OOTD Bumil Hijab Casual Untuk Berbagai Kegiatan dan Nyaman

Geograf – Selama masa hamil perubahan bentuk tubuh wanita menjadi faktor utama yang menjadikan bingung dalam berpakaian, terlebih lagi di saat ada acara penting di luar rumah. Pembahasan kali ini akan mengulas seputar OOTD bumil hijab yang dapat dijadikan referensi bagi pembaca khususnya yang sedang hamil.

Cukup banyak juga bagi wanita hamil yang merasak perubahan bentuk tubuhnya merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Jangan khawatir, walaupun bumil mengalami perubahan bentuk yang terkadang memiliki perbedaan signifikan jika dibandingkan semasa gadisnya, namun bumil juga masih tetap bisa berpenampilan trendi semasa mengandung buah hati.

Beberapa pilihannya pun beragam, bisa mengenakan dress, celana, kemeja, hingga pakaian one set. Dengan demikian bumil juga masih tetap berpenamilan fashionable yang tetap menjaga kenyamanan meskipun tengah berbadan dua.

Beberapa referensi yang akan direkomendasikan pada ulasan ini pun dapat digunakan untuk kegiatan harian sampai ke pesta pernikahan. Berikut ini adalah beberapa refrensi OOTD bumil hijab yang dapat ditiru.

Inspirasi Gaya OOTD Bumil Hijab

Beberapa inspirasi gaya OOTD di bawah ini dapat dijadikan referensi bagi para ibu hamil di luaran sana. Walaupun tengah berbadan dua tapi tampilan harus tetap modis dan nyaman. Yuk intip inspirasi – inspirasinya di bawah ini.

Maternitiy Photo Shoot

Bagi bumil yang ingin melakukan sesi foto maternity yang sederhana namun tetap chic dapat mengikuti referensi sesuai foto di atas. Dengan menggunakan long dress dengan motif bunga diseluruh bagian dress memberikan kesan angggun dan cantik. Dipasangkan dengan pashmina ataupun segiempat dengan berbagai model yang dapat disesuaikan dengan keinginan bumil.

Jika ingin tampilan lebih stand out, dapat menggunakan ankle boots dengan hak yang tidak terlalu tinggi dan warna dari boots yang dapat menyesuaikan dengan long dress yang digunakan. Dengan begitu tampilan foto terlihat lebih menarik dengan gaya berpakaian yang fashionable.

Pleated Dress

Menggunakan pakaian berbahan plisket sebagai pakaian harian dapat dijadikan alternatif lainnya untuk melakukan sesi foto maternity dengan suami. Dress manis dengan aksen garis lurus menyerupai lipatan – lipatan ini bisa memberikan efek slim dan juga jenjang meski sedang hamil besar.

Baca Juga:  2000+ Nama ML Keren Simbol Unik, Aesthetic, Tank Dan Artinya

Selain itu juga, pleated long dress ini juga pemakaiannya lebih effortless karena tidak harus pusing melakukan mix and match pakaian. Pleated dress sendiri identik dengan potongan longgar dan bahan yang menyesuaikan bentuk tubuh sehingga penggunaan dari dress berbahan ini dapat lebih nyaman dan bebas bergerak meski sedang berbadan dua. Terkahir, pasangkan dengan kerudung pashmina dan ankle boots seperti look pertama supaya memberikan kesan lebih stylish.

Outfit Kondangan Ibu Hamil

Outfit bumil ketika menghadiri pesta pernikahan dapat menggunakan gamis polos berwarna kalem menyesuaikan dengan tone kulit dari para ibu hamil. Dress polos yang dimaksud terdapat beberapa aksen manis seperti ujung lengan karet yang mengkerut selain wudhu friendly pun dressnya memiliki look manis.

Atau dapat juga dress polos dengan tambahan aksen pinggang memberikan kesan anggun ketika menggunakannya. Gaya hijab yang digunakan bisa dimodel ke samping atau ikat ke belakang baik menggunakan pashmina ataupun segi empat. Atau dapat juga memakai model hijab menutup dada dengan melebarkan lipatan hijab lalu menyampingkan satu sisi menutupi dada.

Pilihlah juga dress panjang dengan potongan lurus sehingga memberikan efek jenjang bagi yang menggunakannya. Supaya outfit lebih berwarna, gunakan warna tas dan kerudung yang sama atau senada sehingga memberikan tampilan chic dan tidak terlalu ramai akan warna pada outfit yang digunakan.

Outfit Daily Bumil Ala Remaja

Ketika sedang ingin berkunjung ke sebuah mall atau menghadiri arisan, outfit yang satu ini dapat dijadikan referensi. Menggunakan tampilan ala remaja memberikan kesan fresh bagi para ibu hamil. Dengan memakai jumpsuit polos berwarna kalem dipadukan dengan kaos stripe memberikan kesan feminime seperti layaknya remaja.

Baca Juga:  Arti Mimpi Diberi Hadiah Menurut Primbon, Islam, Psikolog & Ahli Tafsir

Selain itu juga outfit ini sangat cantik jika menggunakan hijab dengan warna yang sama seperti kaos yang digunakan. Sebagai pelengkap tampilan, bumil dapat menggunakan sepatu datar supaya tidak terlalu pegal ketika harus berdiri berjalan – jalan menggunakan hak.

Outfit Bumil Liburan Jalan – Jalan

Perpaduan antara sweater dan midi skirt menjadi look effortless dan juga sangat nyaman, sangat pas dijadikan OOTD ketika berlibur. Tidak hanya sebagai ootd berlibur, look ini juga dapat digunakan ketika berkumpul bersama sahabat ataupun grocery shopping bersama suami.

Midi skirt sendiri menjadi salah satu hot item fashion yang paling banyak disukai. Rok dengan panjang sebetis ini memberika tampilan ilusi yang tinggi jika dipadukan dengan sepatu berhak. Namun bagi ibu hamil gunakan hak yang tidak terlalu tinggi ya!.

Karena panjang dari rok ini sebetis, bagi bumil hijab dapat menambahkan legging. Namun dapat juga memakai sebatu boots tinggi untuk menutupi bagian betis sampai ke kaki. Pilihlah warna sweater dan rok yang senada namun berbeda tone untuk memberikan look catchy. Untuk warna kerudungnya sendiri gunakanlah warna yang berbeda dengan warna baju maupun rok yang digunakan.

Style Bumil Kekinian

Sedang berbadan dua bukan menjadi halangan untuk tetap tampil fashionable termasuk saat sedang hangout bersama sahabat maupun suami. Jika ingin memakai look kekinian namun tetap nyaman untuk digunakan, bisa memadukan long dress tanpa lengan dengan outer panjang. Atau dapat juga memadukan dengan vest knit dan kemeja longgar.

OOTD layer dapat menutupi lekuk badan dan cocok sekali digunakan wanita berhijab. Tidak harus serupa, bisa juga menggunakan inner maupun outer dengan warna yang berbeda namun masih dalam satu tone warna yang sama. Lalu supaya semakin cantik, gunakanlah warna kerudung dan alas kaki yang serupa, misal menggunakan sepatu hitam maka kerudung pun hitam.

One Set Outfit Bumil

Jika tidak ingin ribet dan ingin menggunakan pakaian yang praktis namun tetap nyaman maka pilihannya menggunakan one set. Pilihlah one set dengan model oversized supaya perut tidak terasa engap. Selain itu juga pilih warna one set yang kalem seperti warna nude dengan tujuan menyamarkan perut yang semakin membesar.

Baca Juga:  Cara Daftar dan Pinjam Uang di JULO Tanpa Jaminan & Cepat

Supaya outfit lebih terlihat chic, pasangkanlah one set tersebut dengan hijab square yang disampingkan atau dapat juga diikat belakang. Dengan tambahan alas kaki sneaker supaya tidak cepat pegal maka outfit yang satu ini terlihat sederhana namun masih sangat fashionable hingga saat ini.

Atau dapat juga mengenakan one set berwarna gelap dengan memberikan aksen ikat pinggang, warna gelap dapat menyamarkan baby bump.

Tunik Panjang Dipadukan Dengan Legging

OOTD bumil hijab yang satu ini tidak kalah kece dan nyaman, dengan memadukan long tunik dan legging terkesan manis dan simple. Apalagi memilih tunik dengan aksen plisket dapat menyamarkan bentuk pinggang dan juga perut yang semakin membesar.

Padukan juga dengan kerudung dan tas berwarna yang serupa supaya terlihat serasa. Jika ingin menggunakan heels, gunakan heels yang berbentuk square supaya kaki tidak terlalu cepat pegal ketika berjalan.

Style Bumil Muda

Tentu sebagian ibu hamil beberapa masih harus pergi bekerja. Namun supaya tetap tampil fashionable dan terlihat profesional, dapat dengan memadukan celana bahan dengan inner badan yang polos dan tambahan outer panjang bermotif. Pilihlah warna yang senada supaya eye catching, seperti memakai warna earth tone. Warna inner dan celana yang serupa dapat membantu menyamarkan baby bump.

Jika ingin look yang terkesan lebih formal, dapat memakai outer panjang berkerah dengan dipadukan heels pendek. Atau dapat juga menambahkan akses belt supaya tampilan lebih chic.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai inspirasi gaya ootd bumil hijab yang dapat diikuti. Semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat ya.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button