Pantai Duduk Pangandaran Yang Sangat Indah dan Menenangkan

Geograf – Pantai yang satu ini menjadi destinasi wisata yang wajib hukumnya dikunjungi bagi siapapun yang sedang berlibur maupun sekedar berkunjung ke Kabupaten Pangandaran. Yup, Pantai Duduk Pangandaran, salah satu pantai yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas yang berlokasikan di daerah Kabupaten Pangandaran.

Suasana yang dapat dirasakan ketika mengunjungi Pantai Duduk Pangandaran ini sangatlah asri dan juga bersih. Di samping itu juga pantai ini mempunyai struktur karang yang terlihat unik jika di bandingkan dengan pantai lainnya yang berada di kabupaten yang sama. Terdapat sebuah karang besar yang bisa disinggahi sambil menatap deburan ombak dan juga dapat digunakan objek foto favorit bagi para pengunjung.

Dikarenakan pantai ini masih belum terjamah oleh banyak wisatawan sehingga menjadikan Pantai Duduk Pangandaran memiliki pasir putih yang lembut indah dan juga lingkungan di sekitaran pantai yang bersih. Tempat ini juga memiliki struktur tanah yang landai sehingga sangat cocok dijadikan tujuan destinasi wisata bersama keluarga maupun orang terdekat.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata ini dapat menyimak terlebih dahulu informasi seputar Pantai Duduk Pangandaran pada artikel berikut ini. Selain itu juga, untuk tetap menjaga keindahan dan keasrian pantai ini diharapkan bagi para pengunjung nantinya selalu menjaga kebersihan pantai dan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan.

Pantai Duduk Pangandaran Yang Memiliki Pemandangan Indah dan Sangat Terjaga

Pantai Duduk Pangandaran termasuk pantai yang masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga pengelolaan dari destinasi wisata tersebut masih di bawah kendali warga setempat. Berlokasikan di Desa Masawah, Cimerak yang memiliki jarak kurang lebih 43 KM dari pusat kota Pangandaran. Walaupun jaraknya terbilang cukup jauh, waktu tempuh untuk bisa sampai di lokasi hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Belum beredar informasi mengenai jam buka – jam tutup dan harga tiket masuk dari pantai yang satu ini. Namun bagi para pembaca yang berminat mendatangi pantai ini, nantinya terdapat sebuah loket tiket tempat pembayaran restribusi setempat, yang dikenakan biasa memasuki pantai ini kurang lebih Rp 5.000 tiap pengunjung.

Baca Juga:  SSSnaker Mod Apk Unlocked Level Download Terbaru Android

Selain itu juga fasilitas yang tersedia pada Pantai Duduk Pangandaran ini diantaranya dekat dengan mushola bagi pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah solat, dan warung BRI Link. Lalu terdapat di sekitaran wisata yang satu ini terdapat warung makan bagi pengunjung yang tidak membawa bekal makanan ketika mendatangi pantai ini.

Beberapa Hotel Disekitar Pantai Duduk Pangandaran Yang Bisa Jadi Pilihan Menginap Para Wisatawan

Karena lokasi Pantai Duduk Pangandaran ini dapat dikatakan lumayan jauh, jika harus pulang pergi di hari yang sama membutuhkan stamina yang kuat. Maka pengunjung dapat juga beristirahat semalaman di hotel – hotel sekitaran pantai yang satu ini. Menjaga supaya kondisi tubuh tetap fit di keesokan harinya. Adapun beberapa hotel yang bisa dijadikan tempat istirahat semalaman di antaranya sebagai berikut.

  • Hotel RM Bahari
  • Shane Josa Resort
  • Villa Atan Homestay
  • HR Homestay
  • Homestay Si Kembar
  • JavaCove Batukaras
  • Penginapan Pesona
  • Sunrise Resort Batukaras
  • Homestay Tropical
  • The ERMAJA’S PAVILION Boutique Hotel and Villas.

Daya Tarik Yang Dimiliki Pantai Duduk Pangandaran Bagi Para Pengunjungnya

Terdapat beberapa tempat di pantai ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang mendatangi wisata ini. Adapun beberapa spot yang menjadi daya tarik pada Pantai Duduk Pangandaran ini diantaranya seperti karang besar, pasir putih yang bersih, dan lain – lainnya yang dapat disimak di bawah ini.

Sunset dan Sunrise yang menawan

Menikmati sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari adalah momen yang diinginkan oleh semua orang. Di tambah lagi dengan ditemani pemandangan dan suasana yang sangat asri, maka baik sunrise maupun sunset akan terasa lebih special. Deburan ombak yang dapat menenangkan pikiran dengan ditemani hembusan angin yang damai serta hamparan pasir dan laut yang sangat luas menjadikan pantai ini memiliki spot sunrise dan sunset yang sangatlah menawan.

Baca Juga:  Situs Video D3w4s4 Terbaru Google Chrome Dan Opera Mini

Terdapat kerang besar yang khas

Bagi pengunjung yang mendatangi pantai ini, jangan lewatkan untuk menjajaki spot kerang besar dengan struktur kerang yang khas dan tidak dapat ditemukan di pantai lainnya. Kerang dengan bentuknya seperti tempat duduk ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto favorit bagi wisatawan yang berkunjung.

Pasir putih yang bersih

Dikarenakan pantai ini masih belum terjemah oleh banyak orang, menjadikan hamparan pasir disekitaran pantai masih sangatlah putih bersih dan lembut. Struktur pantainya pun landai, jadi bagi siapapun yang membawa anak – anak untuk bermain pasir di lokasi ini tentu sangat aman. Namun tetap di bawah pengawasan orang tua ya.

Dan juga walaupun pasir dari pantai ini sangatlah bersih karena belum dijamah banyak orang. Nantinya ketika sudah memiliki banyak pengunjung diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian. Baik dari pasir pantai maupun lokasi – lokasi di sekitaran pantai.

Ombak yang tenang

Yang terakhir pantai ini dilengkapi dengan deburan ombak yang sangatlah tenang. Dapat menenangkan dan menyegarkan kembali pikiran dari segala hiruk pikuk perkotaan. Karena nantinya pengunjung akan merasakan suasana pantai ini seperti milik pribadi.

Rute dan Akses Menuju Pantai Duduk Pangandaran Yang Mudah di Jangkau

Untuk dapat sampai di lokasi pinggiran kabupaten Pangandaran ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa tour guide. Lantaran karena kawasan ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, jadi pengelolaan dari pantai ini masih sangatlah seadanya. Dan juga untuk saat ini belum ada rute kendaraan umum yang dapat langsung bisa sampai ke lokasi ini.

Karena itu disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, dengan rutenya dari arah Pangandaran > Jalan Raya Selasasari > Jalan Raya Parigi – Cigugur > Jalan Raya Cijulang. Nantinya pengunjung ketika di bundaran ambil jalan keluar pertama, belok ke Jalan Pasir Gadung > Jalan Masawah. Namun jika posisi saat ini sedang di Bandung, maka untuk sampai ke lokasi membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam untuk tiba di Pantai Duduk Pangandaran.

Baca Juga:  Font Emoji Centang Biru TikTok Download dan Salin Foto

Inilah Tips Yang Bisa di Lakukan Saat Mengunjungi Pantai Duduk Pangandaran

Jika mengunjungi beberapa tempat wisata tentu kita harus memperhatikan beberapa tips supaya tetap dalam kondisi aman baik saat tiba di lokasi maupun meninggalkan lokasi. Beberapa tips di bawah ini dapat diikuti supaya pengunjung selalu dalam kondisi aman saat menyinggahi pantai ini.

  • Memakai sunblok supaya kulit tidak terbakar sinar matahari.
  • membawa alat dokumentasi seperti kamera yang memadai supaya dapat merekam momen – momen di pantai.
  • Membawa makanan kecil atau cemilan selama perjalanan supaya tidak kelaparan.
  • Membawa makanan besar untuk bisa disantap saat di pantai, selain makanan lebih terjamin dapat juga menghemat pengeluaran.
  • Membawa topi
  • Membawa baju ganti untuk berjaga – jaga ketika baju yang dikenakan basah.
  • Membawa uang tunai secukupnya.
  • Melihat ramalan cuaca BMKG sebelum menuju ke pantai
  • Membawa obat – obatan pribadi dan juga kotak P3K
  • Memesan penginapan di sekitar hotel dari jauh – jauh hari bila diperlukan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Pantai Duduk Pangandaran yang masih belum diketahui oleh banyak wisatawan. Karena suasana pantai yang masih sejuk, asri, dan juga bersih diharapkan ketika pantai ini sudah mulai dikenal oleh banyak wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan serta kelestarian pantainya seperti sebelum dikenal oleh banyak orang. Semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat ya.

Artikel Lainnya Yang Bisa di Baca:

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button