Cara Restart HP Vivo Yang Hang Atau Terkunci Semua Tipe Mudah

GeografCara Restart HP Vivo sangat mudah sekali untuk dilakukan. Namun, jika kalian belum tahu caranya, bisa ikuti beberapa cara yang akan diberikan dibawah ini. Yang mana cara tersebut bisa diikuti oleh semuanya secara cepat dan mudah. Manfaat dari restart hp sendiri yaitu, untuk bisa mengembalikan performa pada hp yang digunakan yang telah menurun.

Banyaknya aplikasi yang digunakan pada hp Vivo akan menyebabkan performa hp menjadi menurun. Karena, banyak file sampah dari berbagai aplikasi yang terpasang pada hp yang kalian gunakan. Karena hal tersebut, memori hp menjadi penuh dan performa menjadi menurun. Solusi dari masalah tersebut yaitu mengembalikan pengaturan hp ke pengaturan standar pabriknya.

Hal tersebut bertujuan untuk dapat merestart atau menghapus semua aplikasi dan file-file yang ada didalam hp yang kalian gunakan. Dengan merestartnya, hp kalian akan berfungsi dengan baik juga performa kalian akan menjadi stabil. Untuk cara merestart hp yang kalian gunakan, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini yang akan kita jelaskan sebagai berikut.

Cara Restart HP Vivo Semua Tipe

Cara untuk restart HP Vivo, bisa dilakukan dengan mudah, yang mana kalian dapat mengikuti beberapa cara yang akan diberikan dibawah ini. Cara-cara tersebut bisa kalian ikuti untuk merestart hp Vivo di semua tipe, seperti Vivo Y15, Y95, dan tipe yang lainnya baik tipe lama maupun tipe baru. Untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa ikuti dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Cara Restart HP Vivo Menggunakan Kombinasi Tombol

Untuk cara yang pertama yang bisa kalian lakukan saat ingin merestart hp vivo yaitu menggunakan kombinasi tombol pada hardware. Sebaiknya, saat kalian menggunakan cara yang satu ini, harus sangat hati-hati. Jangan sampai kalian salah memilih menu. Kalian harus ikuti langkah-langkahnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Yang pertama, sebelum mematikan hp Vivo yang akan direstar, sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu hp kalian memiliki kapasitas baterai minimal 50% saat proses reset.
  2. Setelah memastikannya, kalian matikan hp Vivo yang akan restart.
  3. Setelah itu, langsung saja kalian tekan dan tahan tombo volume bawah dan power secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Saat logo Android muncul, lepaskan semua tombol yang sudah kalian tekan sebelumnya.
  5. Kemudian, akan muncul di layar hp Vivo kalian menu “Recovery Mode” yang berwarna hitam dengan tulisan warna kuning.
  6. Langsung saja kalian pilih menu Wipe data/ factory reset. Untuk caranya, kalian tekan tombol volume ke arah bawah dan pastikan sorot tulisan pada menu yang dimaksud. Setelah selesai, pilih tombol power untuk menyetujui atau OK.
  7. Kemudian, akan muncul tulisan Reboot System Now dan setujui kembali dengan menekan tombol power.
  8. Kalian tunggu beberapa saat samapi proses reset selesai.
  9. Setelah selesai, sekarang hp Vivo kalian sudah berhasil di reset dan kembali seperti pengaturan standar pabriknya.
Baca Juga:  Download Car Parking Multiplayer Mod Apk Unlimited Money

Cara Restart HP Vivo Menggunakan Menu Backup dan Reset

Untuk cara selanjutnya, kalian dapat merestart hp vivo menggunakan menu backup dan reset. Cara yang satu ini lebih mudah daripada cara yang sebelumnya. Namun, sebelum meresetnya, ada baiknya data file kalian suda di backup terlebih dahulu. Seperti semua kontak hp, semua file foto, video, file dokumen penting dan yang lainnya. Agar data kalian tidak hilang, dan untuk langkah-langkahnya kalian bisa melihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, langsung saja kalian masuk ke menu Setting/ Pengaturan.
  2. Kemudian, kalian pilih menu More Settings.
  3. Selanjutnya, kalian pilih menu Backup & Reset di halaman More Settings.
  4. Terdapat dua pilihan yang dapat kalian lakukan di dalam menu tersebut. Saat kalian memilih menu Reset all settings, data atau foto tidak terhapus. Lalu, jika kalian memih mehu Erase all data, semua data file, foto, video dan yang lainnya akan terhapus semuanya.
  5. Jika ingin hp yang kalian gunakan benar-benar bersih, maka kalian bisa memilihnya menu Erase all data. Kemudian akan diarahkan pada halaman persetujuan.
  6. Dimana di halaman tersebut, kalian bsia memilih menu Erase phone storage dan langsung tekan tombol Reset Phone.
  7. Setelahnitu, langsung saja kalian masukkan sebuah pin atau password yang terpasang di hp Vivo yang digunakan.
  8. Sistem akan melakukan reset secara otomatis. Yang mana beberapa saat hp Vivo yang kalian gunakan akan mati dan hidup kembali.
  9. Selamat, sekarang hp kalian sudah bersih dari virud-virus yang dapat merusak perangkat hp. Setelah semuanya bersih, sistem operasi kalian akan menjadi seperti baru.

Cara Restart HP Vivo Menggunakan Aplikasi

Terdapat satu lagi cara yang bisa kalian lakukan untuk merestart hp Vivo yaitu menggunakan sebuah aplikasi. Yang mana, saat kalian ingin menggunakan cara yang satu ini, kalian harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore pada hp masing-masing. Namun, banyak aplikasi juga yang tidak bisa digunakan untuk merestart hp Vivo. Untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa ikuti yaitu sebagai berikut :

Baca Juga:  Best Cars to Buy in Saudi Arabia

1. Aplikasi Fast Reboot

Aplikasi pertama yang dapat kalian pilih untuk merestart hp vivo yaitu menggunakan aplikasi Fast reboot. Untuk mendapatkan aplikasinya, kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui google playstore pada hp masing-masing. Untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa melihatnya dibawah ini sebagai berikut :

  • Pertama, kalian download terlebih dahulu aplikasi fast reboot yang ada di google playstore.
  • Setelah mengunduhnya, kalian buka aplikasi tersebut untuk memulai restart Hp Vivo.
  • Kemudian, kalian pilih menu Restart.
  • Tinggal tunggu sampai proses restart Hp Vivo selesai.
  • Setelah selesai, hp vivo kalian berhasil di restart dan performapun menjadi meningkat.

2. Aplikasi Shutdown No Root

Tidak hanya satu aplikasi saja, kalian juga bisa melakukan restart hp vivo menggunakan aplikasi Shutdown no root. Sama seperti yang pertama, kalian bisa menemukannya di google playstore. Untuk langkah-langkahnya, bisa dilihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, kalian unduh terlebih dahulu aplikasi shutdown no root di dalam Google Playstore pada hp masing-masing.
  • Setelah mengunduhnya, install aplikasi tersebut.
  • Setelah berhasil terinstall, maka kalian langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Akan muncul beberapa pilihan seperti restart, silent, power off, dan airplane mode default.
  • Kalian pilih restart utuk melakukan restart pada hp Vivo yang digunakan.
  • Tunggu hingga proses restart selesai.
  • Jika sudah selesai, maka hp vivo yang kalian gunakan berhasil di restart dan akan memulai ulang.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengembalikan pengaturan menjadi setelan pabrik. Dengan begitu, performa dari hp Vivo yang digunakan akan menjadi meningkat. Kalian boleh memilih ingin menggunakan cara yang mana saja yang memungkinkan kalian lebih mudah dilakukan.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Restart HP Vivo. Untuk memainkan game tersebut, kalian bisa mengunduhnya diatas yang sudah kita sematkan link unduhnya untuk kalian download sekarang juga. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai dan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya!

Baca Juga:  Download Last Seen Mod Apk Premium Versi Terbaru

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button