Apa Itu Bestie Dalam Bahasa Gaul Yang Lagi Viral Dalam Pacaran

Geograf – Pasti sudah sering mendengar kata bestie, banyak orang yang sering menyebut bestie. Namun, sebenarnya apa itu bestie, slang bahasa gaul yang sangat popular masa kini. Bestie merupakan istilah slang dalam bahasa inggris. Ada banyak sekali slang kata gaul yang memang berasal dari bahasa indonesia maupun bahasa inggris, salah satunya bestie.

Bagi anak jaman sekarang kebanyakan pasti tahu arti istilah ungkapan apa itu bestie. Kata bestie digunakan untuk menyebut teman dekat. Ungkapan ini sedang viral, hampir semua orang pernah mendengar kata bestie. Bukan hanya diucapkan di obrolan sehari-hari dengan teman sebaya, tetapi juga digunakan di media sosial.

Banyak anak muda yang menggunakan ungkapan ini agar lebih terlihat gaul dan juga kekinian serta tidak ketinggalan trend. Oleh sebab itu, penggunaannya menjadi sangat masif hanya dalam waktu singkat. Digunakan di segala kondisi buat menyebut seorang teman yang dekat meski tak jarang juga untuk memanggil teman secara umum. Dengan demikian, tidak heran ungkapan bestie jadi sangat familiar.

Mengetahui Apa Arti Bestie, Ungkapan Slang Bahasa Gaul Masa Kini

Terdapat banyak sekali ungkapan atau slang yang sering digunakan anak muda mudi di jaman sekarang. Penggunaan slang menjadi hal yang biasa dilakukan serta rasanya tidak keren jika tidak mengetahuinya. Diantara banyaknya kata slang yang viral, salah satunya ini adalah kata bestie.

Apa itu bestie, arti bestie adalah salah satu kata tidak baku atau ungkapan slang yang diambil dari bahasa Inggris yaitu best friend. Bestie sering digunakan banyak orang untuk menyebut seorang teman dekat atau sahabat dalam pergaulan sehari-hari. Hal ini tidak lepas oleh pengaruh media sosial yang menjangkau segala kalangan.

Penggunaan bestie juga bisa ditunjukkan untuk orang secara umum ke sesama supaya terlihat lebih akrab, jadi tidak hanya untuk teman atau orang terdekat saja. Sedangkan kata besties adalah bentuk jamak dari bestie, yang merupakan ungkapan singkatan dari ‘best friend’.

Baca Juga:  35+ Arti Mimpi Sakit Menurut Primbon Jawa, Islam, Psikolog dan Ahli Tafsir

Best friend sendiri artinya teman dekat atau sahabat. Kemudian disingkat jadi bestie, sehingga penyebutannya jadi lebih ringkas, kekinian, mudah disebut. Kata slang inilah banyak digunakan di berbagai media sosial twitter, tiktok, hingga instagram sebagai caption.

Kata slang yang satu ini jadi viral, ramai digunakan oleh warganet dan bertahan hingga sekarang. Banyak warganet menuliskan kata tersebut di berbagai kondisi. Hal ini yang membuat kata ini sering terdengar oleh banyak orang sehingga tak pernah padam kepopulerannya dan dicintai oleh banyak orang.

Kriteria Bestie Anak Muda Jaman Sekarang Yang Perlu di Ketahui

Bestie ditunjukkan untuk seseorang yang memiliki ikatan special. Untuk dapat dikatakan bestie, ada beberapa kreteria tertentu yang membuktikan bahwa orang tersebut bukan teman pada umumnya, tetapi telah pantas disebut sebagai seorang sahabat.

Ikatan persahabatan yang sehat dan tulus memiliki beberapa tanda atau kriterianya. Berikut beberapa kriteria untuk bisa dikatakan sebagai apa seorang itu bestie:

Selalu Ada Dalam Keadaan Apa pun

Seperti yang telah diketahui selama ini, seorang sahabat atau bestie pastinya akan selalu ada dalam keadaaan apa pun dan waktu kapan pun saat sehabatnya membutuhkannya untuk ada di sisinya.

Dia akan menjadi orang yang selalu sedia menyiapkan telinganya untuk mendengarkan setiap cerita indah dan keluh kesah. Serta memberi saran atas seluruh masalah yang dihadapi jika diperlukan. Begitu pula sebaliknya. Akan saling ada untuk satu sama lain.

Meski terkadang ada yang terpisah oleh jarak dan waktu, namun hal tersebut tidak akan membuat hubungan persahabatan menjadi berjarak. Justru akan semakin merasa rindu dan antusias dan tak sabar menantikan pertemuan di waktu yang akan datang.

Ketika sedang membutuhkan bantuan, dia juga yang akan selalu bersaha untuk membantu meski belum maksimal. Satu sama lain akan selalu saling membantu dalam hal kebaikan. Jika ada salah, selalu diingatkan dengan cara baik-baik.

Dapat Saling Memahami

Sahabat yang telah melalui, menghabiskan waktu bersama dengan waktu yang lama akan membuat hubungan jadi semakin dalam. Jadi semakin mengetahui karakteristik pribadi masing-masing.

Baca Juga:  Arti Mimpi Membunuh Orang, Pertanda Baik Bukan?

Dia menjadi orang yang paling mengenal siapa diri mu, dan memahami semua yang ada pada sahabatnya. Termasuk memahami perasaan, kepribadian, watak, selera, yang tidak disukai, dan lain sebagainya.

Hal ini kan membuat mu merasa tak perlu menjelaskan apa pun padanya. Dan akan membuat menjadi diri sendiri yang lebih lepas dan bebas saat bersamanya. Karena telah saling memahami satu sama lain tetang apa yang dirasakan dan dipikirkan.

Kepribadian Cocok dan Nyambung

Persahabat terjadi karena orang tersebut merasa cocok dan nyambung satu sama lain. Sehingga senang menghabiskan waktu bersama karena merasa klop dengan masing-masing kepribadian.

Jika kedua orang tidak cocok satu sama lain, maka mustahil akan terjalin persahabatan yang awet. Karena justru akan sering terjadi selisih diantaranya. Maka dari itu, dikatakan besti jika orang tersebut nyambung dan cocok.

Besti seakan punya chemistry yang kuat diantara keduanya. Bahkan orang disekitar juga bisa merasakan dan melihat bagaimana chemistry dan kecocokan kepribadian diantaranya saat sedang bersama.

Kata Slang Viral Selain Bestie

Banyak slang yang berasal dari bahasa Inggris atau kata tidak baku yang sering digunakan anak muda jaman sekarang terutama pada media sosial. Penggunaan ungkapan slang tersebut agar terlihat lebih gaul.

  1. OOTD = Outfit Of The Day. Digunakan untuk menunjukkan pakaian yang di pakai pada hari ini.
  2. Chill = Memiliki arti santai atau keren. contoh penggunaannya seperti: “i like her. She is so chill” (aku suka dia, dia sangat keren)
  3. FOMO = Fear of Missing Out adalah perasaan takut akan ketinggan trend. Jadi jika ada sesuai yang sedang naik, harus selalu mengikutinya meski sebenarnya tidak begitu suka.
  4. FYI = For Your Infomation. Ketika memberikan informasi unik
  5. TMI = Too Much Information. Informasi yang tidak telalu penting atau terlalu detail. Misalnya, “TMI, hari ini aku memotong kuku”
  6. OTW = On The Way atau sedang di jalan. Ketika seseorang sedang dalam perjalanan atau proses menuju tujuan.
  7. GUYS = Berasal dari bahasa Inggris untuk menyebut teman dengan netral. Jadi penggilan ini dapat ditunjukkan untuk laki-laki mau pun perempuan.
  8. Gucci = Maknanya slang ini adalah baik baik saja atau oke.
  9. GWS = Get Well Soon atau cepat sembuh. Kata yang diucapkan kepada orang yang sedang sakit.
  10. Lit = Menyenangkan atau seru. Contohnya adalah “This party is so lit” (pesta ini seru banget).
  11. CMIIW = Correct Me If I’m Wrong. Dikatakan ketika sedang memberikan informasi dan meminta untuk dibenarkan jika ada salah.
Baca Juga:  Museum Internet Bokeh Japanese Translation Facebook 18+

Slang Viral

  1. YOLO = You Only Live Once. Yang artinya hidup cuma sekali. Contohnya: “I’m going to try bunge jumping because YOLO”
  2. DAWG = Teman dekat. Biasanya dipakai untuk dijukkan ke teman laki-laki.
  3. Savege = Maknanya kejam atau tegas. contohnya: “did you know how sevage he was in that day?” (apakah kamu tahu bahwa hari itu dia sangat tegas?)
  4. Bae = Before Anyeone Else. Orang yang sangat penting atau selalu jadi prioritas dalam hidup seseorang. contohnya: “I’m going to see BTS concert with my bae”
  5. PAP = Post A Picture. Yaitu saat menggunggah foto diri.
  6. OMG = Oh My God artinya Oh Tuhanku. Kata yang mengekspresikan ketika sedang kaget.
  7. LOL = Laugh Out Loud. Artinya tertawa terbahak-bahak
  8. Just Drop It = Maknanya adalah lupakan saja.
  9. ROTFL = Rolling on The Floor. Yang artinya tertawa sampai terguling-guling. Makna ungkapan ini mirip dengan LOL
  10. BTW = By The Way. Maknanya adalah ngomong-ngomong.
  11. OOT = Out Of Topic. Artinya tidak sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan.

Pastinya saat ini sudah mengetahui tentang apa itu bestie, nah apakah sudah memiliki bestie saat ini? Mungkin sekian yang bisa di bagikan di kesempatan kali ini. Untuk informasi menarik lainnya bisa juga baca link yang ada di bawah ini.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button