Model Dress untuk Perpisahan Sekolah untuk Memori Indahmu

Geograf – Perpisahan sekolah merupakan momentum penting dan akan menjadi salah satu kenangan bagi para pelajar. Di hari yang spesial tersebut tentu kita haru tampil memukau dengan dress yang menarik agar kita terlihat cantik dan menawan secara langsung maupun di album foto kenangan. Untuk itu kita memerlukan Model Dress untuk Perpisahan Sekolah yang cantik sesuai dengan konsep acara yang akan dilakukan.

Sebagian besar sekolah menjadikan batik atau kebaya sebagai dress code perpisahan mereka. Hal ini bertujuan agar para siswanya menggunakan outfit yang seragam. Dengan adanya dress code tersebut, banyak siswa yang bingung memutuskan dress mana yang cocok digunakan dan akan menimbulkan dan kebimbangan yang panjang.

Sebagai solusi permasalahan tersebut, kami menyajikan beberapa inspirasi dress perpisahan sekolah modern yang bisa kamu coba.

Pilih Dress yang Tepat Untukmu

Untuk sebagian orang, memilih outfit adalah hal yang menyenangkan, namun mungkin bagi sebagian yang lainnya justru memilih outfit sendiri adalah hal yang menyulitkan dan akan memakan waktu yang lama karena banyaknya pertimbangan. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan terbiasa memilih outfit-outfit dengan model dan warna yang simpel sehingga pada acara-acara besar memilih outfit dengan model di luar kebiasaan akan terasa membingungkan

Memilih dress yang tepat tidak hanya dilihat dari warna kesukaan maupun model kesukaan. Yang pertama kali harus kamu mengerti adalah apa yang cocok digunakan oleh dirimu sendiri. Seperti contohnya warna apa saja yang membuat dirimu lebih hidup, model dan kombinasi apa saja yang akan membangun auramu, dan apakah model dan warna yang kamu inginkan tepat membuatmu menjadi semakin cantik atau justru tidak. Hal-hal seperti ini adalah hal yang juga perlu untuk dipikirkan dalam memilih outfit dress yang digunakan.

Baca Juga:  Chipset Terbaik Smartphone Terbaik Untuk Bermain Game

Di zaman yang modern ini banyak sekali jenis dress yang didamba orang-orang. Mulai dari yang tradisional sampai dengan modern. di tulisan kali ini kita akan mengulas beberapa varian dress yang dapat kamu jadikan inspirasi outfit perpisahan dan tentunya barangkali cocok dengan dirimu. Yuk, langsung saja!

Inspirasi Dress untuk Perpisahan Sekolah

Secara umum, sebagian besar dress yang digunakan pada saat perpisahan merupakan baju batik dan kebaya. dress code yang dicanangkan oleh pihak sekolah dibuat agar formalitas acara terasa dan pada saat sesi foto para siswa dan siswi dapat berfoto dengan pakaian yang seragam sesuai dengan dress code yang tertera. Tapi tentunya tidak sedikit yang terkendala mengenai outfit yang mesti digunakan.

Para siswa pastinya menginginkan pakaian terbaik di hari spesial tersebut. Dengan adanya permasalahan tersebut, kami mengulas berbagai referensi Model Dress untuk Perpisahan Sekolah yang bisa kamu coba.

1. Gaun dengan Warna Pastel

Warna Pastel saat ini sedang booming-boomingnya digunakan terutama pada pakaian. Dress dengan warna pasel merupakan salah satu pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Warnanya yang soft dan tidak terang menonjol membuat kamu akan terlihat menawan dan elegan.

Selain itu untuk kamu penyuka warna-warna yang lembut tentunya dress pastel adalah pilihan yang tepat. Dress dengan warna pastel juga cocok dikombinasikan dengan dengan warna lain yang masih senada. Untuk kamu yang ingin memancarkan karakter kamu yang tenang, kamu bisa banget memilih dress pastel sebagai dress perpisahan kamu.

2. Kebaya Brokat

Apabila sekolah para readers adalah sekolah yang menentukan kebaya sebagai dress codenya, maka kebaya brokat adalah pilihan yang tepat! Aksen brokat pada kebaya akan menimbulkan kesan yang modern dan mewah.

Baca Juga:  Stickman Party Mod Apk (Unlimited Money) Download Terbaru

Kebaya brokat modern dengan motif bunga-bunga kecil yang timbul menjadikan nuansa kebaya menjadi mewah tanpa berlebihan. Selain itu pilihan warna yang banyak saat ini makin memudahkan para readers untuk memilih warna yang pas untuk digunakan.

3. Outer Batik

Kain Batik adalah dress code yang banyak digunakan selain daripada dress dan kebaya. Batik yang membawa nuansa indonesia ke dalam pakaian juga memiliki pola-pola yang formal dan cocok digunakan pada acara-acara formal seperti perpisahan sekolah.

Pada zaman sekarang, telah banyak model-model Batik yang modern dan keren digunakan. Misalnya saja modifikasi menjadi outer batik. Perpaduan model modern dengan kain batik menimbulkan kesan modis yang anggun dan tetap formal.

4. Lace Dresses

Apakah kamu merupakan tipe yang simpel? Jika iya, barangkali model lace dresses ini cocok untuk kamu gunakan pada acara perpisahan. Tanpa tambahan pernak pernik, sabuk, dan semacamnya kamu sudah bisa tampil elegan dan memukau.

Jika kamu adalah pengguna hijab, kamu bisa memilih model lace dress dengan potongan lengan panjang. Jika kamu merasa model lace dresses cocok untukmu namun terlalu simpel, kamu bisa menambahkan ruffle di bagian lengan atau renda di bagian-bagian yang kamu inginkan agar terlihat lebih menarik.

5. Baju Kebaya dan Rok Span Batik

Meskipun perpaduan Baju Kebaya dan Span Batik adalah hal yang biasa dilihat, namun kombinasi keduanya tidak pernah gagal memukau. Dengan menambahkan sabuk senada pada kebaya kamu akan mendapatkan kombinasi warna yang senada dan ciamik.

Rok batik span yang menjadi bawahan pakaianmu juga akan membuat tampilan yang vintage dan menawan. Kamu bisa memilih warna kebaya dengan motif batik yang ada pada rok selaras. Jika rok batik memiliki nuansa biru tua, kamu juga dapat menggunakan kebaya dengan tone warna yang serupa.

Baca Juga:  Koin Tunai Apk Isi Survey Dapat Uang Ratusan Ribu Sehari

6. Tunik Polos dan Rok Batik

Meskipun terkesan sederhana, tunik polos dan rok batik adalah pilihan yang patut kamu coba untuk digunakan ke perpisahan. Kamu bisa menambahkan sabuk mini ataupun sayap brokat sederhana di bagian bahu sehingga tunik bisa terlihat lebih hidup.

Selain itu, untuk kamu pengguna hijab ini dapat menjadi pilihan yang tepat. kesederhanaan tunik dapat kamu kombinasikan dengan hijab yang memiliki motif maupun pernak pernik dan jangan lupa untuk memilih warna yang cocok dengan karaktermu ya.

7. Cape Shoulder Dress

Cape Shoulder Dress merupakan pilihan yang tepat apabila kamu ingin tampil dengan mewah dan elegan. Pasalnya renda cantik yang disematkan pada cape shoulder tentu akan membuat dressmu di hari yang spesial terasa semakin spesial.

Saat menggunakan model cape shoulder dress, untuk para hijabers disarankan menggunakan hijab tanpa motif agar motif pada hijab dan aksen pada dress tidak bertabrakan. Gunakan hijab polos yang masih senada dengan dressmu adalah pilihan yang terbaik.

Tentukan Pilihan Model Dress untuk Perpisahan Sekolah Milikmu

Dari 7 rekomendasi dress di atas kamu bisa memilih yang menurutmu paling pas untuk digunakan, jika dirasa masih kurang kamu juga dapat membuat varian Model Dress yang kamu kombinasikan sendiri menurut ide-ide yang telah tercantum.

Dengan memaksimalkan outfit pada hari perpisahan kamu bisa tampil lebih percaya diri bertemu dengan teman-teman dan berfoto di hari yang berbahagia. Selamat memilih~!

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button