4 Cara Cek Kuota 3 Dengan Cepat, Mudah dan Praktis

Geograf – Sebelumnya kita sudah membahas cara cek kuota XL, namun kali ini kita akan membahas Cara Cek Kuota 3. Untuk dapat mengetahui cara cek kuota tri, kalian bisa melakukannya dengan berbagai cara. Cara-cara tersebut akan kita jelaskan dibawah ini dan kalian bisa pilih salah satu cara untuk cek kuota tri yang mudah di pahami. Simak selengkapnya sebagai berikut.

Tri merupakan salah satu operator telekomunikasi yang memberikan layanan internet murah. Tidak heran, banyak yang mencari cara cek kuota 3 terutama untuk pengguna baru yang masih belum paham dengan layanan yang diberikan oleh Tri. Mulai dari paker internet reguler hingga paket 4G, operator 3 menyediakan semuanya untuk kalian.

Dengan jaringan yang luas dan koneksi cepat, Tri dipilih banyak pengguna untuk memenuhi kebutuhan internet dan komunikasi mereka. Pastinya sangat kesal, jika kuota 3 tiba-tiba habis saat kalian sedang asiknya mengakses internet tersebut. Karena hal tersebut, kalian perlu tahu cara cek kuota 3 agar kalian tidak mengalami hal tersebut.

Terdapat banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk cek kuota 3, semuanya sangat mudah untuk kalian pahami. Baik melalui SMS hingga menggunakan apliksai tertentu, kalian dapat melakukannya dengan mudah. Langsung saja, inilah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk cek kuota 3 yaitu sebagai berikut :

Cara Cek Kuota 3 Melalui SMS

Untuk dapat mengetahui kuota 3, kalian bisa mengeceknya melalui SMS. Cara cek kuota 3 melalui SMS sama halnya seperti kalian mengirimkan SMS pada umumnya. Cukup ketikkan pesan dan kalian kitim menggunakan nomor yang sudah ditentukan untuk cek kuota 3. Terdapat format khusus yang harus kalian ikuti. Untuk cek kuota 3 lewat SMS tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Kalian bisa melihat caranya sebagai berikut :

Baca Juga:  UpLive Apk Mod 8.7.1 Premium Download Untuk Android Gratis

1. Cek Kuota Internet Reguler

  • Kalian buka aplikasi SMS yang ada pada hp masing-masing.
  • Kemudian, kalian ketik SMS dengan format : INFO (spassi) DATA. Llau kirimkan ke nomor 234.
  • Setelah mengirimkan SMS tersebut, kalian akan segera mendapatkan balasan dari operator 3. Akan mengonfirmasikan sisa kuota internet 3 yang kalian miliki melalui SMS juga. Seperti contoh : Nomot Tri kamu : 628123576889, Sisa kuota internet reguler kamu 178 MB. Info lanjut cek *123# atau melalui aplikasi BimaTri.

2. Cek Kuota Internet 4G

Cara cek kuota yang satu ini khusus untuk kalian yang menggunakan paket internet 4G. Kalian bisa cek kuota 3 melalui SMS. Caranya sama saja dengan cekkuota internet reguler, hanya berbeda format saja. Kalian dapat menggunakann format INFO (spasi) KUOTA4G, kemudian kirimkan ke 234. Nanti, pihak 3 akan menginformasikan sisa kuota internet 4G kalian melalui SMS dengan format seperti di atas.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Kode USSD

Tidak hanya dapat cek kuota 3 melalui SMS saja, kalian juga bisa cek kuota 3 melalui kode USSD. Kode USSD merupakan kode yang biasanya di awali dengan tanda bintang (*) dan di akhiri dengan tanda pagar (#). Untuk operator 3,kode USSD untuk cek kuota internet adalah *111#. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, masuk ke menu dial telepon pada hp yang dimiliki.
  2. Langsung saja kalian ketik *111# pada keypad hp yang dimiliki.
  3. Kalian pilih angka 4 untuk pilihan Cek Kuota dan klik.
  4. Akan muncul pilihan: (1) Kuota Bicara; (2) Kuota Data; (3) Kuota SMS; (4) Kuota Nelpon; (5) Opera Mini; (6) Kuota Paket Dunia; (7) Unlimited Chatting; (8) Social; dan (9) Cek Pulsa Internet.
  5. Kalian pilih nomor sesuai pilihan kuota 3 yang akan kalian cek. Misalnya, jika akan cek kuota data, kalian ketikkan angka 2 dan klik.
  6. Selanjutnya, kalian pilih status dan info, kalian ketik angka 8 dan klik.
  7. Kemudian pilih cek kuota, ketik angka 1 lalu klik.
  8. Pihak operator 3 akan mengirimkan SMS untuk menginfokan sisa kuota 3 yang kalian miliki.
Baca Juga:  Capcut Pro Mod Apk Premium Download Versi Terbaru 2023

Cara Cek Kuota 3 Melalui Aplikasi BimaTri

Bimatri merupakan sebuah aplikasi mobile yang memudahkan kalian untuk menggunakan layanan operator 3. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian dapat melakukan banyak hal, termasuk cek kuota 3 yang dimiliki. Untuk mendapatkan aplikasi BimaTri, kalian bisa mengunduhnya di google playstore ataupun Appstore. Untuk bisa cek kuota 3 melalui aplikasi BimaTri, kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi BimaTri.
  2. Kemudian, kalian buka aplikasi tersebut yang sudah di download sebelumnya.
  3. Buat profil dengan memasukkan nomor 3 kalian.
  4. Kalian akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS, yang dikirimkan ke nomor hp yang dimiliki.
  5. Masukkan kode verifikasi, kemudian kalian klik “Lanjutkan”.
  6. Aplikasi BimaTri ini akan menampilkan informasi terkait kartu SIM yang kalian miliki, mulai dari sisa pulsa, masa aktif, hingga kuota internet.

Selain cek kuota 3, aplikasi ini juga dapat melakukan banyak hal. Seperti langganan online music streaming Joox, membeli paket internet khusus untuk gam eonline, hingga membeli kode voucher google play menggunakan pulsa 3. Kalian juga akan mendapatkan banyak promo dan paket internet 3 dengan harga terjangkau pada aplikasi BimaTri.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Website

Masih ada cara lainnya yang bisa kalian lakukan saat ingin mengetahui sisa kuota 3 yaitu melalui website. Caranya cukup mudah untuk kalian ikuti, langsung saja inilah langkah-langkah untuk cek kuota 3 melalui website sebagai berikut :

  1. Pertama, buka website tri.co.id melalui browser kalian.
  2. Kemudian, kalian klik ikon bergambar tiga garis kecil dibagian pojok kiri atas, lalu pilih login.
  3. Masukkan nomor 3 kalian dan kalian klik.
  4. Kalian akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS di nomor 3 yang dimiliki.
  5. Masukkan kode verifikasi pada website, kemudian kalian klik “Lanjutkan”.
  6. Saat itu juga website BimaTri akan menampilkan informasi sisa kuota 3 kalian dengan masa aktifnya.
Baca Juga:  Download Score Hero Mod Apk Unlimited Money dan Stamina

Saat mengakses website BimaTri, tidak hanya dapat mengecek kuota tri saja, kalian juga dapat mengecek produk-produk yang ditawarkan oleh 3. Mulai dari aneka paket internet 3 harian sampai bulanan, isi ulang pulsa, telepon dan SMS, dan tentunya berbagai promo menarik dari 3. Bahkan operator 3 bekerja sama dengan sejumlah e-commerce dan menawarkan aneka promo yang sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cek Kuota 3

Terdapat beberapa tips untuk semua pengguna Tri agar dapat mengoptimalkan pemakaian kuota 3. Baik itu untuk kuota internet ataupun yang lainnya. Tipsnya yaitu sebagai berikut :

  1. Cek kuota 3 kalian secara rutin dan pastikan masa aktif kalian tidak habis. Dengan begitu, kalian akan tahu tanggal berapa dan jam berapa paket internet 3 akan habis.
  2. isi ulang pulsa 3 secara berkala, tidak harus menunggu masa aktif habis.
  3. Jika kalian akan memperpanjang paket, pastikan pulsa 3 kalian sudah diisi terlebih dahulu.
  4. Setelah isi pulsa, kalian bisa registrasi ulang langganan paket internet 3. Jika tisak, pulsa kalian akan terpotong banyak.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa di jelaskan mengenai Cara Cek Kuota 3. Semoga semua yang di bahas di atas, dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button