Bakso Enak di Bali Halal di Kuta Seminyak Jimbaran Bikin Nagih

Geograf – Ada banyak bakso enak di Bali yang wajib dikunjungi, apa lagi sebagai pecinta bakso. Jenis bakso sangat beragam dan memiliki cita rasa yang khas tiap daerah. Bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging dan menjadi makan favorite banyak orang. Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti pernah mencoba bakso.

Ketika berpergian ke daerah lain, bakso menjadi pilihan makanan yang aman karena mudah ditemukan dan sudah pasti sesuai lidah. Tak terkecuali saat berkunjung ke pulau dewata, jangan lupa untuk mencoba bakso di sana. Pasalnya, ada banyak daftar bakso enak di Bali yang layak untuk dicoba.

Daftar Bakso Enak di Bali Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Bali

Bakso memang adalah makanan yang tak pernah salah saat sedan berada di mana pun. Ketika sedang bingung mau makan apa di tempat yang baru, bakso bisa jadi pilihan yang tepat.

Karena selain tempat makan bakso yang mudah ditemukan, cita rasa khas bakso juga biasanya berbeda-beda tiap daerahnya. Terdapat banyak sekali bakso yang wajib dicoba saat sedang berada di Bali. Ada pun daftar rekomendasi bakso enak di Bali, sebagai berikut:

1. Bakso Buka Baju

Jika cari yang terenak di Bali, maka banyak orang yang akan menyarakan untuk mampir ke Buka Baju. Tempat makan bakso ini dapat dikunjungi di alamat Jalan Teuku Umar Barat Nomor. 79, daerah Pemecitan Klod.

Di Buka Baju menawarkan berbagai pilihan menu yang menggugah selera. Menu andalan dari tempat ini adalah bakso bakar yang disidangkan dengan kuah panas. Selain bakso bakar, menu lainnya yang tak kalah enak antara lain bakso goreng dengan berbagai rasa yang bisa dipilih seperti bbq, keju, dan rumput laut.

2. Bakso Raindly

Bagi para pecinta bakso porsi banyak, jangan lewatkan bakso porsi besar dari Bakso Raindly ini. Tidak afdhol jika belum mencicipi kelezatan menu bakso yang ditawarkan di Bakso Raindy.Ketika memesan bakso disini, pengunjung bisa memilih sendiri menu pendamping dalam kuahnya seperti mie, kwetiaw, atau pun bihun.

Baca Juga:  Download Army Commander Mod Apk Unlimited Money Terbaru

Tidak hanya kenyang karena porsinya yang jumbo, pengunjung juga akan merasa ketagihan makan di sini dengan rasanya yang nikmat. Bakso ini lumayan terkenal di Bali dan banyak pengunjung dari kalangan wisatawan asing yang berasal dari luar negeri mencoba bakso disini.

3. Warung Soto Bakso Merbabu

Ketika sedang berlibur ke Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke ibu kota Bali, Denpasar. Dan jangan lupa untuk mampir ke Warung Soto Bakso Merbabu yang ada di kota ini.

Lokasi tempat makan yang ada di Jalan Gunung Merbabu ini menawarkan menu soto bakso dilengkapi potongan daging sapi yang sangat menggiurkan. Uniknya, potongan daging sapi tersebut dapat dipilih sendiri jenisnya, yaitu daging lemak atau babat.

4. Bakso Kabut Izza

Bakso Kabut Izza jadi bakso selanjutnya yang masuk dalam daftar bakso enak di Bali. Tempat bakso ini memang tempat makan popular di Bali. Di tiap pentol baksonya ada isian telur di dalamnya dan dilapisi telur juga bagian luarnya.

Bakso dengan lapisan telur itulah yang dinamakan bakso kabut. Selain bakso kabut, ada menu bakso pilihan lainnya seperti bakso mangkok yang jadi trend belakangan ini. Dengan rasa yang pastinya sangat menggiurkan.

5. Bakso Garasi

Sedang berkunjung ke daerah Kuta, maka wajib cob abakso yang cukup terkenal ini Kuta ini yaitu bakso garasi. Bakso ini laris manis di kalangan wisatawan lokal mau pun asing dan jadi menu andalannya.

Jenis bakso garasi ini adalah bakso isi dengan pilihan isiannya yang beragam. Menu isian yang dapat dipilih seperti babat, iso, olor, koyo, dan lainnya yang tak ada di kulineran bakso tempat lain.

6. Bakso Baranak di Bali

Meski baru buka, bakso baranak bali jadi kulinerasan yang sedang tresn dan terus laris manis di sini. Dengan bentuk bakso yang tidak biasa dan unik, mampu manarik banyak pengunjung.

Baca Juga:  SS Youtube Download Video Dan Mp3 Gratis Tanpa Iklan

Terdapat dua menu andalan di Bakso Baranak ini, yaitu bakso prematur dan baksi bercucu. Jika penasaran akan rasanya dan ingin coba langsung, datang saja ke alamat Jalan Kediri 8, Tubaban, Bandung, Bali.

7. Pendawa Malang

Jika rindu dengan Kota Malang saat sedang berada di Bali, mampir saja ke tempat makan bakso Pendawa Malang untuk meredakannya. Cita rasa bakso khas Malang dapat dirasakan di tempat ini.

Bisa jadi obat rindu akan Malang terutaman baksonya yang punya khas tersendiri. Punya pilihan berbagai macam bakso, mulai dari bakso dapi, bakso ayam, kikil, dan urat.

8. Bakso Gerobak Biru

Bakso dengan bentuk jualan denga gerobak yaitu bakso gerobak biru. Dapat dijumapai di penggiran pantai Double Six, atau sering juga di sebut dengan bakso pantai. Bakso ini juga jadi favorite di Pulau Bali.

Karena tempatnya di pinggir pantai, pengunjung dapat menyantap bakso gerobak biru sambil menikmati pemandangan indahnya pantai yang sangat luar biasa. Dijamin jadi lebih nikmat berlaki lipat.

9. Bakso Laros

Bakso Laros merupakan rekomendasi selanjutnya jika ingin mencari bakso dengan rasa enak di Pulau Dewata ini. Lokasinya berada di Jalan Muding Batu Sangian 4, Kerobokan Kaja.

Varian menu bakso yang sangat beragam, namun yang jadi favorit pengunjung kebanyakan adalah bakso isi telur puyuh. Tekstur bakso ini sangat kenyal dan ukurannya yang jumbo menyerupai bola tenis.

10. Bakso Unyil

Jika merupakan pecinta bakso dan sedang melancong ke Bali, disarankan untuk sebaiknya mampir dan mencicipi ke warung Bakso Unyil yang ada di pulau deawata ini. Masukkan ke dalam daftar bakso yang wajib di kunjungi.

Seperti yang sudah dketahui dari namanya, bakso unyil memiliki bentuk ukuran yang kecil. Ini dapat membuat bakso lebih mudah untuk dimakan. Cita rasa dari bakso ini tidak perlu diragukan lagi, karena super enak dan pasti bikin ketagihan. Kuahnya yag gurih juga cocok dimakan saat dingin hujan atau malam hari.

Baca Juga:  10 Cara Download Video Twitter yang Di Private Tanpa Aplikasi

11. Bakso Balung Pak Rebo

Bali memang memiliki banyak pilihan warung bakso yang tak bisa diragukan lagi rasanya. Salah satunya adalah Bakso Balung Pak Rebo. Tempat bakso ini selalu ramai dikunjungi para kulineran.Meski tempat lokasinya yang tidak begitu luas dan tergolong sempit, namun tak memudarkan pengunjung yang ingin makan di sini.

Ciri khas dari bakso ini adalah kuah dengan daging kaldunya yang sangat terasa dan menyegarkan. Serta tekstur baksonya yang berserat tapi kenyal dan pastinya tidak amis. Jika penasaran, langsung saja datang ke By Pass Nguraj Rai, Sanur, Bali.

12. Bakso Planet

Bakso Planet wajib dikunjungi oleh para pecinta bakso yang sedang di Pulau Bali. Pentolan baksonya yang memiliki tekstur kenyal dan cita rasanya yang amat lezat disiram dengan kuah segar yang masih panas. Tidak mungkin jika tidak tergoda.

Ciri khas menu di tempat ini adalah bakso balung yang berukuran jumbo. Sampai-sampai ada yang sebesar ukuran mangkok. Maka, langsung saja datang ke Jalan Merthasari No. 135, Sidadakarya.

13. Bakso Robin

Bakso robin, bakso yang harus masuk daftar kunjungan saat berada sedang berada di Bali. Rasanya dijamin enak. Untuk bisa makan di sini, bisa mampir sebentar di halaman Sekolah Tunas Bangsa. Lokasinya berada di sekitar Jalan Tukad Pakerisan, dekat dengan Bubur Bang Yosi.

Jika ingin mencoba bakso Bang Robin ini, harus datang sesuai waktunya sekitar pukul 10 pagi sampai dengan 12 siang. Hal ini dikarenakan Bakso Robin biasanya hanya singgah depan sekolah sebentar saja.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button