DANAdidik Pinjaman Biaya Pendidikan, Semua Bisa Kuliah

Geograf – Pendidikan merupakan hal yang amat penting dan telah manjadi kebutuhan. Semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan sesuai. Namun karena kurangnya bantuan, sebagian orang memiliki kendala dari biaya sekolah yang tinggi, sehinga tak sedikit yang akhirnya putus dari pendidikan. Maka hadirlah DanaDidik sebagai upaya untuk membantu masyrakat yang membutuhkannya.

Masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan untuk biaya sekolah atau pendidikan bisa mencoba aplikasinya untuk mengajukan pinjaman biaya sekolah sebagai soluasi untuk masalah keuangan. Penasaran ingin tahu cara menggunakan dan mengajukan pinjaman pada dalam platform tersebut? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Apa Itu Danadidik untuk Pendidikan

Danadidik adalah salah satu palatform yang menyediakan layanan pinjaman online yang dirancang untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang masalah biaya. Platform ini buat oleh PT Pasar Dana Teknologi yang memiliki kontor berlokasi di daerah Jakarta Selatan.

Flatform ini juga dapat digunakan dengan mudah di ponsel pribadi. Ketika meminjam dana melalui platform ini, peminjam masuk ke dalam sistem individu per pinjaman karena nantinya akan dihubungkan langsung ke investor yang mendanai pinjamannya.

Bahkan pinjaman dana pendidikan melalui platform ini tidak memerlukan jaminan. Ditambah lagi, tidak terdapat bunga dan denda dalam kesepakatan pada investor dana. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memilih sendiri tenor yang sesuai dengan kemampuan untuk mencicil setiap bulannya.

Jadi kehadiran platform ini sangat membantu bagi yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang biaya. Uang pinjaman yang didapat dengan cepat tersebut bilang langsung digunakan untuk membayar biaya pendidikan.

Namun tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi si peminjam. Sehingga investor yang mendanai tersebut dapat menyetujui dana pinjaman yang diajukan. Pengguna harus memiliki dan mengisi berkas dengan lengkap dan benar sesuai dengan perintah agar tidak ditolak oleh investor.

Baca Juga:  Arti Kata Ngebreg dalam Bahasa Gaul Beserta Contoh

Jika telah melengkapi semua berkas dan syarat yang diminta, proses bisa lebih cepat dan dana pinjaman juga akan cepat cair ke dalam rekening pribadi. Sehingga uang tersebut secepatnya bisa langsung digunakan untuk membayar biaya pendidikan atau kuliah.

Sehingga kamu bisa tetap melanjutnya pendidikan tanpa terhalang oleh biaya yang tidak mampu dibayarkan karena keadaan ekonomi orang tuan yang tidak stabil. Jika belum disetujui, berusaha dengan mencoba kembali pengajuannya sembari berdoa juga.

Ada juga persyaratan yang harus diketahui sebelum melakukan pinjaman pada Danadidik. Untuk mengetahuinya, maka simak saja informasi yang akan diberikan pada halaman ini. Dengan mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, kamu bisa menyiapkan sehingga dapat segera mengajukan dengan cepat.

Ini Syarat dan Ketentuan Yang Dibutuhkan Oleh Pemakai Danadidik

Meski Danadidik merupakan pinjaman online yang memberikan kemudahan, namun tentu saja tidak bisa begitu saja sembarang digunakan orang. Danadidik memiliki syarat dan ketentuan yang ada didalamnya berlaku untuk semua pemakai, baik untuk peminjam maupun investor.

Ada berbagai syarat dan berkas yang wajib dipenuhi oleh pengguna. Hal ini bertujuan menyaring orang-orang yang ingin meminjam hanya untuk melanjutkan pendidikan aja. Jadi peminjam dengan tujuan lain otomatis akan tertolak saat pengajukan pinjaman.

Tak hanya peminjam saja, bagi investor juga memiliki syarat dan ketentuan. Seseorang tidak bisa sembarangan ingin menjadi investor dan memasukkan dananya ke dalam aplikasi ini sebab harus memenuhi kriteria yang ada. Ini menunjukkan bahwa platform ini tidak sembarangan dan aman.

Platform ini memiliki peraturan yang ketat dan seluruh prosesnya pun sangat jelas dan rinci. Sehingga Investor pun akan merasa aman dan percaya bahwa dana mereka benar digunakan untuk bantuan pendidikan bukan untuk kepentingan lain.

Untuk itu, simak berbagai ketentuan dan syarat yang berlaku bagi investor maupun peminjam jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang satu ini. Berikut ulasannya di bawah ini.

Syarat Untuk Peminjam

Ada beberapa syarat dan berkas yang wajib dipenuhi oleh peminjam. Hal ini agar orang-orang yang mengajukan pinjaman hanya orang betul-betul menggunakan uangnya untuk melanjutkan pendidikan saja.

Baca Juga:  Sniper 3D Mod Apk Unlimited Diamond & Energy Terbaru

Jadi peminjam dengan tujuan lain otomatis akan tertolak saat pengajukan pinjaman. Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi sebagai peminjam Danadidik berikut di bawah ini:

  1. Telah berusia minimal 18 tahun dan berusia maksimal 35 tahun.
  2. Memiliki KTP, rekening bank yang valid, email aktif, nomor HP aktif dan dokumen pendukung lainnya yang diperlukan. Contohnya antara lain KK, transkrip nilai, surat penerimaan universitas, dan lainnya.
  3. Pinjaman diajukan hanya untuk kepentingan pendidikan perguruan tinggi. Seperti biaya kuliah, biaya pembelian buku, dan biaya lainnya. Sehingga pengajuan pinjaman dapat cepat disetujui dan segera dicairkan
  4. Isi pilihan program studi dan tempat studi yang akan atau sedang diikuti peminjam
  5. Lengkapi formulir pengajuan pinjaman dengan jujur, teliti, dan berdasarkan fakta. Dan juga berikan alasan yang relevan, logis, dan meyakinkan mengapa harus meminjam dana tersebut. Agar tidak ada keraguan dan pertanyaan yang mencurigakan bagi investor
  6. Wajib membayar angsuran dana yang dicairkan, sesuai dengan isi dan kesepakatan yang ditetapkan. Jangan sampai terlambat untuk pembayaran.

Syarat untuk investor

Tidak hanya bagi peminjam saja, untuk investor juga memiliki syarat dan ketentuan. Seseorang tidak bisa asal menjadi investor dan memasukkan dananya ke dalam aplikasi ini karena harus memenuhi kriteria yang ada. Dengan peraturan yang ketat dan alur jelas sehingga dapat diketahui bahwa platform ini aman.

Jadi Investor juga tidak perlu khawatir karena dana yang dimasukan benar digunakan untuk bantuan pendidikan bukan untuk kepentingan lain. Berikut syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh inverstor:

  1. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  2. Memiliki KTP, rekening bank, email, nomor handphone dan NPWP, yang aktif dan valid
  3. Masukkan dana minimal Rp 100.000 ke dalam rekening milik Danadidik, untuk awal sebagai investor.
  4. Pemilihan peminjam yang akan dibiayai sesuai dengan profil risiko peminjam dan imbal hasil yang diinginkan investor
  5. Menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku di Danadidik
  6. Setelah itu, investor akan menerima imbal hasil setiap bulannya, berdasarkan jumlah angsuran peminjam
Baca Juga:  Free Fire Bar Situs Diamond Gratis, Apakah Aman?

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Danadidik untuk Biaya Pendidikan

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar atau membuat akun baru di aplikasi Danadidik terlebih dahulu.
  2. Isi dan lengkapi formulir yang disediakan di dalamnya, seperti data pribadi dan dokumen pendukung lainnya yang diperlukan. Seperti KTP, Ijazah, KK, Transkrip Nilai, surat keterangan kuliah, dan dokumen pendukung lainnya
  3. Pilih tingkat studi yang ingin dikejar, kualifikasi khusus seperti sarjana, magister, doktoral, atau kursus pelatihan profesional
  4. Masukkan universitas atau institusi pendidikan yang sedang atau akan diikuti selama studi lanjutmu.
  5. Kemudian silakan isi formulir pinjaman di aplikasi. Termasuk nominal pinjaman, jangka waktu pinjaman diangsur. Maka akan telihat jumlah cicilan pembayaran setiap bulannya.
  6. Jangan lupa untuk memberikan alasan kuat mengapa membutuhkan biaya pinjaman, apa yang akan dipakai dengan uang itu, rencana masa depan ketika lulus kuliah, dan alasan lain yang diperlukan untuk kebutuhan.
  7. Kemudian tunggu persetujuan dari pihak Danadidik dalam 1-2 minggu ke depan. Untuk menentukan disetujui atau tidak pinjamanmu.
  8. Jika pinjaman disetujui, dana pinjaman yang diajukan akan secara otomatis masuk ke rekening bank yang digunakan untuk mendaftar sebagai peminjam.
  9. Kemudian harus membayar cicilan bulanan dengan nominal yang telah disepakati di awal perjanjian melalui berbagai metode pembayaran.

Status Danadidik di Indonesia

Danadidik adalah salah satu platform jenis pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Sehingga aplikasi ini diawasi dan telah memiliki izin dari pihak yang berwanang atas layanan peminjaman online tersebut. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki NPWP yang aktif dan telah terdaftar wajib pajak aktif di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Bahkan aplikasi pinjaman yang satu ini memiliki informasi keamanan yang cukup tinggi dan sesuai dengan standar internasional yang dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat ISO. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Danadidik ini memiliki status yang sangat jelas.

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button