Kalkulator TikTok Rupiah , Cek Penghasilan Tiktok Dengan Mudah

Geograf – Saat ini, TikTok memberikan cukup banyak keuntungan bagi para konten kreator yang ada di dalamnya. Menurut beberapa kabar, TikTok akan memberikan uang yang bisa dihitung menggunakan kalkulator TikTok. Apalagi, uang yang didapatkan akan dihitung berdasarkan total konten yang diunggah.

Tentu saja, kreator yang punya banyak video unggahan, bisa mendapatkan uang yang lebih besar. Walaupun ada kabar ini, sebelum adanya kalkulator ini masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menghitung total uang yang didapatkan. Tapi sekarang, karena sudah ada kalkulator, setiap konten kreator bisa menghitungnya dengan mudah.

Bagi kamu yang sangat aktif mengunggah kontek ke dalam TikTok, baiknya ketahui lebih dalam mengenai kalkulator TikTok. Jika mengetahuinya, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai berapa uang yang didapatkan dari setiap video yang diunggah.

Selain itu, kamu pun bisa mengetahui total uang secara kumulatif dari suatu akun TikTok. Walaupun bisa diketahui, perhitungan yang dilakukan sifatnya masih estimasi. Jadi bisa lebih dan bisa juga kurang. Tapi, dengan adanya estimasi tersebut, kamu bisa mengetahui kira-kira berapa pendapatan yang bisa diperoleh.

Apa Itu Kalkulator TikTok?

Seringkali, rasa penasaran terhadap penghasilan orang lain muncul dalam pikiran. Salah satunya rasa penasaran terhadap penghasilan yang dimiliki oleh konten kreator di TikTok.

Seperti yang telah umum diketahui, TikTok yang merupakan salah satu sosial media yang terbesar dan paling banyak digunakan di dunia, memiliki cukup banyak konten kreator yang memiliki banyak followers.

Selain itu, konten kreator di TikTok terkadang juga punya puluhan bahkan ratusan video dalam satu akun. Nah, dalam setiap akun, mereka punya engagement rate-nya tersendiri. Dan perolehan tersebut, nantinya akan menentukan pendapatan yang bisa mereka terima.

Baca Juga:  Arti Mimpi Baju Kotor Menurut Ahli Tafsir, Islam, Psikolog & Primbon Jawa

Jika engagment rate suatu akun sangat besar, biasanya membuat seseorang bisa mendapatkan tawaran dengan nilai yang tinggi dari brand tertentu. Nah, untuk menghitung berapa nilai tawaran tersebut, kalkulator TikTok ini yang mengambil peran.

Dengan adanya aplikasi satu ini, kamu bisa menghitung berapa kira-kira pendapatan atau penghasilan yang diperoleh konten kreator.Bahkan nih, kamu bisa tahu berapa rata-rata biaya yang akan dikeluarkan brand tertentu untuk satu konten.

Menariknya, akun yang bisa dianalisis menggunakan kalkulator TikTok tidak hanya akun pribadi saja. Akun milik konten kreator dengan jutaan pengikut pun bisa dihitung penghasilannya.

Tapi tentu saja, jangan sampai salah sangka. Aplikasi ini, bukan digunakan untuk menghasilkan uang. Melainkan aplikasi ini hanya digunakan untuk menghitung estimasi pendapatan yang diterima setiap akun, bahkan di setiap konten yang diunggahnya.

Dengan adanya kalkulator TikTok, tentu kamu tidak akan penasaran lagi dengan nilai penghasilan yang didapatkan oleh akun-akun terkenal di TikTok. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai aplikasi ini, uraian kami pada bagian berikut mungkin cukup membantu.

Rekomendasi Kalkulator TikTok Terbaik

Menurut sejumlah informasi yang kami dapatkan, kalkulator TikTok itu tidak hanya satu. Melainkan ada cukup banyak aplikasi yang fungsinya untuk menghitung penghasilan yang didapatkan konten kreator.

Maka dari itu, jika kamu ingin menggunakannya, kami sudah punya beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan untukmu. Nantinya, kamu tinggal pilih saja aplikasi apa yang akan digunakan. Semua aplikasi kalkulator ini, sama-sama legit untuk dimanfaatkan:

1. Kalkulator TikTok Exolyt

Pertama, ada Exolyt. Kalkulator TikTok satu ini, tidak berbentuk aplikasi. Melainkan berbentuk website. Jadi, Exolyt adalah salah satu website generator yang dapat menunjukkan kamu berapa penghasilan yang didapatkan oleh suatu akun konten kreator di TikTok.

Baca Juga:  Nonton Film Wik Wik Yang Lagi Viral Durasi 1 Jam Full Bokeh

Saat kamu menggunakan websitenya, kamu bisa langsung mengetahui berbagai macam informasi dari suatu akun TikTok. Situs ini juga bisa diakses tanpa perlu izin atau penginstalan apapun. Bahkan Exolyt juga gratis digunakan.

Situs ini juga terbilang cukup aman digunakan. Pasalnya, kamu tidak perlu daftar, login, maupun memasukkan informasi pribadi apapun ke dalam situs ini. Cara untuk menggunakan Exolyt juga terbilang mudah. Begini caranya:

  1. Masuk ke situs resmi Exolyt yakni https://exolyt.com/guides/tiktok-money-calculator.
  2. Setelah itu, pada website tersebut kamu akan mendapatkan tampilan berupa kolom kosong.
  3. Nah, pada kolom yang kosong tersebut, bisa langsung kamu isi dengan username akun TikTok yang penghasilannya ingin diketahui.
  4. Setelah itu, tinggal klik Cari.
  5. Nantinya, informasi mengenai jumlah followers, like, dan juga estimasi pendapatan yang bisa dihasilkan dari akun tersebut akan ditampilkan.

2. Influencer Marketing Hub

Bisa dikatakan, Influencer Marketing Hub tergolong lebih canggih dibandingkan dengan situs sebelumnya. Situs ini, bahkan dapat menghitung berapa engagement rate yang dimiliki oleh suatu akun.

Saat rate-nya diketahui, biasanya estimasi pendapatan yang ditampilkan, jauh lebih akurat dibandingkan situs yang hanya menampilkan jumlah followers dan like suatu akun.

Menariknya, cara untuk menggunakan kalkulator TikTok satu ini juga terbilang mudah. Hanya ada beberapa langkah sederhana yang harus kamu lakukan untuk menganalisis suatu akun TikTok. Caranya begini:

  1. Kunjungi situs resmi yang dimiliki oleh Influencer Marketing Hub.
  2. Jika tidak tahu situs resminya, kamu tinggal klik https://influencermarketinghub.com/.
  3. Setelah itu, kamu hanya perlu melihat kolom kosong yang disediakan.
  4. Pada kolom yang sudah disediakan, selanjutnya kamu tinggal memasukkan username dari akun TikTok yang penghasilannya ingin diketahui.
  5. Setelah itu, klik Search, Analyze, atau Cari.
  6. Kemudian, kalkulator TikTok dalam bentuk website satu ini, akan menampilkan berapa kira-kira pendapatan dari suatu akun TikTok.
  7. Selesai.
Baca Juga:  Camscanner Mod Apk Premium versi Terbaru Tanpa Iklan

3. Likigram

Dibandingkan situs atau website kalkulator TikTok lainnya, Likigram menawarkan lebih banyak fitur. Misalnya saja, dalam situs ini kamu tidak hanya bisa mengetahui berapa penghasilan dari suatu akun TikTok.

Dalam situs ini, kamu juga bisa mendapatkan like, followers, dan fans aktif akun TikTok. Bahkan situs ini, tidak hanya melayani media sosial TikTok saja. Kamu yang ingin dapat followers dan like di Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya juga bisa dilakukan dalam Likigram.

Jika dibandingkan dengan situs kalkulator TikTok yang lain, situs ini juga sama-sama mudah penggunaannya. Kurang lebih, metode untuk menganalisis suatu akun TikTok dengan situs Likigram yakni:

  1. Pertama, langsung kunjungi situs resmi Likigram di https://likigram.com/tiktok-money-calculator.
  2. Setelah itu, kamu akan ditampilkan kolom yang bisa diisi dengan username akun TikTok.
  3. Isilah kolom yang sudah disediakan dengan username TikTok yang akunnya ingin dianalisis.
  4. Selanjutnya, kamu akan ditampilkan hasil dari analisis Likigram.
  5. Kamu bisa mendapatkan informasi secara langsung mengenai berapa penghasilan yang bisa diperoleh dari suatu akun TikTok.

4. Feed Pixel

Selanjutnya, ada situs yang bernama Feed Pixel. Situs ini, juga bisa dimanfaatkan sebagai kalkulator TikTok. Dengan kata lain Feed Pixel juga bisa kamu gunakan untuk menganalisis suatu akun TikTok.

Setelah mendapatkan hasil analisisnya, kamu bisa langsung tahu mengenai berapa penghasilan yang diperoleh akun tersebut. Cara yang perlu dilakukan juga mirip dengan situs yang lain.

Penutup

Dengan sejumlah informasi mengenai kalkulator TikTok di atas, sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi dan penasaran mengenai penghasilan yang didapatkan konten kreator TikTok.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button