Keindahan Pantai Pandansimo, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas

Geograf – Mungkin banyak dari kalian yang masih merasa bingung, ingin mengisi akhir pekan atau liburannya kemana. Pantai Pandansimo sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Dimana pantai tersebut menikmati pesisir pantai yang sangat luas, dengan begitu kalian dapat bermain voli, jogging dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi, seperti salah satunya tempat wisata pantai. Dimana disetiap pantai mempunyai karakteristiknya masing-masing, baik dari segi ombak, warna air lautnya adan yang lainnya. Salah satunya yaitu Pantai Pandansimo, yang mana pantai tersebut terletak di daerah Bantul, Yogyakarta yang mempunyai ciri khas pasir berwarnanya hitam.

Para wisatawan pasti tahu betul, bahwa pantai yang berada di daerah Bantul memiliki pasir yang berwarna hitam. Sangat berbeda sekali dengan pantai yang ada di Gunung Kidul yang mempunyai pasir berwarna putih. Adanya perbedaan tersebut, tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai tersebut. Karena setiap pantai mempunyai daya tariknya masing-masing.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Dimana saat akan mengunjungi wisata tersebut, kalian harus tahu terlebih dahulu harga tiket masuk dan juga lokasinya. Dengan begitu, kalian dapat menyiapkan segalanya dari awal. Mungkin banyak dari kalian yang masih belum tahu harga tiket masuk dan lokasi untuk tempat wisata tersebut.

Agar tidak penasaran dan bisa langsung mengunjungi tempat wisata ini. Simak penjelasan yang akan kita berikan dibawah ini. Kita akan beri tahu kalian harga tiket masuk dan juga lokasi Pantai Pandansimo, yaitu sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk

Memiliki liburan yang seru dan juga menyenangkan, merupakan salah satu yang diinginkan oleh para wisatawan. Dimana untuk mendapatkannya, tidak harus berlibur ke tempat yang mahal ataupun ketempat wisata yang sangat jauh. Kalian dapat menikmati semua itu dengan mengunjungi Pantai Pandansimo. Terutama buat kalian yang menyukai pantai dan ingin melihat matahari terbenam atau sunset.

Baca Juga:  Downloadgram IG, Download Video Instagram, IGTV, Reels Gratis

Berbagai objek wisata yang dapat kalian nikmati saat mengunjungi wisata pantai tersebut. Untuk dapat menikmati semuanya, cukup dengan membayar tiket untuk kendaraan yang kalian bawa. Untuk kendaraan beroda dua bayar dengan harga Rp 5.000 dan untuk kendaraan beroda empar Rp 10.000. Dengan harga tersebut, kalian dapat menikmati objek wisata yang ada di dalam tempat wisatanya.

Rute Lokasi

Agar dapat mencapai lokasi tempat wisata Pantai Pandansimo, tentunya kalian harus mengetahui rute lokasi pantai tersebut. Untuk menuju pantai yang ada di Bantul ini, aksesnya sangat mudah dan jalan menuju tempat wisatanya juga lancar. Kalian bisa memulai perjalanan dari kota Bantul, kemudian arahkan kendaraan yang kalian naiki menuju arah selatan. Lalu kalian akan tiba di perempatan bernama Palbapang Bantul.

Lanjut, kalian akan melewati jalan Srandakan dan lanjutkan perjalanannya hingga ke bunderan Srandakan. Setelah sampai di bunderan Srandakan, kalian belok ke arah kiri melewati jalan Pandansimo. Ikuti terus jalannnya sampai kalian melihat pantai wisata yang akan dituju. Setelah sampai kalian dapat menikmati semua objek wisata yang ada didalam wisata tersebut.

Rute yang kalian ambil merupakan rute tercepat yang dapat kalian tempuh menuju ke tempat wisata ini yaitu Pantai Pandansimo. Dimana pantai tersebut terkenal dengan keseruan objek wisatanya dan juga menyenangkan. Untuk beberapa objek yang terdapat pada pantai tersebut, kalian dapat melihat penjelasannya dibawah ini.

Objek Wisata Pantai Pandansimo

Tempat wisata Pantai Pandansimo mempunyai beberapa objek wisata yang dapat kalian nikmati sepuasnya. Objek wisata yang dimiliki pantai ini sangat berbeda dengan objek wisata pantai lainnya. Dengan banyaknya objek yang diberikan, akan menambah sensasi liburan yang menkjubkan. Langsung saja, inilah beberapa objek wisata yang bisa kalian nikmati, yaitu sebagai berikut :

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Garut Yang lagi Hits Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

1. Area Outbound

Objek pertama yang dapat kalian nikmati yaitu terdapat area outbound. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, tidak hanya dapat menikmati keindahan pantainya saja. Kalian juga dapat menikmati salah satu objek wisatanya yaitu outbound. Kalian dapat melakukan kegiatan yang sangat menyenangkan dengan bermain outbound, dimana sudah tersedia berbagai paket yang dapat kalian pilih.

2. Camping Ground

Saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kalian juga dapat menikmati camping ground dengan teman-teman. Dimana nantinya kalian bisa bermalam sambil berkemah di pinggir pantai, dengan begitu liburan kalian akan semakin seru dan juga menyenangkan. Kalian dapat melakukan kegiatan tersebut, karena memang di pantai ini sudah tersedia area khusus untuk camping dan berkemah.

3. Kolam Renang

Tidak hanya dapat bermain outbound dan juga dapat berkemah saat kalian mengunjungi tempat wisata pantai tersebut. Kalian juga dapat menikmati wahana kolam renang, dengan begitu kalian dapat mengajak keluarga untuk liburan bersama dan untuk menikmati wahana kolam renang. Dimana kalian juga dapat mengajak anak untuk berenag sambil bermain bola-bola plastik. Liburan akan semakin menyenangkan.

4. Pemandangan Kincir Angin

Objek pemandangan kincir angin ini merupakan salah satu hal yang dapat membedakan dari pantai lainnya. Dimana Pantai Pandansimo mempunyai kincir angin di dalamnya. Kincir angin tersebut merupakan hasil kerjasama antara UGM dengan Kemenristek yang digunakan sebagai alat pembangkit listrik. Kekuatan yang dihasilkannya yaitu 2,5 kilowatt hingga 10 kilowatt. Listrik yang dihasilkan sebagai penerangan untuk warga sekitar.

5. Tempat Makan

Objek lainnya yang terdapat di pantai ini adalah tempat makan. Setiap kali berlibur, tentunya perut kalian harus diisi dengan makanan agar tidak kelaparan. Nah, kalian tenang saja, di tempat wisata ini kalian dapat menemukan tempat makan, dengan begitu kalian dapat menikmati hidangan di pinggir pantai. Berbagai macam tempat makan yang dapat menyelamatkan rasa lapar kalian.

Baca Juga:  X8 Speeder Apk Versi Lama 3.5.3 (No Root) Download Gratis

6. Panorama yang Indah

Kalian dapat menikmati panorama yang indah saat mengunjungi wisata pantai tersebut. Dimana kalian juga dapat mengambil foto dengan banyak pepohonan cemara yang begitu rindang. Di pantai wisata tersebut memiliki pepohonan cemara yang dirawat dan dijaga, sehingga membuat pantai tersebut menjadi sejuk, rindang dan juga tidak panas. Dengan begitu, kalian dapat mengambil foto sampai puas.

Sangat direkomendasikan jika kalian akan berkunjung ke Pantai Pandansimo, datanglah disore hari. Dimana nantinya kalian akan dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam atau biasa disebut sunset yang sangat indah. Dengan keindahan yang diberikan oleh pantai tersebut, kalian dapat mengambil foto kemudian ambil foto dengan latar belakang sunset di pantai tersebut.

7. Wahana All Terrain Vehicle

Objek wisata lainnya yaitu wahana all terrain vehicle. Tidak lengkap rasanya saat kalian berkunjung ke pantai ini, tidak dapat menikmati semua wahana yang ada. Banyak wahana lainnya yang dapat kalian nikmati, seperti ATV, kendaraan off trail, dan lainnya. Kalian dapat menyewa kendaraan tersebut dan dapat menikmati tantangan saat mengendarai ATV di area pesisir pantai.

Banyak sekali objek wisata yang dapat kalian nikmati saat berada di Pantai Pandansimo. Dengan semua objek wisata yang ada, kalian harus menikmati semua objek yang diberikan. Dengan begitu liburan akan semakin seru dan juga menyenangkan. Apalagi jika kalian berlibur bersama dengan keluarga dan teman-teman. Tentunya liburan akan semakin menyenangkan.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Pantai Pandansimo yang merupakan salah satu destinasi yang ada di Yogyakarta. Semoga semua informasi yang di sampaikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button