4 Cara Cek Kuota XL Lewat telpon, SMS dan Aplikasi MyXL

GeografCara Cek kuota XL, kalian bisa mengikuti cara-cara di bawah ini. Dengan banyaknya cara tersebut merupakan salah satu cara agar dapat menghindari resiko kehabisan uota internet saat sedang menggunakannya. Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan primer saat ini. Tanpa internet kalian tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi, pekerjaan kalian berjualan online.

Keberadaan internet sangat berpengaruh terhadap kehidupan kalian, sehari saja tanpa internet seolah-olah kalian lumpuh karena tidak dapat melakukan apapun. Karena dengan internet kalian bisa melakukan berbagai macam kegiatan termasuk kegiatan transsaksi online. Internet sendiri berperan penting bagi kehidupan apalagi bagi siswa atau mahasiswa yang sedang belajar tentang materi pembelajaran.

Banyaknya aktivitas yang menggunakan internet, speerti halnya belajar, bekerja atau untuk mencari hiburan. Para pengguna sering tidak menyadari bahwa kuotan yang digunakannya sudah habis. Akibatnya, pulsa yang ada pada kartu SIM pengguna habis karena terambil untuk membayar tarif penggunaan internet. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk kalian mengetahui Cara Cek Kuota XL.

Kalian bisa cek kuota XL lewat telepon, sms, aplikasi dan lain sebagainya. Agar kalian lebih paham mengenai cara-caranya untuk cek kuota XL. Kalian bisa simak terus selengkapnya dibawah ini.

Penjelasan Mengenai XL

XL merupakan salah satu operator jaringan seluler yang sangat solid. Dimana, XL ini dalam melakukan promosi tidak pernah mengklaim bahwa dirinya yaitu operator terbaik. Salah satu cara untuk meningkatkan fasilitas yang dimiliki oleh operator XL yaitu mengeluarkan aplikasi bernama myXL. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengecek kuota saja, tetapi juga kalian dapat melihat promosi yang ditawarkan.

MyXL ini merupakan aplikasi yang dapat memudahkan para pengguna oerator XL dalam mengakses setiap layanannya. Aplikasi tersebut bisa kalia download melalui google playstore atau app store pada hp masing-masing. Kalian bisa mendapatkannya secara gratis. Dibawah ini kita akan berikan cara penggunaan untuk aplikasi myXL sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian bisa mengunduh dan memasang aplikasi myXL melalui Google playstore dan Appstore.
  2. Kalian juga dapat melakukan login terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon XL yang digunakan dan masih aktif.
  3. Selanjutnya, kalian bisa mengatur profile. Langsung saja kalian pilih menu profil (dibagian bawah apikasi).
  4. Kemudian, kalian klik menu “Informasi Akun”.
  5. Setelah itu, kalian pilih ikon pena di bagian foto profil untuk mengganti foto Profil.
  6. Langsung tekan tombol “Ubah” untuk mengganti info profil (informasi “tanggal lahir” hanya bisa diubah satu kali).
  7. Tekan tombol “Simpan” untuk konfirmasi perubahan info.
  8. Selesai, kalian sudah berhasil mengatur profil aplikasi myXL.
Baca Juga:  Wattpad Mod Apk Download Terbaru All Fitur Premium Unlocked

Cara Cek Kuota XL

Seperti yang sudah kalian tahu, terdapat banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan untuk bisa mengecek kuota XL. Kalian bisa mengecek kuota XL melalui telepon, sms, website bahkan aplikasi. Untuk bisa membantu para pengguna XL dalam cek kuota, kalian bisa lihat cara-caranya dibawah ini berikut dengan langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

Cara Cek Kuota XL Melalui Telepon

Cara pertama untuk cek kuota XL yaitu kalian bisa lakukan melalui telepon. Kalian bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini untuk bisa cek sisa kuota dengan menghubungi kode USSD *123#. Adapun utuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian ketik kode USSD *123#.
  2. Selanjutnya, tap tombol panggil atau call.
  3. Akan ada pop-up yang muncul dan menawarkan sejumlah opsi.
  4. Kalian pilh menu info dan cek kuota.
  5. Lebih cepat lagi, kalian bisa langsung ketik *123*7*1#.
  6. Setelah itu, jumlah kuota yang kalian miliki akan ditampilkan dalam pop up.

Cara Cek Kuota XL Melalui Aplikasi myXL

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, untuk bisa mengecek kuota XL kalian bisa lakukan dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi myXL. Agar kalian lebih mengerti bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, pastikan kalian mempunyai koneksi internet yang stabil atau meminta bantuan hotspot kepada teman untuk melakukannya.
  2. Kemudian kalian unduh aplikasi myXL melalui google playstore atau Appstore secara gratis di hp yang kalian gunakan.
  3. Kalian buka aplikasi myXL dan lakukan proses registrasi dan verifikasi bagi pengguna baru.
  4. Selanjutnya kalian memasukkan nomor XL yang masih aktif dan kalian gunakan saat ini.
  5. Setelah proses verifikasi selesai, gulir layar kebawah dan klik opsi “Lihat Paket Saya”.
  6. Nantinya, informasi sisa kuota Internet XL akan muncul. Jika sudah muncul, pastikan untuk menghemat kuota apabila sisa kuota menipis.
  7. Kalian dapat menambah paket internet maupun menghentikan layanan internet sesuai kebutuhan.
Baca Juga:  Download Joox Vip Mod Apk 2023 (Aktif Selamanya) Latest Version

Cara Cek Kuota XL Melalui Website myXL

Selain aplikasi myXL dapat melakukan pengecekan kuota XL, kalian juga bisa mengeceknya melalui website myXL. Agar lebih jelas, kalian lihat langkah-langkahnya dibawah iniyaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian kunjungi situs myXL (my.xl.co.id) dari aplikasi browser di hp ataupun laptop.
  2. Kemudian, kalian pilih opsi “Saya Berbahasa Indonesia” dan ketuk “Lanjutkan”.
  3. Langsung saja ketuk tombol “Masuk” dengan Nomor XL dan Masukkan nomor XL yang dimiliki dan masih aktif.
  4. Selanjutnya, kalian tekan tombol “Lanjutkan”.
  5. MAukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Kalian bisa melihat sisa kuota XL yang dimiliki pada halaman utama website myXL.

Cara Cek Kuota XL Melalui SMS

Cara ini meruapakan cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk cek kuota XL bisa melalui SMS. Untuk langkah-langkahnya sendiri kalian bisa lihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian ketik pesan “Kuota”.
  2. Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 868.
  3. Kalian tunggu beberapa saat, sesaat kemudian kalian akan mnenerima pesan balasan yang berisi informasi sisa kuota di HP.

Daftar Paket Kuota Internet Xtra Unlimited Turbo

Agar terhindar dari terjadinya kondisi kuota habis seperti pembahasan di atas. Kalian sebagai pengguna XL dapat mencari cara lain dengan membeli daftar paket kuota internet unlimited. Dengan begitu, kalian tidak perlu cemas akan kehabisan kuota internet yang dimiliki. Buat kalian yang belum tahu daftar paket kuota internet Xtra unlimited Turbo, kalian bisa lihat daftar paket kuota internetnya dibawah ini sebagai berikut :

Xtra Unlimited Joox

Dengan daftar paket Xtra Unlimited Joox, kalian dapat bebas streaming aplikasi Joox sepuasnya dengan masa aktif mengikuti paket utama hanya dengan membayar Rp 20.000 saja.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Password WiFi Yang Terkunci Di HP & Laptop

Xtra Unlimited Basic

Paket selanjutnya yaitu Xtra unlimited Basic, dimana dengan membeli paket seharga Rp 40.000 saja kalian dapat lebih sering mnegobrol melalui aplikasi pesan, yaitu Whatsapp dan Line. Dengan menggunakan paket tersebut, kalian dapat bebas mengkases aplikasi chat WA dan Line, bahkan aplikasi Gojek sekalipun tanpa batas.

Xtra Unlimited Youtube

Hampir sama dengan Joox, paket yang satu ini dapat memberikan kebebasan mengakses aplikasi youtube. Dengan menggunakan paket Xtra Unlimited Youtube, kalian bebas menonton kapanpun sepuasnya. Untuk mendapatkan paket tersebut, kalian dapat membayar Rp 50.000.

Xtra Unlimited Netflix

Netflix merupakan salah satu aplikasi nonton yang sangat populer saat ini. Berbagai macam film, series hingga drama yang ada pada aplikasi tersebut. Untuk bisa mendapatkan paket tersebut, kalian bisa membayar Xtra Unlimited Netflix sebanyak Rp 50.000.

Xtra Unlimited Standar

Untuk paket yang satu ini Xtra Unlimited Standar, kalian sebagai pengguna XL dapat dengan bebas mengakses aplikasi whatsapp, line, gojek, dan facebook sepuasnya tanpa batas. Untuk biaya akses paket tersebut, kalian cukup mengeluarkan biaya sebanyak Rp 60.000.

Xtra Unlimited Super

XL juga menyediakan paket Xtra Unlimited Super. Yang membedakan Xtra unlimited standar dan super yaitu dengan menggunakan paket ini kalian dapat mengakses aplikasi instagram, WA, Line, Gojek dan Facebook tanpa batas dan kapan pun.

Xtra Unlimited Premium

Daftar paket unlimited lainnya yaitu Xtra Unlimited Premium. Kalian bisa membeli paket tersebut dengan harga Rp 150.000. Dengan paket tersebut kalian dapat dengan bebas mengkases aplikasi WA, Line, Gijek, Youtube, dan Facebook sepuasnya tanpa batas.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Kuota XL. Semoga semua yang dijelaskan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button