10 Tempat Wisata di Jogja Yang Lagi Hits & Paling Populer

Geograf – Tidak hanya rekomendasikan tempat untuk berlibur di Bandung saja. Disini kita akan rekomendasikan Tempat Wisata di Jogja yang akan menemani hari libur kalian. Terdapat banyak sekali orang yang berkunjung ke Jogja setiap tahunnya. Tentunya, wisata pertama yang ingin dikunjungi yaitu Candi Borobudur. Wisata ini sudah sangat fenomenal dan tentunya semua orang tahu wisata tersebut.

Menghitung tempat wisata yang ada di Jogja tentu tidak akan ada habisnya. Pasalnya daerah istimewa pimpinan Sri Sultan Hamengkubuwono ini mempunyai banyak sekali keindahan yang bernilai wisata. Pasti kalian sudah tidak sabar ingin tahu tempat wisata apa saja yang ada di Jogja tersebut. Kalian bisa simak terus dari awal sampai akhir, agar kalian tidak ketinggalan informasi yang akan diberikan.

Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang ada di jogja. Bagi kalian yang belum tahu tempat wisata apa saja yang ada di daerah Jogja ini. Kita akan rekomendasikan beberapa tempat yang tentunya wajib kalian kunjungi. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang emnikmati hari liburnya bersama teman-teman, keluara ataupun pasangannya.

Kumpulan Tempat Wisata di Jogja yang Hits

Buat kalian yang ingin mengisi hari liburnya ke Jogja, kalian bisa datangi tempat wisata dibawah ini. Dimana tempat wisata tersebut merupakan tempat yang sedang viral di media sosial. Tentunya kalian tidak boleh melewatkan tempat wisata tersebut. Penasaran? Yuk kalian simak beberapa tempat wisata yang ada di Jogja, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Heha Sky View

Rekomendasi tempat wisata yang pertama yaitu Heha Sky View. DIdalam wisata ini kalian bisa menikmati wisata pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangan indah balon udara tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul ini berjarak sekitar 40 menit dari kota Jogja. Heha Sky ini mempunyai konsep perpaduan antara wisata alam dan modern yang disatukan dalam sebuah restoran.

Objek wisata yang diberikan oleh Heha Sky View ini menyediakan berbagai hiburan dan aktivitas dari food stall hingga live music. Semua bisa kalian dapatkan dalam satu tempat tersebut. Tiket masuknya mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000. Bagaimana, kalian sudah mulai tertarik dengan wisata tersebut? Tunggu dulu, dibawah ini kita masih akan berikan beberapa rekomendasi tempat wisata lainnya yang harus kalian tahu.

  • Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
  • Jam Operasional:
    Senin–Jumat: 10.00–21.00 WIB
    Sabtu–Minggu: 08.00–21.00 WIB
Baca Juga:  Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar/Pasangan Menurut Psikologi & Primbon

2. Merapi Park

Wisata yang satu ini merupakan tempat wisata favorit untuk anak muda. Wisata ini berada disebelah utara Jogja atau tepatnya di kabupaten Sleman. Kalian dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam saat berangkat dari pusat kota Jogja. Walaupun sedikit berjarak dari pusat kota, tetap saja para pengunjung wisata ini tetap berdatangan. Tempat wisata ini buka setiap hari.

Jadi, kalian bisa mengujungi wisata Merapi Park kapanpun yang diinginkan. Wisata ini mengenakan tarif masuk sebesar Rp 20.000 dan ini menawarkan pengalaman pengunjung dan berswafoto ria dengan berbagai landmark terkenal di dunia. Diantaranya yaitu Menara Eiffel, Menara Pisa, Big Ben London dan yang lainnya. Kalian tidak perlu pergi jauh untuk bisa berfoto dengan replika tersebut.

  • Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00–17.00 WIB

3. Obelix Hills Sunset View

Obelix Hills Sunset View terletak di perbukitan wilayah Prambanan atau sekitar 22 km dari kota Jogja. Sebelumnya tempat wisata ini mempunyai nama Bukit Klumprit sebelum berganti nama sebagai belix Hiils. Pemandangan yang diberikan oleh Obelix Hiils ini sangat memukau dan begitu indah di sore hari. Menyuguhkan deretan candi dan perbukitan Gunungkidul secara langsung dari ketinggian.

Daya tarik utama yang diberikan oleh Obelix Hills Sunset View yaitu pemandangan matahari terbenam yang dapat kalian saksikan secara langsung saat sore hari. Wisata ini juga menyediakan fasilitas glamping area, 30 spor foto yang bagus dan restoran dengan berbagai pilihan makanan nusantara. Untuk tiket masuknya Rp 15.000 per orang dihari senin-kamis. Untuk Jumat-Minggu dikenakan Rp 20.000 per orang.

  • Alamat: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
  • Jam Operasional:
    Senin–Jumat: 10.00–22.00 WIB
    Sabtu–Minggu: 07.00–22.00 WIB

4. Taman Pintar

Kalian bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat liburan bersama keluarga yaitu Taman Pintar. Dimana tempat wisata tersebut merupakan salah satu wisata edukasi yang cukup populer di Yogyakarta. Dengan bertemakan science park, wisata ini menawarkan wahana edukasi untuk mengajak para pengunjungnya belajar dengan cara menyenangkan. Taman pintar ini menyediakan alat-alat peraga IPTEk.

Peraga IPTEK tersebut bisa kalian nikmati. Tempat wisata ini menyentuh berbagai aspek dalam ilmu sains, seperti fisika dan astronomi. Pengunjung juga bisa berkreasi batik dan gerabah. Harga tiket masuk yang dikenakan berbeda-beda. Tergantung dari wahana yang akan kalian masuki. Kisaran tiket masuknya mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 45.000.

  • Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.30–16.00 WIB
Baca Juga:  Urutan Zodiak Berdasarkan Bulan dan Tanggal Lahir Terbaru

5. Kalibiru National Park

Taman Nasional Kalibiru ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Jogja. Tempat yang sempurna untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan hutan yang indah sekaligus melakukan kegiatan alam yang menantang. Pada wisata tersebut kalian bisa melakukan panjat tebing, flying fox, hiking, sampai mencoba berjalan melewati gantung yang memacu adrenalin.

  • Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00–16.00 WIB

6. Jogja Agro Techno Park

Wisata ini merupakan salah satu wisata edukasi yang ramah anak dan keluarga. Sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur di akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta. Lokasi wisata ini berada di Sotan, Wijimulyo, Yogyakarta atau tepatnya sekitar 22 km dari pusat kota Yogyakarta. Di tempat wisata ini terdapat berbagai kebun buah dan sayur yang bisa jadi media pembelajaran anakyang lebih menyenangkan.

Tidak hanya dilihat saja, kalian juga dapat memanen dan memetik buah dan sayur tersebut untuk dibeli langsung dari wisata tersebut. Kalian juga dapat mengunjungi wisata ini dari mulai pukul 09.00 hinggan pukul 18.00. Sangat disarankan bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, harus datang sebelum pukul 12 dan setelah pukul 3 sore. Agar cuacanya tidak begitu panas saat kalian diwisata tersebut.

  • Alamat: Kemiri, Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55671
  • Jam Operasional: Setiap hari, 06.00–18.00 WIB

7. Suraloka Zoo

Wisata lainnya yaitu, kalian bisa berkunjung ke Suraloka Zoo. Dimana tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata edukasi yang bertempat di Kaliurang, Yogyakarta. Wisata ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengajak anak kecil berlibur. Kalian bisa mengunjungi Suraloka Zoo, dimana tempat wisata tersebut menawarkan berbagai wahana edukasi untuk melatih kecerdasan.

Anak-anak akan di ajak berinteraksi langsung dengan hewan dan belajar tentang hewan yang ada diwisata tersebut. Hewan-hewan yang ditampilkan juga sangat beragam, seperti merpati, iguana, hingga kelinci. Anak-anak juga dapat mencoba wahana yang menantang seperti flying fox dan wall climbing. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 30.000 saat weekdays dan Rp 40.000 untuk weekend. Tiket masuk tidak termasuk biaya wahana didalam wisata tersebut.

  • Alamat: Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00–16.00 WIB
Baca Juga:  Lucky Patcher Apk Download Game Mod Apk Terbaru

8. Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan ini merupakan hutan lindung yang dijadikan menjadi kawasan ekowisata. Tebentangnya pohon pinus yang begitu tinggi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat melepas penat. Karena lokasi yang diberikan oleh wisata tersebut jauh dari kebisingan kota. Selain bisa melihat-lihat pemandangan pohon pinus, kalian juga diberikan taman bunga yang sangat indah.

  • Alamat: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 66783
  • Jam Operasional: Setiap hari, 06.00–18.00 WIB

9. Argo Wisata Bhumi Merapi

Wisata ini berlokasi di Jl. Kaliurang KM 20 dan mempunyai konsep dapat menghadirkan tempat wisata yang menghibur sekaligus mengedukasi pengunjungnya. Objek wisata yang diberikan oleh Argo wisata Bhumi Merapi ini luasnya sebesar 5,2 hektar dan menawarkan berbagai edukasi menganao perkebunan dan peternakan. Beberepa kegiatan yang ditawarkan oleh wisata ini yaitu melihat proses pembuatan kopi luwak.

tidak hanya itu saja, kalian juga dapat memerah susu kambing, mengolah susu sebagai yogurt dan es krim, termasuk kalian juga bisa membeli hasil kebun hidroponik secara langsung. Tidak hanya memberikan kegiatan yang mengedukasi saja, wisata ini juga menyediakan spot foto menarik untuk kalian yang senang berfoto. Harga tiket masuknya sebesar Rp 30.000 per orang.

  • Alamat: Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00–17.00WIB

10. Pantai Wediombo

Buat kalian yang suka liburan di pantai, tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi. Kalian bisa merasakan deru angin pantai dan hijaunya laut. Pantai Wediombo ini berlokasi di desa Balong, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Tidak hanya mempunyai laut yang indah, pantai ini juga menawarkan pemandangan tebing yang indah dan pasir berwarna putih yang membentang sangat cantik.

Pantai ini merupakan tempat wisata alam dan tempat konservasi perairan. Tiket masuk yang dikenakan sangat murah. Kalian hanya perlu membayar Rp 5.000 saja per orang. Untuk parkir motor dikenakan Rp 3.000 dan parkir mobilnya dikenakan tarif Rp 5.000.

  • Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883, Indonesia.
  • Jam Operasional: 24 jam

Penutup

Hanya itu saja yang bisa di informasikan mengenai Tempat Wisata di Jogja yang bisa kalian kunjungi. Semoga rekomendasi wisata yang diberikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button