5 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Akurat Bisa lacak Pacar, Suami/ Istri

GeografAplikasi Pelacak Lokasi yang ada pada smartphone banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Karena aplikasi tersebut bisa kalian gunakan untuk melacak pasangan dimanapun dan kapan pun hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini sangat mudah di operasikan, dan dapat digunakan untuk melacak, navigasi, dan juga mencari lokasi. Adanya aplikasi ini, kalian dapat mengetahui keberadaan pasangan.

Tidak hanya pasangan saja, anak, atau siapapun yang ingin dilacak. Pelacak lokasi ini sangat diperlukan untuk mengetahui kejujuran dari pasangan ataupun anak. Bisa saja mereka bohong tentang keberadaan mereka pada saat itu. Nah, dengan adanya pelacak lokasi kalian bisa cek langsung keberadaan mereka. Terlebih lagi, untuk kalian yang sedang kehilangan hp. Dengan adanya aplikasi ini, kalian dapat menemukan hp yang hilang tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari aplikasi pelacak tersebut. Untuk itu, kalian bisa simak selengkapnya tentang penjelasan mengenai aplikasi pelacak itu sendiri. Kita juga akan berikan informasi mengenai beberapa aplikasi pelacak lokasi yang bisa kalian gunakan untuk melacak pasangan. Jangan sampai kalian ketinggalan informasi yang kita berikan nantinya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi Pelacak Lokasi

Aplikasi pelacak lokasi memanfaatkan teknologi Global Positioning System atau biasa kalian sebut dengan GPS. GPS ini sudah terintegrasi dengan aplikasi bersistem operasi iOS ataupun Android. Melacak lokasi merupakan aplikasi yang dapat memungkinkan kalian untuk melacak keberadaan dari hp yang diinginkan. Yang dilacak oleh aplikasi ini yaitu hpnya bukan pemilik hp tersebut.

Untuk melacak lokasinya, kalian perlu melacak keberadaan hp yang dibawa oleh pasangan kalian. Jika hp yang dimilikinya disimpan dirumah, maka kalian tidak akan tau lokasi keberadaan pasangan kalian. Buat kalian yang ingin menggunakan aplikasi pelacak ini , kita akan berikan beberapa rekomendasi aplikasi pelacak yang bisa digunakan.

Baca Juga:  Xnxubd Frame Rate X 2 No Sensor Full Adegan Museum

Aplikasi pelacak yang nanti kita berikan merupakan aplikasi yang terbaik untuk kalian gunakan. Kita juga akan kasih tau cara penggunaan aplikasi pelacak tersebut. Terdapat beberapa aplikasi pelacak yang bisa langsung kalian coba, seperti Life360, Glympse, Zenly, Google Maps dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan yang Akurat

Terdapat beberapa aplikasi pelacak yang berfungsi untuk melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan hp. Kalian juga dapat menggunakannya, saat kalian mengunduh salah satu aplikasi pelacak lokasi rekomendasi kita saat ini. Dapat mengunduh dan menginstallnya pada hp kalian. Berikut ini beberapa aplikasi pelacak yang bisa kalian gunakan salah satunya. Sebagai Berikut :

1. Glympse

Salah satu aplikasi yang dapat melacak pasangan kalian yaitu dengan menggunakan Glympse. Penggunaan dari Glympse ini, kalian hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang masih aktif. Dan untuk dapat melacak pasangan kalian, harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu. Tidak hanya pasangan saja yang bisa kalian daftarkan untuk melacak lokasi. Bahkan keluarga, teman atau yang lainnya juga bisa didaftarkan.

Semua yang didaftarkan bisa kalian masukkan ke dalam fitur grup. Dengan begitu, keberadaan mereka bisa kalian ketahui terutama untuk kondisi gawat dan menghawatirkan. Semua fitur yang ada sangat mudah digunakan, bahkan anak-anak juga dapat menggunakannya. Namun, kalian juga harus tetap mendampingi anak-anak saat menggunakan aplikasi tersebut.

2. Zenly

Zenly cukup populer untuk kalangan remaja, banyak sekali fitur-fitur yang menarik didalamnya. Kalian dapat berbagi lokasi dengan teman ataupun orang lain yang sudah terhubung dengan aplikasi zenly ini. Menariknya lagi, kalian dapat menambahkan pertemanan melalui fitur yang ada. Hal tersebut seperti penggunaan sosial media, kalian dapat menambahkan pertemanan dan juga dapat berbagi lokasi, dan masih ada kelebihan lainnya.

Baca Juga:  Chatime x BT21 Purple Star Series Harga dan Batas Periode

Untuk yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Zenly ini, bisa langsung kalian download dan install pada playstore di hp masing-masing. Zenly juga dapat mengirimkan pesan lokasi kepada teman saat melakukan perjalanan. Pesan gtersebut berisikan pemberitahuan keberadaan kalian saat itu.

3. Life360

Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melacak keberadaan pasangan. Life360 ini dapat melacak keberadaan seseorang secara real time. Dengan lokasi yang detail dan menampilkan arah pergerakannya juga jarak antara kalian dengan lokasi target. Dalam aplikasinya terdapat beberapa fitur yang bisa kalian gunakan, seperti location sharing, circle, places, dan premium.

Keempat fitur tersebut kalian bisa melacak lokasi seseorang yang ditargetkan. Kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan saat mencari keberadaan seseorang. Pastikan target mengaktifkan fitur GPSnya, agar kalian dapat mengetahui keberadaannya.

4. Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi pelacak yang sangat populer di Negara Indonesia. Hampir semua smartphone yang ada di Indonesia mempunyai aplikasi Google Maps karena aplikasi ini bawaan dari smartphone tersebut. Jadi kalian bisa langsung aplikasikan untuk melacak keberadaan seseorang. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, karen fitur dan navigasinya sudah tidak asing lagi.

Google maps dapat kalian gunakan juga untuk kegiatan ojek online, pengiriman barang, melacak orang hilang, dan yang lainnya. Hal yang penting, kalian perlu mengaktifkan GPS pada smarthphone masing-masing agar dapat melacaknya.

5. Google Find My Device

Find my device merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh google. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk dapat melacak lokasi hp yang hilang. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian tidak perlu khawatir mengenai keakuratannya. Namun, keakuratannya dipengaruhi oleh gps yang ada pada hp yang akan dilacak. Jika gps tidak ada kendala, maka aplikasi ini dapat melacak secara akurat lokasi hp yang dilacak.

Baca Juga:  Inilah Harga Diamond dan Cara Top Up di Rangers Voucher

Cara Melacak Lokasi Pasangan Tanpa Diketahui

Kalian perlu menginstall aplikasinya terlebih dahulu sebelum memulai melacak seseorang. Aplikasinya pelacak bisa kalian unduh pada playstore di smartphone masing-masing. Syarat yang diperlukan untuk dapat melacak seseorang yaitu, kalian atau orang yang akan dilacak harus mempunyai aplikasi lacak yang sama. Setelah itu kalian install semuanya dan bisa langsung melacak lokasi target yang diinginkan. Caranya asebagai berikut :

  1. Pastikan hp yang ingin kalian lacak sudah menyimpan akun google yang akan kalian gunakan untuk melacak.
  2. Kalian dapat buka aplikasi pelacak lokasinya.
  3. Kemudian, kalian bisa login dengan akun google yang tersimpan pada perangkat yang akan kalian lacak.
  4. Kemudian, aplikasi akan langsung memproses daat mengenai lokasi dari perangkat mana saja yang login dengan akun goggle tersebut. Nanti kalian akan menemukan perangkat lainnya.
  5. Kalian dapat memilih perangkat yang ingin kalian acak.
  6. Setelah itu, kalian dapat mengetahui lokasi dari perangkat yang kalian lacak.
  7. Kalian juga dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. Agar memudahkan kalian menemukan perangkat yang ingin dilacak.

Penting untuk kalian. Saat ingin melakukan pelacakan terhadap pasangan. Pastikan kalian menon-aktifkan terlebih dahulu notif pelacakan yang muncul pada smartphonenya. Agar pasangan kalian tidak menyadari bahwa perangkatnya sedang di awasi.

Penutup

Sekian dari kita penjelasan mengenai Aplikasi Pelacak Lokasi. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye…

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button