Daya Tarik Pura Segara Ulun Danu Batur Harga Tiket dan Akses Lokasi

Geograf – Banyak sekali destinasi yang dapat kalian kunjungi saat berada di Bali. Dimana memang, Bali merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi yaitu Pura Segara Ulun Danu Batur. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, kalian bisa simak penjelasannya dibawah ini sampai akhir.

Bagi para wisatawan, Bali merupakan tempat yang memiliki banyak sekali destinasi menarik dan wajib dikunjungi. Dimana Bali sendiri merupakan pulau yang masuk ke dalam zona WITA atau bisa disebut Waktu Indonesia Tengah. Kalian akan menemukan banyak sekali keindahan alam dan juga bangunan-bangunan yang sangat unik dan megah saat berada di Bali. Salah satunya adalah Pura Segara Ulun Danu Batur.

Tempat wisata tersebut tepatnya berada di Kabupaten Bangli. Pura yang ditawarkan oleh destinasi tersebut sangat cantik dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkunjung ke wisata tersebut. Kecantikan dari bangunan keagamaan ini tidak dapat kalian ragukan lagi, dimana memang banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut, bahkan ada yang berkunjung beberapa kali.

Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Fasilitas Pura Segara Ulun Danu Batur

Banyak dari kalian pastinya yang bertanya-tanya, untuk dapat mengunjungi wisata tersebut akan dikenakan tarif berapa. Tidak hanya itu saja, saat ingin mengunjungi wisatanya, kalian juga perlu tahu rute lokasi dan fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata tersebut. Dengan mengetahui keketiga hal tersebut, kalian akan mempersiapkan semua diawal sebelum mengunjungi wisatanya. Agar kalian tidak penasaran berlama-lama, silahkan kalian lihat harga tiket, fasilitas dan juga rute lokasinya yaitu sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk Pura Segara Ulun Danu Batur

Buat semua para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata tersebut, kalian harus mengeluarkan tarif sebanyak Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per orang. Dimana setiap pengunjung mempunyai tarif yang berbeda-beda. Tergantung dengan ketentuan dari wisatanya. Menariknya saat mengunjungi wisata ini, di wajibkan untuk para wisatawan menggunakan kain yang diikatkan ke pinggang saat akan memasuki wisatanya. Untuk jam bukanya, mulai dari jam 08.00 hingga 18.00 WITA setiap hari.

Baca Juga:  Yandex Blue Sumatra Utara Full Bokeh Museum Anak SMA

Rute Lokasi Pura Segara Ulun Danu Batur

Setelah mengetahui harga tiket masuk dan jam buka untuk memasuki wisatanya, kalian harus tahu rute lokasinya saat akan mengunjungi Pura Segara Ulun Danu Batur ini. Yang mana wisata tersebut beralamat di Kabupaten Bangli. Untuk lebih detailnya berada di Jln Pendakian Gunung Batur, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Agar perjalanan kalian cepat sampai ke lokasi wisata tersebut, kalian bisa mengambil rute perjalanan mulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Dimana saat mengikuti rute tersebut kalian akan menuju Jl. Tol Bali Mandara. Setelah memasuki jalan tol tersebut, kalian langsung ambil jalan keluar menuju Denpasar atau Sanur. Lalu, masuk ke Jl. Raya Pelabuhan Benoa. Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa ikuti Google Maps yang ada di Hp masing-masing.

Fasilitas Pura Segara Ulun Danu Batur

Saat mengunjungi tempat wisata Pura Segara Ulun Danu Batur, kalian akan diberikan beberapa fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang diberikan oleh wisata tersebut cukup lengkap dan kalian tidak perlu menghawatirkan hal tersebut saat ingin mengunjunginya. Dimana kalian akan menemukan area parkir yang cukup luas. Dengan begitu, kalian tidak khawatir kendaraan yang dibawa tidak mendapatkan tempat parkir.

Selanjutnya, kalian juga akan mendapatkan fasilitas restoran dan warung makan yang menyediakan makanan juga minuman. Kalian bisa membeli makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi saat kalian mengunjungi wisatanya dan tidak membawa makanan. Tenang saha, di wisata ini sudah tersedia makanan dan minuman yang lumayan lengkap.

Tidak hanya mendapatkan kedua fasilitas tersebut saja, kalian juga akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti toko cindremata dan juga toilet umum. Masih ada fasilitas lainnya yang dapat kalian nikmatisaat mengunjungi wisatanya. Fasilitas yang diberikan oleh wisata tersebut cukup lengkap dan kalian tidak perlu merasa khawatir akan hal tersebut.

Baca Juga:  Bloody Bastard Mod Apk Unlimited Money No Ads

Daya Tarik Tempat Wisata Pura Segara Ulun Danu Batur

Tempat wisata Pura Segara Ulun Danu Batur, tidak hanya memberikan bangunan pura yang menjadi daya tariknya. Terdapat beberapa daya tarik lainnya yang akan kalian dapatkan saat mengunjungi wisata tersebut. Wisata lainnya yaitu gunung, danau, dan alam sekitar yang sangat indah. Untuk mengetahui lebih detailnya mengenai daya tarik yang dimilikinya. Kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

1. Danau Batur

Daya tarik pertama yang diberikan oleh Pura Segara Ulun Danu Batur yaitu danau batur. Sangat banyak bangunan pura yang akan kalian jumpai saat berkunjung ke Bali. Dimana memang, bangunan pura tersebut mempunyai keunikannya masing-masing. Sama halnya seperti wisata yang satu ini, memiliki bangunan pura yang yang terlihat mengapung diatas permukaan air. Hal tersebut mmebuatnya berbeda dari bangunan pura lainnya.

Kalian bisa menemukan bangunan pura seperti tersebut saat mengunjungi tempat wisata rohani di Kabupaten Bangli. Kalian juga dapat melihat Danau Batur yang sangat luas, Danau ini bisa menjadi daya tarik lainnya saat kalian mengunungi wisata pura tersebut. Karena keindahannya, banyak dari para wisatawan memotret momen saat berkunjung ke wisata dengan banyak keindahan alamnya.

2. Bangunan Pura

Daya tarik selanjutnya yaitu bangunan pura. Dimana didalam wisata pura yang satu ini, kalian akan menemukan beberapa bangunan yang sangat menarik. Bangunan-bangunan pura tersebut terdapat didalam kawasan wisata keagamaan. Yang mana terdapat bangunan seperti candi batur yang sangat tinggi dan juga bangunan utama yang ada di pinggir Danau Batur. Bangunan tersebut mempunyai keunikannya masing-masing.

3. Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu daya tarik yang diberikan oleh Pura Segara Ulun Danu Batur. Dimana gunung tersebut terletak tepat disebelah Barat Danaunya. Adanya gunung tersebut, membuat sekitaran wisatanya terlihat lebih menarik dan keindahan alam yang sangat cantik. Banyaknya pepohonan yang tinggi dan tumbuh di kaki gunung, membuat udara menjadi sangat sejuk. Bahkan terkadang, disekitaran wisatanya memunculkan kabut yang sangat indah.

Baca Juga:  14+ Arti Mimpi Tenggelam Menurut Ahli Psikolog, Primbon Jawa & Islam

4. Sejarah

Wisata ini tidak pernah jauh dari kata Sejarah. Dimana memang sebuah bangunan yang sudah sangat tua mmepunyai sejarahnya masing-masing. Begitupun dengan salah satu wisata yang ada di Bali ini. Destinasi ini awal mulanya ada di antara kaki Gunung Batur di abad ke 10 hingga 11 pada zaman Empu Kutura. Dikarenakan terjadi letusan pada gunung tersebut di tahun 1917, banyak bangunan yang rusak dan salah satunya adalah bangunan pura yang dimiliki oleh agama Hindu tersebut.

Setelah melewatinya beberapa tahun, di tahun 1926 gunung ini kembali meletus dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Setelah mengalami letusan 2 kali, terdapat sebuah tempat di dalam pura yang dijadikan sebagai tempat pemujaan dan tidak mengalami kerusakan. Karena hal tersebut, banyak dari masyarakat yang mulai kembali membangun pura tersebut.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Pura Segara Ulun Danu Batur, yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bali. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai dan semoga semua yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button