak peru repot mecari tempat foto teerbaik. Kalian ingin mengunjungi tempat wisata tersebut ? Sangat disarankan, kalian harus mengendarai motor atau mobil dalam kondisi prima.

Karena jalanan menuju Panorama Pabangbon ini sempit dan menanjak. Tapi pemandangan yang diberikan oleh wisata tersebut tidak akan mengecewakan.

  • Lokasi: Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat
  • Harga Tiket: –

9. Wisata Gunung Batu Jonggol

Pilihan wisata yang ada di Bogor lainnya yaitu Wisata Gunung Batu Jonggol. Dimana tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka melakukan hiking. Dengan ketinggian mencapai 875 mdpl, tentunya wisata tersebut sangat mempesona dan dapat membuat rasa lelah saat hiking hilang seketika seperti disulap.

  • Lokasi: Sukaharja, Sukamakmur, Bogor
  • Harga Tiket: Rp 15.000

10. Curug Cikuluwung

Tempat wisata yang satu ini mirip dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran. Namun, wisata Curug Cikuluwung ini mempunyai julukan yang berbeda, yaitu Little Green Canyon. Didalam curug ini kalian bisa menemukan kolam air yang jernih dan diapit oleh dinding batu raksasa. Dimana ditempat tersebut kalian dapat bermain air sepuasnya sambil berfoto-foto di berbagai spot yang menarik.

  • Lokasi: Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor
  • Harga Tiket: Rp 10.000-Rp 20.000/Orang + Parkir

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Bogor. Kalian bisa kunjungi salah saunya yang disukai. Atau mungkin, kalian juga akan mengunjungi semua tempat wisata yang seru dan juga menarik tersebut.

Penutup

Sampai disini saja penjelasan mengenai Tempat Wisata di Bogor yang bisa kalian kujungi di saat waktu libur tiba. Semoga semua yang sudah dijelaskan dapat di mengerti dan bermanfaat untuk kalian. Terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button