Keindahan Pasir Berbisik Gunung Bromo dan Harga Tiket Terbaru

GeografPasir Berbisik Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi yang ada di Probolinggo, Jawa Timur. Dimana pasir berbisik ini merupakan kata lain dari lautan pasir yang berada di Kaldera Bromo. Destinasi tersebut merupakan ciri khas utama yang diberikan oleh kawasan gunung bromo dan sekitarnya. Ingin tahu tempat wisatanya seperti apa? Yuk kalian simak selengkapnya dibawah ini.

Jawa Timur memberikan tempat wisata menarik bagipara wisatawannya, salah satunya yaitu Pasir Berbisik Gunung Bromo. Keindahan tempat wisata tersebut tidak kalah dengan tempat wisata lainnya yang mana setiap wisata mempunai daya tariknya sendiri. Banyak hal menarik yang dapat kalian lakukan saat mengunjungi tempat wisata tersebut. Mulai dari berfoto hingga berkeliling mengendarai kuda.

Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, kalian bisa menggunakan paket wisata agar lebih hemat dan tentunya paket tersebut akan ditawarkan oleh Biro perjalanan. Terdapat banyak paket yang tersedia dalam wisata tersebut, kalian bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Sebelum mengunjungi wisata tersebut, ada baiknya jika kalian mengetahui beberapa hal menarik yang ada didalam Pasir Berbisik Gunung Bromo.

Penjelasan Mengenai Pasir Berbisik Gunung Bromo

Dimana awal mulanya, lautan pasir yang ada di Gunung Bromo ini belum mempunyai nama. Setelah lautan pasir ini di jadikan tempat untuk lokasi syuting film dengan judul Pasir Bersisik di tahun 2001. Kemudian tempat tersebut menjadi populer di kalangan masyarakat. Nama yang digunakan tidak asal-asalan, sebab saat pasir tertiup angin, kalian akan mendengar suara bisikan pasir.

Suara yang diberikan oleh pasir tersebut mirip dengan desisan ular yang disebabkan akibat pasir bergesekan terbawa angin. Dengan adanya angin tersebut, membuat lautan pasir mempunyai pola gelombang yang sangat cantik seperti gelombang lautan. Karena hal tersebut, lautan pasir ini selalu menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan untuk berfoto.

Baca Juga:  Google Camera Apk Download For Android Versi Terbaru

Hamparan pasir yang sangat luas ini mencapai 5.500 Hektar dan membentang disisi timur kawah Bromo. Lautan pasir tersebut juga dikelilingi oleh lembah dan juga ngarai yang sering menjadi spot untuk dapat menikmati pemandangan Bromo. Selain memberikan pemandangan yang indah, lautan pasir ini juga memberikan banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pastinya kalian harus tahu harga tiket masuk dan rute lokasi yang akan dilalui saat ingin berkunjung ke Lautan pasir yang ada di gunung Bromo. Dimana, harga tiket masuk yang diberikan bervariasi. Hari biasa atau weekday dan weekend atau dihari libur mempunyai harga masuk yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat penjelasannya dibawah ini.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa memasuki wisata Lautan Pasir yang ada di Gunung Bromo, kalian harus membayar tiket terlebih dahulu. Harga yang diberikan berbeda-beda, tergantung kalian mengunjungi tempat wisata tersebut dihari biasa atau dihari libur. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat tabel dibawah ini.

RetribusiTarif
Harga Tiket Masuk Wisatawan Lokal WeekdaysRp 29.000
Harga Tiket Masuk Wisatawan Lokal Weekends HolidaysRp 34.000
Harga Tiket Masuk Wisatawan Asing WeekdaysRp 220.000
Harga Tiket Masuk Wisatawan Asing Weekends HolidaysRp 320.000
Naik KudaRp 150.000
Sewa JeepRp 500.000
Sewa Motor TrailRp 250.000

Harga yang ada di dalam tabel, sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung dari kebijakan pihak pengelolanya. Namun, yang ada didalam tabel tersebut dapat menjadi patokan perkiraan untuk kalian saat akan mengunjungi tempat wisata Pasir Berbisik Gunung Bromo.

Rute Lokasi

Lokasi dari tempat wisata lautan pasir tersebut berada di daerah Krajan I, Ngadas, Sukapura, Probolinggo. Jarak tempuhnya sekitar 32 KM dari Pasar Tumpang Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Dimana untuk rute terbaik yang dapat kalian ambil yaitu menggunakan Google Maps. Kalian juga dapat manfaatkan jasa sopir mobil jeep atau biro perjalanan yang siap mengantar kalian langsung ke lokasinya.

Baca Juga:  Cara Mengganti Tanggal Lahir atau Umur di TikTok dengan Mudah

Aktivitas di Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasti masih banyak dari kalian yang belum tahu, aktivitas apa saja yang dapat dilakukan saat mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo. Banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan saat berada di tempat wisata tersebut, seperti salah satunya yaitu kalian dapat berkeliling menggunakan Jeep. Mendengarnya saja sudah membayangkan keseruan yang akan terjadi.

Tidak perlu membayangkan terlalu lama, langsung saja kita bahas aktivitas yang akan kalian dapatkan saat berada di tempat wisata tersebut. Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat kalian nikmati yaitu sebagai berikut :

1. Berkeliling Menggunakan Jeep

Lautan pasir yang sangat luas, sangat mudah kalian lalui dengan beberapa kendaraan terutama mobil yang berjenis Jeep. Dimana kendaraan gardan 4 ini bisa melaju dengan sangat kencang di atas pasir yang lembut di Gunung Bromo. Terdapat banyak jenis mobil Jeep yang dapat kalian sewa di lokasi wisata tersebut. Kalian dapat merasakan sensasi seru saat berkendara di atas lautan pasir.

Debu pasir yang berterbangan dibelakang mobil jeep, akan membuat kalian merasa takjub melihatnya. Objek wisata yang satu ini, tidak bisa kalian lewati begitu saja. Dan pastikan saat mengunjungi tempat wisata tersebut, kalian harus sewa mobil jeep untuk dapat berkeliling mengelilingi gunung bromo yang ada disekitarnya. Tidak hanya itu saja, mobil jeep ini juga dapat kalian jadikan sebagai properti untuk berfoto.

2. Melihat Lebih Dekat Gunung Bromo

Saat mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo, kalian dapat melihat lebih dekat gunung bromo. Dimana lautan pasir tersebut sudah menjadi ikon dan spot yang wajib untuk kalian berfoto dengan menikmati keindahan alam tersebut. Ngarai yang mengelilingi dan lembah tinggi disekitarnya, menjadi dinding yang alami dan keindahan alam lainnya yang dapat kalian nikmati.

Baca Juga:  Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter

Dengan suasana berkabut yang ada di lautan pasir ini, kalian akan merasakan seperti berada di planet lain dengan kontur pasirnya yang sangat unik. Dengan keunikannya tersebut, menjadikan tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Baik luar daerah atau wisatawan sekitarnya. Kalian akan mendapatkan pengalaman terbaik saat mengunjungi wisata tersebut.

3. Memacu Adrenalin dengan Motor Trail

Tidak hanya dapat mengendarai Jeep saja saat mengunjungi wisata lautan pasir tersebut, kalian juga dapat mengendarai motor trail. Dengan mengendarai motor trail, kalian akan memacu adrenalin tiada duanya. Hal tersebut sangat cocok bagi orang yang menyukai tantanga. Medan pasir yang sulit ini dapat kalian lalui menggunakan motor trail, dengan begitu akan menjadi rintangan yang harus kalian taklukan.

Sambil mengendarai motor trail dengan laju yang cepat, kalian juga dapat menikmati keindahan panorama disekitar gunung Bromo. Akan lebih seru lagi, jika kalian berlibur bersama dengan teman-teman sambil mengendarai motor trail dan beradu kecepatan dengan mereka. Kalian akan mendapatkan keseruan yang sangat berbeda dan tentunya membuat pengalaman liburan yang paling berkesan.

4. Berkuda

Masih ada hal lainnya yang dapat kalian lakukan saat mengunjungi wisata tersebut. Kalian dapat berkuda saat berada di wisata lautan pasir ini. Dengan berkuda, kalian dapat mengelilingi lautan pasir tanpa merasa lelah. Dimana banyak warga sekitar yang menyewakan kudanya untuk para wisatawan berkeliling di kawasan Bromo. Kalian dapat merasakan keseruan saat mengendarai kuda diatas pelana.

Dengan begitu, kalian dapat menikmati dan menjelajahi kawasan berpasir bromo. Kuda yang kalian naiki, sudah dijinakan dan diurus dengan sangat baik oleh warga. Sehingga kalian tidak perlu merasa takut dan dipastikan akan aman saat mengelilingi lautan pasir tersebut. Pawangnya akan siap menemani kalian berkeliling sambil menuntun kuda berjalan.

Penutup

Hanya itu saja yang dapat dijelaskan mengenai tempat wisata Pasir Berbisik Gunung Bromo. Semoga semua informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button