Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Mudah dan Cepat cair

Geograf – Siapa yang tak kenal shopee, salah satu e-commerce paling terkenal di Indonesia ini merupakan tempat belanja online berbagai barang yang telah menyediakan fitur bayar nanti atau Shopee Paylater. Fitur ini memberikan kemudahan bagi para pembeli sehingga banyak yang mencari cara mengaktifkan Shopee Paylater.

Buyer dapat memanfaatkan fitur satu ini sebagai penolong ketika ingin membeli kebutuhan namun sedang tidak ada uang. Buyer dapat membayar di akhir bulan dengan jangka cicilan 1 kali atau 3 kali hingga 6 kali sesuai dengan kemampuan sehingga akan terasa lebih ringan. Selain itu, Shopee menyediakan banyak promo jika menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater. Simak selengkapnya di bawah ini.

Syarat Untuk Aktifkan Shopee Paylater

Fitur Shopee Paylater merupakan fitur yang memberikan solusi kepada penggunanya yang sedang tidak memiliki uang namun ingin berbelanja. Tentunya fitur ini berguna bagi banyak orang dan menjadi favorite dengan kemudahan yang ditawarkan.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna Shopee perlu mengaktifkan terlebih dahulu. Ada syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mengaktifkannya. Berikut syarat mengaktifkan Shopee Paylater yang harus diketahui sebelum membahas mengenai cara mengaktifkannya. Berikut persyaratannya:

  1. Akun Shopee sudah terverifikasi oleh data diri resmi seperti KTP dan nomor telepon.
  2. Ketika mengaktifkan Shopee Paylater, setidaknya sudah 3 bulan atau lebih sejak akun shopee dibuat.
  3. Menggunakan aplikasi Shopee dengan versi baru atau sudah melakukan upgrade ke versi terbaru
  4. Sudah menggunakan akun Shopee untuk berbelanja atau transaksi beberapa kali.
  5. Pengguna merupakan asli warga negara Indonesia dan memiliki KTP yang aktif

Cara Aktifkan Shopee Paylater Mudah

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan dan telah memenuhi semua persyaratan tersebut. Barulah kini dapat mengaktifkan Shopee Paylater. Cara mengaktifkan opsi pembayaran Shopee Paylater tidak terlalu sulit.

Baca Juga:  Proxy Scraper Apk Premium, Download Video Bokeh Indo

Buat yang belum mengetahuinya, berikut kami berikan tutorial mengaktifkan Shopee Paylater dengan mudah. Pastikan ikuti langkah-langkahnya dengan benar. Simak cara aktifkan Shopee Paylater di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di HP pribadi
  2. Pastikan masuk ke aplikasi Shopee dengan akun yang telah terverifikasi dengan data diri
  3. Cukup klik pada menu Spaylater di halaman utama. Jika tidak menemukan menu ini di halaman utama, maka klik dahulu menu Saya atau me baru pilih Spaylater
  4. Jika telah berada di halaman Shopee Paylater, silahkan klik menu Activate Now atau Aktifkan Sekarang
  5. Lalu kamu akan menerima kode OTP melalui SMS dari Shopee, silahkan masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia dan klik Lanjutkan.
  6. Kemudian, pengguna akan diminta mengunggah foto KTP. Arahkan kamera HP ke arah KTP dan pastikan terekam dengan jelas
  7. Input nama lengkap dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang tertera pada KTP
  8. Dan juga masukkan beberapa informasi lainnya yang dibutuhkan
  9. Jika sudah, klik Konfirmasi
  10. Lalu kamu akan diminta untuk memverifikasi wajah, silakan klik mulai verifikasi wajah
  11. Arahkan wajah ke arah bingkai sesuai yang diperintahkan dengan di layar. Selain itu, pastikan wajah kamu berada di posisi yang pas dan terlihat jelas.

Bagaimana Jika Terjadi Eror Saat Verifikasi Wajah? Begini Cara Mengatasinya.

Saat pengguna melakukan verfikasi wajah, sering kali terjadi error meski sudah benar. Jika kamu mengalami hal ini juga, tidak perlu khawatir dulu. Berikut ada hal yang bisa dilakukan untuk menangani hal ini, seperti melakukan langkah di bawah ini:

  1. Lakukan pembaharuan layanan Google Play Services di Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Ulangi proses verifikasi wajah sebanyak dua kali sampai berhasil.
  3. Jika masih belum berhasil juga, beri jeda sebentar selama 10 menit hingga 15 menit untuk mencoba kembali.
  4. Periksa lagi koneksi dan jaringan internet, lihat apakah masih terhubung dan stabil atau ada masalah
  5. Lakukan restart handphone
  6. Coba lakukan verfikasi kembali

Jika telah selesai melakukan semua proses mengajuan termasuk verifikasi, tunggu beberapa saat hingga pihak shopee selesai melakukan pemeriksaan data terlebih dahulu. Baru nantinya Shopee Paylater bisa digunakan.

Baca Juga:  Alat Mitra Higgs Domino Tdomino Boxiangyx Apk Download

Data yang terkirim akan diperiksa untuk memastikan apakah sudah layak dan sesuai dengan ketentuan untuk bisa menggunakan layanan Shopee Paylater. Jika sudah aktif, kamu bisa menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater saat berbelanja si Shopee.

Cara Mengatasi Jika Shoope Paylater Ditolak

Bagaimana jika pengajuan aktivasi Shopee Paylater ditolak? Pasti kamu merasa bingung. Kalau begitu jangan menyerah dahulu, ada hal yang bisa dilakukan untuk mengusahakan agar bisa menggunakan Shopee Paylater.

Coba kembali dengan tips-tips yang akan di berikan di bawah ini. Berikut cara dan penjelasan yang bisa dilakukan untuk mengatasi Shopee Paylater ditolak, simak dengan seksama di bawah ini.

Mungkin saja saat mengajukan permohonan aktiviasi Paylater pada shopee ada sebagian persyaratan yang belum memenuhi sehingga shopee menolaknya. Maka pastikan kembali dan pahami syarat-syarat yang diminta oleh Shopee. Lakukan evaluasi apakah telah memenuhi semua syarat yang diberlakukan shopee.

Data Yang Diminata Lengkap dan Jelas

Bisa jadi pengajuan Shopee Paylater kamu di tolak karena data yang dimasukkan pada proses pengajuan aktivasi kurang jelas. Hal yang sering terjadi seperti foto KTP yang buram, data yang dimasukkan tidak sesuai dengan yang ada di KTP, foto wajah tidak cukup penerangan sehinngga gelap, dan lainnya.

Pengguna harus memasukkan seluruh data yang benar-benar lengkap dan cocok dengan KTP pada proses pengajuan aktivasi. Satu KTP hanya bisa digunakan untuk satu akun Shopee. Perlu diingat juga, identitas yang digunakan untuk aktivasi Shopee Paylater harus sama dengan dengan identitas saat verifikasi akun Shopee.

Update Aplikasi Shopee ke Versi Terbaru

Meskipun belum terbukti benar jika versi aplikasi Shopee berpengaruh atau tidak pada pengajuan Shopee Paylater. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba cara ini, sebab ada beberapa pengguna yang mengaku bahwa Shopee menyetujui aktivasinya seteah aplikasinya diperbaru dan mencoba mengajukan ulang.

Jadi lakukanlah update aplikasi Shopee ke versi terbaru sebelum melakukan cara mengaktfkan Shopee Paylater.

Lakukan Lebih Banyak Transaksi Shopee

Salah satu syarat untuk bisa melakukan pengajuan aktivasi Shopee Paylater adalah telah melakukan beberapa transaksi telebih dahulu pada akun tersebut. Nah, jika pengajuanmu ditolak, bisa jadi karena masih sedikit aktivitas transaksi pada akunmu menurut Shopee.

Baca Juga:  Allo Bank Apk Download : Login, Daftar, Transfer, Cara Cuan

Jadi, cobalah untuk melakukan transaksi lebih banyak lagi pada aplikasi ini dengan membeli barang atau pembayaran tagihan yang dibutuhkan. Setelah itu, barulah coba melakukan pengajuan lagi.

Ajukan Ulang Lagi Setelah Beberapa Waktu

Setelah melakukan dan menyelesaikan berbagai cara di atas, pengguna bisa mencoba mengajukan ulang. Namun, pengajuan sebaiknya dilakukan dengan memberi jeda waktu beberapa hari setelah terjadi penolakan.

Setelah mengajukan ulang dengan mengulangi kembali cara mengaktifkan Shopee Paylater di atas, pihak shopee akan membutuhkan waktu untuk melakukan pemeriksaan dan verifikasis data selama setidaknya dua hari kerja. Setelah itu, pengguna bisa melihat kembali apakah permohonan diterima atau malah ditolak lagi.

Cara Berbelanja Menggunakan Shopee Paylater

Jika sudah menerima notifikasi bahwa pengajuan aktivasi Shopee Paylater sudah berhasil, saat berbelanja pengguna sudah bisa menggunakan metode pembayaran ini. Jika baru pertama kali dan masih bingung cara menggunakannya, berikut simak cara di bawah ini.

  1. Pilih barang yang ingin dibeli terlebih dahulu pada aplikasi e-commerce Shopee
  2. Jika sudah, silakan klik opsi Beli Sekarang
  3. Pilih alamat pengiriman barang dan metode pengiriman
  4. Jika ada, masukkan juga voucher untuk gratis ongkir atau subsidi pengiriman, diskon barang, voucher toko, mau pun voucher cashback.
  5. Lalu klik Pilih metode pembayaran
  6. Pilihlah opsi Spaylater, dan pilih juga jangka waktu pembayaran.
  7. Jika sudah, klik Buat Pesanan
  8. Pengguna akan diminta memasukkan PIN Shopeepay untuk verifikasi transaksi. Atau bisa menggunakan fingerprint atau sidik jari jika telah diatur sebelumnya.
  9. Pembelian barang dengan Paylatter selesai dan barang akan diantar ke alamat sesuai estimasi yang diberikan.

Setelah menerima barang dan transaksi selesai, uang akan ditransfer ke penjual. Transaksi Shopee Paylater akan tercatat ke dalam database. Setelah itu, invoice akan muncul pada tanggal 21, 25 atau 1 setiap bulannya. Pengguna memiliki 10 hari sebelum pembayaran jatuh tempo.

Cara aktivasi Shopee Paylater sangat mudah. Tetapi tetap diingat juga untuk harus menggunakannya dengan bijak, mencegah perilaku konsumtif karena dapat merugikan di masa depan. 

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button