6 Cara Cek Nomor 3 Dengan Mudah dan Praktis Terbaru

Geograf – Lupa nomor hp sendiri merupakan hal yang wajar, apalagi nomor handphone 3 banyak sekali digitnya. Maka tak heran, jika sesekali para pengguna 3 lupa dengan nomor hpnya. Untuk memudahkan kalian mengetahui nomor hp sendiri, kalian perlu tahu Cara Cek Nomor 3 yang digunakan. Agar dapat mengecek no hp yang dimiliki. Untuk mengetahuinya, kalian bisa ikuti caranya dibawah ini.

Banyak hal kecil, yang kadang sering di abaikan dalam hidup. Dengan contoh, menghafal nomor kartu hp yang kalian miliki. Dengan susunan angka yang cukup rumit untuk di hafal, banyak dari mereka yang tidak tahu nomor hp sendiri. Padahal, untuk mengetahui nomor hp sendiri sangat penting kalian lakukan. Karena, banyak aktivitas sehari-hari yang melibatkan penggunaan nomor hp.

Seperti halnya saat aktivasi akun, registrasi berkas, mengisi formulir tertentu dan masih banyak yang lainnya. Terdapat jenis kartu operator seluler yang ada di Indonesia. Salah satu operatornya yaitu Tri atau 3, kartu tersebut cukup populer dengan layanan internet yang super murah. Tri juga menyediakan pilihan kartu pascabayar dan prabayar. Kartu 3 juga menawarkan beragam pilihan paket data untuk penggunanya.

Namun, saat kalian lupa dengan nomor 3 yang dimiliki, kalian tida perlu cemas. Sebab banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengecek Nomor 3 milik sendiri melalu cara-cara dibawah ini. Terdapat beberapa cara yang dapat di lakukan dengan mudah dan cepat saat akan mengecek nomor 3. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak selengkapnya sebagai berikut.

Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Sebagai pengguna kartu 3, pastinya sesekali kalian lupa dengan nomor hp yang dimiliki. Sebagian pengguna kartu tri lainnya tentu pernah merasakan hal tersebut> Karena banyak sekali susunan angka yang sudah dihafal atau diingat sebab jumlah yang diberikan oleh Tri yaitu 13 digit angka. No Hp sering dibutuhkan untuk berbagai keperluan, contoh saat ingin mengisi pulsa atau membeli kuota internet.

Baca Juga:  MP3 Juice : Fast Downloader Lagu Youtube ke MP3 (Gratis)

Tentunya akan membutuhkan nomor hp saat akan melakukan transaksi, seperti verifikasi nomor yang terdaftar atas nama siapa, sebagai salah satu syarat administrasi, dan yang lainnya. Kalian harus menggunakan nomor hp sendiri yang sudah teregistrasi. Oleh karena itu, sangat penting untuk kalian dapat mengecek nomor hp kartu 3 yang dimiliki. Lalu mencatatnya agar tidak lupa dan bingung saat ditanya teman atau orang lain.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat mengecek nomor 3 sendiri di HP/ iOS dengan cepat dan mudah. Langsung saja kalian simak selengkapnya dibawah ini agar tidak ketinggalan informasi sebagai berikut.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Dial Up

Cara pengecekan nomor 3 sendiri melalui Dial Up, kalian bisa melakukannya menggunakan tipe HP apapun. Caranya juga tidak akan menyedot pulsa reguler yang kalian miliki. Sehingga, saat kalian kehabisan kuota internet atau pulsa reguler, kalian harus melakukan pengisian pulsa. Untuk mengisi pulsa sendiri kalian harus mengetahui nomor hpnya terlebih dahulu. Untuk Cek Nomor 3 yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka hp dan pilih ikon aplikasi Call/ Panggilan pada hp yang dimiliki.
  2. Kemudian, kalian masukan kode USSD *111#, lalu pilih tombol Call/ Panggilan.
  3. Selanjutnya, klaian pilih opsi Nomor 4. Info Kartu, dengan memasukkan nomor “4”.
  4. Setelah memilihnya, kalian bisa pilih tombol “Mengirim”.
  5. Kemudian akan muncul nomor kartu Tri kalian, diikuti dengan pulsa 3 saat ini. Masa berlaku (status masa aktif atau masa tenggang) kartu Tri juga ditampilkan bersamaan.
  6. Kalian juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu masukkan kode *111*1#.

Selain kode *111*1#, kalian juga bisa cek nomor 3 dengan kode *123*2*1*#. Untuk cara menggunakannya, sama seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kalian hanya perlu mengganti ode di atas dengan salah satu kode yang sudah disebutkan.

Baca Juga:  Cek Bansos Kemensos go id 2023 Secara Online Terbaru Hari Ini

Cara Cek Nomor 3 (Tri) dengan Cepat

Kalian juga bisa cek nomor Tiri dengan cepat, untuk langkah-langkahnya sendiri kalian bisa lihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian masuk ke menu panggilan.
  2. Kemudian kalian masukkan kode *998#.
  3. Selanjutnya kalian tekan tombol Call/ Panggilan.
  4. Setelah itu, nomot Tri kalian akan muncul, pada bagian MSISDN.

Catatan : Bagi pengguna yang menggunakan hp dengan fitur dual sim. Saat memasukkan kode USSD, jangan lupa ganti atau switch ke kartu 3 yang dimiliki. Pastikan juga kalian cek jaringan 3G/ 4G yang kalian punya memiliki sinyal yang cukup.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Aplikasi BimaTri

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan saat lupa nomor 3 yaitu, kalian bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi BimaTri. Di bawah ini kita akan berikan langkah-langkah untuk di ikuti agar dapat mengecek nomor 3 yang kalian lupa. Untuk langkah-langkahnya sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian unduh terlebih dahulu aplikasi BimaTri pada Google Playstore.
  2. Setelah mengunduhnya, kalian bisa langsung buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah terbuka aplikasinya, kalian melakukan login akun dengan facebook, twitter atau Gmail.
  4. Kemudian, di halaman beranda aplikasi tersebut akan muncul nomor 3 yang sedang aktif sekarang ini.
  5. Juga, pada aplikasi BimaTriini, selain dapat cek nomor 3, kalian juga bisa mendapatkan informasi tentang sisa pulsa, masa aktif kartu, kuota internet data internet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi BimaTri dapat membantu kalian saat lupa nomor 3 sendiri. Jika kalian lupa lagi dengan nomor hp yang dimiliki. Kalian bisa membuka aplikasi tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Operator

Untuk cek nomor 3 yang kalian gunakan saat ini, kalian bisa menanyakan secara langsung pada customer service dari operator 3. Metode tersebut dapat dijadikan sebagai alternatif saat kalian berada dalam kondisi mendesak. Untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa lihat dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka aplikasi panggilan yang ada pada hp masing-masing.
  2. Kemudian, kalian ketik nomor costumer service operator 3 yaitu 123.
  3. Selanjutnya, kalian tekan tombol panggilan/ call/ OK dan tunggu selama beberapa saat hingga pihak CS mengangkat panggilan yang kalian lakukan.
  4. Saat panggilan sudah terjawab, langsung saja kalian tanyakan nomor 3 yang saat ini digunakan.
Baca Juga:  Download PUBG Mobile Mod Apk Unlimited UC & Auto Headshot

Tidak hanya dapat menanyakan nomor 3 saja, kalian juga dapat menanyakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan layanan ataupun produk dari 3. Seperti halnya sisa pulsa, sisa kuota internet, bonus Tri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Website

Kalian dapat cek nomor 3 melalui website, langkah-langkahnya kalian bisa lihat dibawah ini. Dengan cara berikut :

  1. Pertama, jalankan browser pada PC/ Laptop.
  2. Kemudian kalian kunjungi link alamat situs tersminya https://bima.tri.co.id/login.
  3. Kalian bisa login menggunakan Facebook, Twitter atau Gmail.
  4. Setelah itu, kalian bisa langsung melihat nomor kartu 3 yang ditampilkan pada halaman web tersebut.

Cara Cek Nomor 3 Melalui SMS

Selain cara yang sudah disebutkan, kalian juga dapat cek nomor 3 melalui SMS dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Selanjutnya, kalian masukkan nomor penerima 234.
  3. Berikutnya ketikan Info Data, menggunakan spasi, kemudian kalian kirim ke nomor 234.
  4. Setelah itu akan terlihat informasi tentang nomor kartu 3 yang kalian miliki, beserta sisa kuota internet yang sedang kalian gunakan saat ini.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Nomor 3. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button