Download GCam Apk Untuk Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Realme, DLL

Geograf – Sebagai salah satu raksasa yang ada di bidang teknologi, Google terus mengeluarkan terobosan barunya. Setelah sukses merilis Pixel 5 ke pasaran, Google ikut mengenalkan Gcam Apk atau Google Camera. Saat ini, sudah ada tiga versi yakni 8.1, 8.3, dan 8.4.

Dibandingkan dengan aplikasi kamera yang lainnya, Gcam memiliki cukup banyak keunggulan. Misalnya saja, di dalam aplikasi ini ada fitur Storage Safe Mode. Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa menyimpan foto dan video lebih banyak. Tak hanya itu saja, masih ada banyak fitur Gcam yang canggih lainnya.

Misalnya saja, ada fitur night sight bahkan fitur cinematic pan yang terbilang canggih untuk ukuran kamera saat ini. Namun memang, awalnya Gcam Apk hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone Pixel saja. Pengguna android, biasanya tidak bisa melakukannya.

Namun, dengan proses penginstalan tertentu dalam smartphone android yang kamu miliki, kamu bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan dalam Gcam. Jika ingin mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa menyimak beberapa uraian yang kami sediakan dalam artikel ini.

Apa Itu Gcam Apk?

Gcam Apk merupakan aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi kamera ini, tujuan awalnya memang hanya bisa digunakan pada smartphone Pixel yang juga besutan Google. Dengan kata lain, kamera ini masih belum dapat digunakan pada perangkat android.

Walaupun demikian, ada pihak ketiga yang berupaya membuat Gcam jadi kompatibel ke berbagai smartphone yang dimiliki. Nah, aplikasi yang kami sediakan di sini, sudah dimodifikasi oleh pengembang tertentu agar dapat digunakan oleh perangkat apapun. Maka dari itu, kamu bisa bebas menginstallnya.

Baca Juga:  Download Video Instagram Tanpa Watermax Terbaru

Ada yang menarik dari Gcam Apk. Google, sebagai raksasa teknologi, mendesain aplikasi kamera yang dapat meningkatkan hasil foto. Peningkatan hasil foto, tidak berpengaruh pada spesifikasi kamera masing-masing smartphone.

Dengan kata lain, walaupun sebenarnya smartphone milikmu hanya bisa menghasilkan foto kualitas rendah, masih bisa diatasi oleh Gcam ini. Selain itu, ada juga berbagai fitur menarik yang disediakan di dalamnya.

Misalnya saja, ada fitur seperti Photo Sphere dan Lens Blur. Bahkan ada juga hal lain yang cukup menarik. Setiap kamu akan mengambil video, kamu bisa menyesuaikan kualitas video yang akan diambil terlebih dahulu.

Pada kamera belakang Gcam Apk ini, bahkan mampu merekam video UHD 4K, HD1080p, dan juga HD 720p. Sedangkan untuk kamera bagian depannya, yakni punya spesifikasi HD480p, 720P, dan tentu saja 1080p.

Inilah salah satu alasan yang digunakan oleh banyak pengguna Gcam. Selain punya fitur yang cukup lengkap, setiap orang yang ingin membuat video, bisa mengatur resolusi yang dihasilkan.

Fitur-Fitur Dalam Gcam Apk

Selain beberapa alasan di atas, alasan paling kuat tentu saja karena fitur-fitur yang disediakan. Gcam Apk, memang menyediakan cukup banyak fitur yang canggih, bahkan ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh kamera biasa.

Nah, jika kamu ingin mengena apa saja fitur yang disediakan dalam Gcam, ulasan ami pada bagian ini mungkin bisa cukup membantu:

1. Motion Photos

Fitur pertama yang memang jadi andalan dari Gcam Apk, adalah Motion Photos. Pada fitur ini, Google Camera memungkinkan setiap pengguna untuk mengambil foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Nantinya, foto yang diambil, langsung dikonversi menjadi format GIF. Fitur ini, cukup banyak digunakan karena penggunaannya sangat mudah. Apalagi bagi kamu yang ingin membuat GIF.

Baca Juga:  Hack Chip Higgs Domino Permanen Tanpa Root Gratis 1B

Biasanya, pembuatan GIF memakan waktu yang cukup lama. Prosesnya juga sedikit rumit. Berbeda halnya jika kamu menggunakan Motion Photos yang ada dalam Gcam. Pembuatan GIF jadi lebih mudah.

2. HDR dan HDR+ Enhanced

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh Gcam Apk adalah HDR dan HDR+ Enhanced. Pada fitur ini, sebenarnya Google menginginkan suatu kamera yang dapat menghasilkan foto layaknya hasil dari fotografer profesional.

Dengan adanya fitur ini, biasanya setiap pengguna bisa mendapatkan hasil foto dengan warna yang akurat dan jauh lebih detail dibandingkan foto biasa. Maka dari itu, tak heran jika saat ini, banyak orang yang ingin mendownload Google Camera.

3. Slow Motion

Nah, masih ada lagi nih fitur lain yang disediakan dan bisa digunakan dalam Google Camera. Salah satu fiturnya adalah Slow Motion. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat efek video yang lebih diperlambat.

Dengan kata lain, fitur slow motion bisa mengatur Frame Per Second (FPS) dari video yang tengah diambil. Menariknya lagi, kamu juga bisa menambahkan audio pada video Slow Motion yang dibuat. Menarik, bukan?

4. Banyak Efek Tambahan

Tak hanya efek Slow Motion saja. Malah bisa dikatakan kalau dalam aplikasi Google Camera ini, ada banyak efek tambahan yang tidak kalah keren. Misalnya saja, ada beberapa efek berikut ini:

  • Efek kamera blur.
  • Wide-angle
  • Photosphere
  • Potrait

5. Top Shot

Fitur selanjutnya yang disediakan dalam Google Camera adalah Top Shot. Pada fitur ini, kamu bisa mengambil 10 jepretan dalam satu waktu dan satu ketukan. Fitur ini, sangat berguna untuk mendapatkan momen foto yang menarik.

Belum cukup pada lima fitur ini saja. Masih ada banyak fitur lain yang disediakan dalam aplikasi Google Camera. Misalnya saja:

  • Night Sight
  • Super Res Zoom
  • Astrophotography
  • Dan banyak lagi.
Baca Juga:  Idlix ID Streaming Download Film Subtitle Indonesia Lancar

Download Gcam Apk

Nah, jika kamu memang sudah berminat untuk menggunakan Gcam Apk, tentu saja langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi kamera tersebut lebih dulu. Kamu hanya bisa mendapatkannya lewat link yang kami bagikan.  

Maka dari itu, demi mempermudah kamu dalam mendapatkan aplikasinya, kamu bisa langsung mengklik link yang akan kami bagian. Saat mengklik link tersebut, kamu bisa langsung memulai proses pengunduhan aplikasi kamera satu ini:

Nama aplikasi  Gcam Apk
Ukuran  200 MB
Versi  8.4
Download  Di sini

Setelah kamu mengklik link yang kami bagikan, proses unduhan Gcam yang kamu inginkan akan berjalan secara otomatis. Nantinya, kamu hanya perlu menunggu Gcam milikmu selesai dari proses pengunduhannya.

Cara Install Gcam Apk

Tak hanya cara untuk mendownloadnya saja yang perlu kamu ketahui. Cara menginstall Gcam Apk ini juga wajib kamu ketahui. Tanpa tahapan penginstalan yang kami berikan, proses instal aplikasi ini tidak akan berhasil.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana caranya menginstal Gcam, cukup ikuti beberapa tahap berikut:

  1. Silakan buka dulu opsi Settings atau Pengaturan pada smartphone yang kamu miliki.
  2. Setelah itu, kamu bisa membuka menu atau opsi Privacy and Security.
  3. Selanjutnya, silakan cari dulu menu Unknown Resources. Di sana, sudah ada kotak yang disediakan.
  4. Pada kotak tersebut, langsung saja bubuhkan centang atau tanda ceklis.
  5. Setelah itu, cari saja folder penyimpanan ketika kamu mendownload file Gcam Apk.
  6. Klik file tersebut.
  7. Pilih Install atau Pasang.
  8. Tunggu sampai selesai.

Penutup

Ketika proses instalasi Gcam Apk sudah selesai, selanjutnya kamu bisa langsung menggunakannya. Kamu sudah bisa menikmati beragam fitur yang sudah disediakan di dalam Gcam.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button