13 Inspirasi Model Gaun Bridesmaid Hijab dan Non Hijab

Geograf – Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang sangat membahagiakan bagi pasangan yang melakukan pernikahan. Sehingga banyak orang yang ingin acara pernikahannya dapat dilakukan sebagus mungkin dan tentunya akan berkesan bagi semua orang. Ada banyak cara untuk membuat acara pernikahan semakin meriah, salah satunya dengan menghadirkan para bridesmaid. Sekarang ini model gaun bridesmaid sangat beragam.

Bagi kamu yang diundang sebagai bridesmaid tidak perlu bingung untuk mencari referensi model gaun bridesmaid. Yuk, Simak artikel ini untuk mencari inspirasi model gaun bridesmaid untuk berhijab maupun tidak berhijab dengan menggunakan bahan satin atau batik.

Bridesmaid biasanya merupakan orang terdekat dari pengantin yang dapat berupa sahabat atau saudara dari pengantin. Dalam acara pernikahan selain pengganti, bridesmaid juga tentunya harus tampil cantik dan menawan. Oleh karena, sebagai bridesmaid kamu harus mempertimbangkan gaun yang akan kamu kenakan. Berikut ini inspirasi model gaun untuk bridesmaid yang dapat menjadi referensi kamu.

Inspirasi dan Model Gaun Bridesmaid

Hadirnya bridesmaid dalam resepsi pernikahan menjadi hal yang penting. Bridesmaid adalah seorang pengiring pengantin yang bertanggung jawab untuk membantu mempelai wanita dalam acara pernikahan. Selain itu, dengan adanya bridesmaid pada acara resepsi pernikahan akan semakin meriah. Pada artikel ini kamu bisa menemukan refresni model gaun bridesmaid. Langsung saja yuk, kita lihat model baju bridesmaid yang inspiratif dan kekinian.

1. Baju Bridesmaid Batik

Gaun bridesmaid berbahan batik dapat menjadi salah satu pilihan dikarenakan bahanya yang tidak panas serta juga tidak mahal dibandingkan gaun berbahan lainnya. Pada gaun bridesmaid yang berbahan batik akan terlihat simpel dan anggun. Bagi kamu yang ingin terlihat menawan dan elegan kamu bisa memilih warna batik yang gelap.

2. Gaun Bridesmaid Brokat

Gaun berbahan brokat mungkin sudah tidak asing lagi untuk digunakan sebagai seragam bridesmaid. Gaun berbahan ini akan terlihat mewah. Namun, agar tidak terlihat berlebihan kamu bisa memilih gaun brokat berwarna kalem seperti, pink, krem, atau abu-abu. Dengan begitu kamu akan lebih percaya diri dan terlihat tampil cantik pada acara pernikahan saudara atau bestiemu.

Baca Juga:  Otakudesu Apk - Nonton Anime Terlengkap Gratis Sub Indo

3. Model Gaun Bridesmaid Kebaya

Kebaya menjadi salah satu pilihan model pakaian yang tak jarang dikenakan untuk acara pernikahan. Kamu sebagai bridesmaid juga bisa mengenakan kebaya untuk memeriahkan acara pernikahan. Saat ini banyak sekali model kebaya kekinian dan cocok kamu kenakan pada acara pernikahan.

Salah satu model kebaya yang sedang trend saat ini adalah model kebaya kutu baru. Tidak hanya itu kamu juga bisa memilih model gaun bridesmaid seperti long dress, berpotongan pendek, dan two set piece. Model kebaya juga bisa digunakan bagi kamu yang berhijab maupun tidak berhijab.

4. Kombinasi Satin dan Organza

Bahan satin menjadi salah satu pilihan untuk membuat gaun bagi para bridesmaid. Bahan satin ini bersifat jatuh dan tidak membuat kamu gerah saat dikenakan. Tidak hanya itu, bahan satin membuat kamu lebih mudah dan leluasa dalam bergerak. Gaun berbahan satin cocok buat kamu yang ingin terlihat simpel, Anggun, dan elegan.

Untuk menambah kesan mewah atau glamour kamu bisa menambahkan bahan brukat, kain organza,atau menambahkan payet pada gaun berbahan satin. Kain organza pada gaun satin dapat kamu jadikan outer, ekor gaun, atau aksesoris selendang yang diletakkan di bahu. Dengan begitu kamu akan terlihat menawan dalam acara pernikahan sohib atau bestiemu

5. Gaun Model Cape

Dengan gaun berbentuk cape mampu membuat kamu sebagai bridesmaid terlihat anggun. Gaun dengan model cape bisa dibuat dari bahan brokat agar kamu dapat terlihat feminism. Gaun model cape ini bisa digunakan untuk kamu yang berhijab maupun tidak berhijab.

Selain itu gaun dengan model cape dapat menutupi bagian dada. Dalam membuat gaun bridesmaid dengan bahan cape ini jangan lupa untuk memilih warna kain yang cocok sebagai dasar gaun.

6. Gaun Model Maxi Dress

Jika kamu tidak percaya diri dengan bentuk tubuhmu, gaun berbahan maxi dress bisa menjadi pilihan. Gaun model maxi dress atau yang lebih dikenal dengan long dress ini memiliki model gaun terusan dengan siluet A-line dengan panjang gaun sampai bawah mata kaki. Gaun bridesmaid dengan model maxi dress ini bisa membuat kamu terlihat ramping dan meningkatkan rasa percaya dirimu.

Baca Juga:  Download Higgs Domino Rp Apk X8 Speeder Versi Terbaru

Hal ini dikarenakan maxi dress dapat menyamarkan bentuk pinggul yang besar sehingga pinggang akan terlihat ramping. Agar gaun bridesmaid terlihat lebih cantik, kamu bisa tambahkan aksen payet atau brokat. Model gaun maxi dress ini sangat cocok buat kamu yang berhijab.

7. Model Gaun Bridesmaid selendang

Saat ini sedang trend gaun dengan aksen selendang yang dapat menambahkan kesan anggun dan cantik. Model gaun ini sangat cocok digunakan sebagai gaun bridesmaid. Model selendang ini biasanya didesain bisa dilepas pasang, tetapi ada juga yang langsung menempel pada gaun. Apabila kamu memilih model selendang yang dapat dilepas pasang, sebaiknya kamu tambahkan aksesoris seperti bros atau pin.

Hal ini berguna agar selendang yang kamu kenakan tidak melorot atau terjatuh saat kamu pakai. Gaun model ini juga cocok untuk kamu yang memiliki lengan besar karena desain selendang pada gaun dapat menutupi bentuk lenganmu. Gaun dengan model selendang ini bisa dipadukan dengan model dress atau potongan atasan dengan bawahan.

8. Model Dress Peplum untuk Bridesmaid

Model gaun bridesmaid peplum juga tidak kalah trendy dari model gaun lainnya. Model gaun ini bisa menjadi pilihanmu untuk menghadiri acara pernikahan sebagai bridesmaid. Jika kamu memiliki badan yang kurus dengan model gaun bridesmaid ini akan terlihat bentuk tubuh yang proposional, tetapi jika kamu memiliki badan yang berisi tidak disarankan untuk memilih model gaun ini karena akan terlihat gemuk .

Agar tidak terlihat terlalu simpel kamu bisa menambahkan aksen belt pada bagian pinggang. Belt ini juga berfungsi untuk menutupi perut yang buncit. Gaun ini akan membuat kamu terlihat anggun pada acara pernikahan saudara atau bestiemu.

9. Dress Bridesmaid dengan Potongan Mermaid

Gaun bridesmaid dengan model potongan mermaid ini membuat kamu terlihat tampil anggun dan mewah. Model gaun ini akan membuat kaki menjadi jenjang seperti model dan terlihat tinggi. Dress ini sangat nyaman dipilih sebagai gaun bridesmaid khususnya pada acara pernikahan outdoor.

Selain itu model gaun mermaid ini cocok untuk cocok untuk semua jenis bentuk tubuh. Sebagai tambahan agar terlebih menarik, kamu bisa mengenakan sandal high heel untuk melengkapi tampilan agar terlihat memiliki tubuh yang proposional.

10. Gaun Bridesmaid Ruffle

Pada gaun yang didesain ruffle akan memberikan tampilan mewah dan anggun jika dikenakan pada acara pernikahan. Pada gaun model ini juga memberikan kesan ramping pada tubuh yang kamu kenakan. Hal ini dikarenakan bentuk ruffle akan menutupi bagian tubuhmu yang mungkin terlihat besar.

Baca Juga:  Viral! Vidio Sexxxxyyyy Video Bokeh Full China 4000

Aksen ruffle bisa kamu tambahkan pada bagian dada, lengan, bawah gaun atau bagian pinggang. Sebagai saran, jangan menambahkan desain ruffle secara berlebihan pada gaun bridesmaid mu karena akan terlihat tampak aneh dan tidak cocok.

11. Gaun Bridesmaid Model Baju kurung

Model gaun baju kurung tak kalah cantik dengan model gaun lainnya. Model baju ini juga sedang trend saat ini. Selain itu, baju kurung adalah baju khas Malaysia meski begitu baju ini juga tetap cocok digunakan sebagai gaun bridesmaid. Baju kurung memiliki desain yang panjang pada bagian potongan atasan dan pada bagian bawah memiliki desain yang jatuh hingga mata kaki. Desain gaun model baju kurung ini sangat cocok buat kamu mengenakan hijab dan ingin terlihat syar’i dan Islami. Daun model baju kurung ini kamu akan terlihat cantik dan feminim

12. Baju Bridesmaid dengan Celana

Saat ini baju bridesmaid tidak hanya dalam bentuk rok atau gaun. Model baju seperti ini bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin tetap nyaman beraktivitas selama acara pernikahan saudara atau bestimu berlangsung, untuk bagian atasan baju kamu bisa memilih potongan panjang atau midi selanjutnya kamu bisa tabakan celana yang fit.

Selain itu atasan yang dapat kamu pilih juga bisa berupa tunik . hal ini akan membuat kamu terlihat casual. Baju bridesmaid dengan celana ini bisa kamu gunakan pada pesta pernikahan yang mengusnung konsep semi kasual atau perniakahn berada di outdoor.

13. Gaun Bridesmaid Tile

Bahan tile sangat cocok digunakan sebagai gaun bridesmaid karena bahan ini membuat tampilan menjadi mewah. Untuk model tile kamu bisa menambahkan pada setengah saja bagi bagian dada atau bahan tile ini bisa juga kamu gunakan pada keseluruhan gaun bridesmaid. Bahan tile ini bisa dikombinasikan juga dengan bahan lainnya, seperti satin atau sutera.

Sejumlah referensi diatas bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat gaun bridesmaid sehingga kamu bisa tampil cantik dan menawan. untuk memudahkan kamu dalam bergerak atau beraktivitas dalam acara pernikahan jangan lupa pilih bahan gaun yang membuatmu nyaman, yaitu bersifat menyerap keringat dan tidak panas.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button