Download Douyin Apk Versi Terbaru ( TikTok China ) Via MediaFire

Geograf – Saat ditanyakan apa aplikasi musik-video terbaik, mungkin banyak dari pengguna smartphone menjawab TikTok. Namun, apakah kamu tahu ada Douyin Apk yang tidak kalah menarik dibandingkan TikTok? Jika kamu tidak mengetahuinya, penjelasan yang kami berikan dalam artikel ini, mungkin cukup membantu.

Menurut fakta yang ada, hal tersebut terjadi lantaran pengembang Douyin dan TikTok adalah developer yang sama. Developernya yakni ByteDance. TikTok, digunakan oleh ByteDance untuk menargetkan pasar internasional. Sebaliknya, Douyin hanya difungsikan khusus pasar domestik saja.

Walaupun demikian, nama Douyin juga dikenal di pasaran internasional. Salah satu alasannya, yakni ada cukup banyak konten menarik yang bisa ditonton. Bahkan mungkin bisa dikatakan, kualitasnya 11-12 dengan konten yang terdapat dalam TikTok. Jika penasaran, cek uraian ini, ya.

Apa Itu Douyin Apk ?

Douyin Apk mungkin masih terdengar asing bagi pengguna smartphone di Indonesia. Pasalnya, aplikasi ini hanya dapat diakses oleh warga di China saja. Selain penduduk Negeri Tirai Bambu, siapapun tidak bisa menikmati akses masuk ke Douyin.

Menurut informasi, Douyin merupakan aplikasi yang diluncurkan ByteDance, pada tahun 2016. ByteDance sendiri, merupakan developer perangkat lunak yang didirikan Zhang Yiming, pembuat aplikasi populer saat ini yakni TikTok.

Saat pertama kali diluncurkan, Douyin mendapatkan respon positif dari warga China. Setelah satu tahun peluncurannya, Douyin berhasil mendapatkan 100 juta pengguna. Hal ini membuktikan jika Douyin, merupakan aplikasi yang perkembangannya cepat.

Walaupun awalnya hanya dikhususkan untuk warga China saja, Douyin Apk meluaskan jangkauannya agar bisa diakses oleh seluruh pengguna smartphone di dunia.

Hal yang paling menarik, aplikasi ini sama persis dengan tampilan TikTok. Walaupun memang, yang berbeda hanya konten kreatornya saja. Dalam aplikasi ini, juga ada fitur FYP (For Your Page).

Baca Juga:  Revheadz Mod Apk Engine Sound Full Unlocked Versi Terbaru

Dengan fitur tersebut, setiap pengguna akan mendapatkan konten yang sesuai dengan minat dan kegemarannya. Jika ada satu-dua konten yang tidak kamu sukai, tinggal tekan ‘not interested’.

Setelah itu, konten sejenis tidak akan ditampilkan lagi pada FYP Douyin yang kamu gunakan. Algoritma yang digunakan, memang sangat canggih, bahkan lebih canggih dari platform media sosial yang telah ada seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Maka dari itu, tak heran jika sekarang, ada cukup banyak pengguna smartphone yang mencari tahu lebih lanjut tentang Douyin Apk. Jika kamu juga ingin mengetahuinya, kami akan memberikan penjelasannya.

Apa Saja Fitur-fitur Douyin Apk?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Douyin Apk memiliki banyak fitur yang menarik digunakan. Fitur-fitur yang ada, bisa dikatakan sama persis dengan yang ada pada TikTok. Adapun sejumlah fitur yang dapat kamu gunakan, beberapa di antaranya yakni:

1. For Your Page

Bagi yang sudah sering scrool TikTok, tentu kamu sudah tidak asing dengan fitur satu ini. Ya. Douyin Apk juga memiliki fitur FYP-nya sendiri. Sistem dari fitur yang ada juga sama dengan TikTok.

Nantinya, akan ada beberapa konten yang disediakan khusus pengguna Douyin. Setiap konten yang ditampilkan, sudah pasti sesuai dengan minat dan juga hobi serta ketertarikan setiap pengguna.

Jadi, bisa dikatakan kalau FYP dipersonalisasikan khusus bagi pengguna. Hal inilah yang sebenarnya membuat banyak remaja menggandrungi aplikasi TikTok dan juga Douyin.

Bagi kamu yang juga ingin mengetahui fitur FYP dalam Douyin, lebih baik langsung unduh saja aplikasinya.

2. Simpan Video Tanpa Aplikasi Tambahan

ByteDance, sepertinya sangat menyadari beberapa kekurangan yang dimiliki platform media sosial lainnya. Di berbagai media sosial lain, kamu tidak dapat menemukan fitur download.

Baca Juga:  Twitter Sakit Mas Pelan TikTok Viral (Sakit Sayang Baru Pertama)

Setiap pengguna, harus mendownload menggunakan aplikasi atau website tambahan. Berbeda halnya dengan aplikasi yang dikembangkan ByteDance. Setiap pengguna, cukup menggunakan fitur yang sudah disediakan.

Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan dalam Douyin Apk, yakni untuk menyimpan video tanpa menggunakan aplikasi atau platform lainnya. Secara otomatis, setiap video yang kamu inginkan, akan langsung tersimpan ke dalam storage atau penyimpanan ponsel.

Namun, ada satu hal yang perlu diketahui. Setiap konten yang disimpan, memiliki watermark di sebelah kanan dan kirinya. Walaupun demikian, setidaknya aplikasi ini sudah menyediakan fitur simpan video yang lebih mempermudah pengguna.

3. Bisa Live Streaming

Salah satu fitur yang juga diandalkan dalam Douyin Apk, adalah fitur yang memungkinkan setiap pengguna, dapat melakukan live streaming. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan tayangan langsung untuk menyapa penggemar.

Jika menggunakan fitur ini, ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh. Salah satunya adalah hadiah yang diberikan langsung oleh penggemar. Setiap penggemar, bisa melakukan top up dengan jumlah yang diinginkan.

Nantinya, setiap penggemar bisa memberikan hadiah bagi orang yang memang digemarinya. Pihak yang menerima hadiah, nantinya bisa menukar hadiah tersebut dengan uang.

Dengan kata lain, Douyin juga bisa menjadi salah satu aplikasi yang cukup menarik dan asik untuk menghasilkan uang. Tertarik mencobanya?

4. Stitch Video

Nah, ini juga menjadi salah satu fitur khas TikTok yang ada dalam Douyin. Setiap pengguna, bisa melakukan stitch terhadap video atau konten lainnya. Stitch, biasanya digunakan untuk membalas, mengomentari, atau bahkan mengkritik konten tertentu.

Selain dapat memberikan tanggapan, kemungkinan video stitch masuk dalam FYP juga cukup besar. Kamu jangan sampai menyia-nyiakan fitur satu ini. Tak hanya itu saja. Dengan fitur ini, kamu juga berkesempatan dikomentari langsung oleh pemilik video asli.

Baca Juga:  Logo iPhone FF & Cara Membuat Logo Apple Salin Kode Terbaru

Dengan begitu, kamu juga bisa dapat teman baru, atau bahkan penggemar baru karena komentar atau tanggapanmu yang unik.

Download Douyin Apk

Setelah tahu apa saja fitur yang ditawarkan Douyin Apk, selanjutnya kamu bisa mengetahui bagaimana cara downloadnya. Sebenarnya, pengunduhan Douyin tidak bisa dilakukan di Play Store atau juga App Store.

Namun, demi mempermudah kamu dalam mendapatkan aplikasi tersebut, kami akan menyediakan link-nya secara gratis:

Nama aplikasiDouyin Apk
NegaraTiongkok
DeveloperByteDance

Cara Install Douyin Apk

Setelah mengunduh Douyin Apk melalui link yang kami sediakan, selanjutnya kamu harus mengetahui bagaimana cara menginstalnya. Douyin hanya bisa diinstal dengan metode khusus. Jika belum mengetahuinya, ikuti saja arahan berikut:

  1. Pertama, silakan masuk ke dalam fitur Settings atau Pengaturan dalam smartphone.
  2. Kemudian, carilah opsi Privacy and Security. Dalam bahasa Indonesia yakni Privasi dan Keamanan.
  3. Klik opsi tersebut.
  4. Setelah itu, kamu akan disediakan berbagai opsi lainnya.
  5. Carilah opsi Sumber tak Dikenal.
  6. Di sebelah kanan opsi tersebut, ada kotak yang harus kamu beri ceklis.
  7. Setelah memberikan ceklis, baru cari file Douyin yang baru saja didownload.
  8. Saat sudah ditemukan, klik installer tersebut.
  9. Klik Install.
  10. Tunggu sampai instalasi yang dilakukan selesai.
  11. Setelah itu, kamu baru bisa menggunakan Douyin Apk sesuai keinginan.
  12. Selesai.

Penutup

Nah, pada penjelasan di atas, kamu sudah bisa mengetahui mulai dari pengertian hingga metode install Douyin Apk. Sekarang, kamu bisa menggunakan Douyin untuk menonton berbagai konten yang menarik.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button