WA GB WhatsApp Pro Apk Download Versi Terbaru Official

pdamtirtasukpura.co.id – GB WhatsApp menjadi incaran karena banyaknya fitur unggulan yang disediakan. Aplikasi ini merupakan salah satu modifikasi dari versi Wahstapp resmi atau yang dikenal dengan WA. Memang cukup banyak tersedia aplikasi yang sama, namun bisa dikatakan bahwa modifikasi kali ini paling banyak digunakan.

Sedikit mengulas mengenai Whatsapp versi resmi, yakni sebuah aplikasi pesan online yang paling banyak penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari jumlah download di Playstore yang mencapai 5 miliar pengguna.

Meskipun banyak aplikasi serupa, seperti Skype, Telegram, Messenger, namun keberadaan mereka seolah tidak dapat menggeser popularitas dari WA. Selain mudah digunakan, berbagai fitur gratis bisa digunakan untuk kepentingan komunikasi.

Sebut saja jika kamu ingin mengirim pesan teks secara online, dalam artian chatting. Selain pesan teks, kamu bisa mengirim pesan dengan isi dokumen atau bentuk file lain seperti gambar dan video.

Bukan hanya itu, nyatanya kamu bisa menerima atau melakukan panggilan, baik panggilan suara maupun video. Fitur lain yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah grup, pesan broadcast, dan membuat status.

Dari banyaknya fitur dan kelebihan yang diberikan jika dibandingkan dengan aplikasi lain, namun ada beberapa pihak yang merasa belum puas dengan fitur yang dimaksud. Dalam hal ini, mereka memodifikasi dengan menambahkan fitur yang dirasa membantu pengguna lainnya.

Seperti yang dikutip dari kultural.id plikasi GB WhatsApp sangat terkenal hampir di seluruh bumi dan penggunanya sangat banyak. Fitur yang diberikan dari aplikasi ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi WhatsApp yang asli sehingga lebih menarik perhatian user.

Hebatnya lagi aplikasi ini terus dilakukan upgrade sehingga pengguna bisa mendapatkan fitur terbaru sekaligus versi yang lebih bebas dari bug.

Hanya saja aplikasinya tidak bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store, harus dilakukan instalasi manual. Kali ini kita akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi ini termasuk di bagian update sekaligus fitur-fitur lainnya.

Daftar Isi

Apa Itu GB WhatsApp

Jika kamu bertanya mengenai GB WhatsApp, jawabannya adalah sebuah aplikasi WhatsApp versi modifikasi. Hal ini dibuktikan dengan fitur yang canggih dan premium. Kamu bisa menggunakan semua fitur premium secara gratis, sehingga akan menarik jika kamu gunakan.

Kemudian mengenai penggunaan aplikasi tersebut, kurang lebih sama seperti aplikasi resmi. Sebab yang jadi pembeda hanya pada fitur yang tersedia saja. Sebab pada versi mod ini memang disediakan banyak sekali fitur menarik yang tak bisa kamu dapatkan di versi resmi.

Menurut situs sentravaksincimahi.id, kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi tersebut secara gratis. Termasuk dengan tampilan yang sangat beragam, sehingga kamu bisa memilih banyak sekali tema yang tersedia. Kamu bisa mengganti tema setiap hari dengan berbeda-beda. Beda halnya dengan versi resmi yang hanya menyediakan 2 tema saja, yakni terang dan gelap.

Sehingga, wajar saja jika saat ini sudah mulai banyak yang berpindah dari versi resmi ke versi modifikasi. Sebab, memang fitur yang disediakan sangat banyak dan premium. Sehingga kamu menjadi nyaman dan anti bosan saat memakai WhatsApp.

Review GB WhatsApp

Selain dikenal dengan nama GB WhatsApp, aplikasi modifikasi ini juga banyak yang memberi nama GB WA. Dikatakan modifikasi karena versi kali ini bukan dari pengembang resmi, melainkan pengembang pihak ketiga.

Pihak yang dimaksud disebut moder yang menambahkan berbagai fitur menarik yang tidak didapatkan dari versi resminya. Meskipun tekah diubah, namun tidak serta-merta mengubah fungsi asli atau cara penggunaan dari aplikasi versi resminya.

Jadi kamu tetap menggunakan Whatsapp sebagaimana ketika menggunakan seperti biasanya. Hanya saja untuk fitur yang disediakan tergolong lengkap. Bahkan ada fitur premium yang seharusnya diberi dengan Whatsapp Bisnis, namun bisa kamu gunakan gratis.

Satu hal yang penting diketahui adalah setiap aplikasi modifikasi termasuk ilegal, termasuk MB Whatsapp dan Whatsapp Aero, demikian pula dengan GB WhatsApp Indonesia atau seri lainnya. Dengan demikian, ada risiko banned jika kamu ketahuan ketika menggunakannya.

Meski demikian, bukanlah menjadi alasan bagi sebagian orang untuk mengurungkan niatnya. Mengingat banyak fitur menarik dan menggiurkan yang bisa didapatkan dari versi tersebut.

Fitur GB WhatsApp Pro

Fitur dari aplikasi ini sangatlah banyak mulai dari bebas memilih tema sampai dengan kemampuan membaca pesan yang dihapus. Tentu saja seluruh fiturnya bisa sangat bermanfaat ketika pengguna tahu cara mengaktifkannya

Supaya tidak penasaran, bab ini akan menjelaskan beberapa fitur penting yang patut kamu ketahui. Banyak tersedia fitur yang dimaksud, namun akan kami berikan beberapa saja yang bisa menarik minat untuk menggunakannya.

Duplikat Akun

Meskipun sama-sama dikatakan aplikasi modifikasi, namun fitur kali ini bisa dikatakan hanya dimiliki oleh GB WhatsApp Pro. Dalam satu perangkat, kamu bisa menggunakan dua akun Whatsapp sekaligus.

Untuk versi resminya dipastikan tidak terdapat fitur yang dimaksud. Kebijakan yang berlaku adalah satu perangkat untuk satu akun. Meski demikian, kamu tetap memerlukan dua nomor yang sama ketika memanfaatkan fitur ini.

Menyembunyikan Centang Biru Dua

Untuk memberikan perbedaan antara pesan yang dikirim, versi resmi menggunakan sistem centang pada aplikasi yang dibuatnya. Centang satu berarti pesan sudah dikirim namun penerima belum aktif. Sedangkan centang dua warna abu-abu berarti pesan sudah terkirim namun belum dibaca.

Jenis yang terakhir menandakan pesan yang dikirim sudah terbaca dengan tanda centang biru dua. Bagi sebagian orang, hal ini ternyata cukup mengganggu privasi. Untuk itulah pada fitur GB WhatsApp Pro berikutnya bisa disembunyikan.

Download Status Pengguna Lain

Aplikasi Whatsapp versi resmi hanya bisa melihat status orang lain. Jika kamu menemukan status lucu atau menarik yang sekiranya penting, maka terpaksa hanya bisa melihatnya.

Lain halnya jika menggunakan versi GB WA mod apk, dimana status apapun bisa di download. Dengan demikian, kamu bisa menyimpannya di galeri dan digunakan untuk kepentingan lainnya.

Kunci Aplikasi

Sebenarnya untuk fitur berikutnya ini bisa didapatkan langsung dari perangkat yang digunakan. Sayangnya, tidak semua HP menyediakan fitur penguncian aplikasi. Solusinya bisa menggunakan WA mod apk yang menjadi pembahasan utama kita kali ini.

Fitur yang dimaksud yakni dapat mengunci aplikasi WA saja. Artinya, aplikasi lain masih bebas dibuka siapa saja. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi, apalagi jika isi percakapan Whatsapp kamu tidak layak dilihat orang lain.

Anti Banned

Meskipun dikatakan ilegal dan ada risiko banned dari pengembang resmi, nyatanya developer GB WhatsApp Pro mengklaim bahwa aplikasinya aman dari banned. Namun bukan berarti kamu bisa menggunakannya secara sembarangan.

Usahakan menggunakan aplikasi modifikasi tetap pada jalurnya. Maksudnya tidak terlalu mencolok sehingga memancing kecurigaan dari pengembang asli, dalam hal ini yakni Whatsapp LLC.

Sebelum kamu menggunakan GB WA, kamu harus baca mengenai rangkuman singkat fitur yang disediakan. Sebab, jika kamu langsung mencoba, maka kamu tak bisa menerka-nerka fitur apa yang didapat.

Update Aplikasi

Cara memperbarui GB WhatsApp sangatlah mudah meskipun sebagian besar orang awam belum paham. Setelah proses upgrade berlangsung biasanya pengguna akan bisa mendapatkan layanan yang tidak begitu-begitu saja.

Bahkan kamu juga bisa memperindah tampilan Whatsapp kamu dengan melakukan update. Tata cara updatenya bisa dilihat berikut ini.

  1. Buka terlebih dahulu bagian kunci layar dan langsung menuju ke aplikasi GB WhatsApp.
  2. Apabila kamu sudah melihat laman muka aplikasinya maka pilih bagian setting yang ada di pojok atas kanan.
  3. Pilih menu “Setting” dan dilanjutkan ke opsi “Pembaruan”.
  4. Pilih Periksa Pembaruan dan Klik tombol download untuk bisa segera update.
  5. Kamu akan segera dibawa untuk membuka halaman Browser guna mendownload aplikasi.
  6. Selanjutnya kamu hanya perlu download file APK dari GB WhatsApp yang baru.

Bebas Pilih Tema

Kegunaan dari aplikasi yang satu ini juga bisa mengganti tema dengan berbagai macam foto. Alhasil tampilan dari aplikasi ketika dibuka tidak membosankan terutama saat membuka bagian chat.

Saat pengguna mulai bosan dengan background chat yang sekarang juga bisa melakukan pergantian berulang kali. Langsung saja kita bahas mengenai tata cara mengganti tema aplikasi.

  1. Pilih gambar yang ingin dijadikan background di aplikasi ini.
  2. Buka aplikasi dari WhatsApp versi ini.
  3. Kamu bisa mulai kartu dan pilih menu “Fouad Mods”
  4. Dilanjutkan dengan tekan opsi umum.
  5. Kamu bisa mulai tekan di pengaturan umum yang berupa warna.
  6. Lalu tap di bagian latar belakang.
  7. Tekan di bagian opsi yang bertuliskan foto.
  8. Pilih opsi gallery.
  9. Pilih foto yang ingin dijadikan tema latar belakang dengan cara diketuk.
  10. Lakukan pengaturan agar foto yang dipasang menjadi latar belakang bisa pas dan jika sudah selesai bisa tekan tombol Setel.
  11. Kamu bisa mulai kembali ke bagian beranda untuk melihat hasil perubahan latar belakang menjadi foto yang diinginkan.
Baca Juga:  Twitter Japanese High School Full Bokeh Museum (No Sensor)

Download Status Langsung

Kamu sedang melihat-lihat Story atau status orang lain dan sampai pada bagian yang menarik. Kini kamu bisa download status tersebut secara langsung. Tidak lagi perlu adanya aplikasi tambahan atau download melalui website online.

Bahkan kamu juga bisa download sepuasnya dengan menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi ini. Proses menggunakan fitur download status orang lain yang dapat kamu ketahui berikut.

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp dan tunggu sampai laman antarmuka terbuka.
  2. Kamu bisa pilih untuk buka bajunya tapi yang letaknya di samping sesi chatting.
  3. Menu Setting terletak di pojok kanan atas dengan simbol 3 titik.
  4. Muncul beberapa opsi dan pilih yang bertuliskan pilih View Statuses as List.
  5. Tap di bagian status yang kamu ingin download dan pilih tombol Download.
  6. Namun bagian status yang belum pernah dilihat tidak akan memunculkan tombol Download sehingga kamu perlu untuk melihatnya terlebihnya dulu.

Transfer File Bebas

GB WhatsApp sebagai aplikasi chatting semakin mempermudah para pengguna dengan menghadirkan fitur transfer file bebas. Konsumennya akan bisa saling bertukar file dengan ukuran yang besar sampai dengan 2 GB. Tentu saja fitur tersebut akan semakin membuat pengiriman file secara praktis tanpa harus membuka email dahulu.

Setiap file akan dilindungi dengan enkripsi end to end sehingga privasi para penggunanya lebih terjamin dan aman. Kamu yang tertarik untuk menggunakan ini hanya perlu melakukan beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut.

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp dan tunggu sampai halaman utama muncul.
  2. Pilih setting dan buka bagian data dari orang yang ingin dikirimi file.
  3. Tap di bagian Icon bergambarkan pin.
  4. Pilih file yang ingin dikirim ke orang lain.
  5. Tunggu sebentar sampai terkirim dengan sempurna.

Tersedia Banyak Font

Fitur lain menarik yang disediakan oleh aplikasi ini adalah pilihan font yang sangat bermacam-macam. Kamu bisa pilih font tertentu setiap kali bosan dengan tampilan jadi WhatsApp. Kamu yang tertarik untuk menggunakan jenis font keren terbaru harus upgrade ke versi yang lebih baru dari GB WhatsApp.

Sembunyikan Status Online

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan status online. Cara menyembunyikan status online bisa kamu lihat:

  • Tekan aplikasi GB Whatsapp supaya dibuka.
  • Tap di bagian option Fouad Mods.
  • Buka menu di Layar Beranda dan aktifkan di opsi Toast Kontak Online.
  • Seketika pengaturan selesai dan status sudah disembunyikan.

Mengunci Chat

Kamu juga bisa mengunci chat dengan menggunakan fitur WhatsApp khusus yang satu ini. Jika kamu tertarik untuk mengunci Chat bisa langsung lihat langkah-langkahnya.

  1. Bukan salah satu chatting yang ingin dikunci pada GB WhatsApp.
  2. Dilanjutkan dengan Tap bagian menu setting bersimbol 3 titik di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih opsi yang bertuliskan Kunci Percakapan.
  4. Pilih di bagian opsi “Hidupkan kode sandi”.
  5. Buat PIN sebanyak 4 angka dengan variasi yang sulit.
  6. Selesai membuat kode sandi tersebut maka bagian chat tertentu sudah dapat dikunci.

Pesan Terjadwal

WhatsApp seringkali dipakai untuk mengerjakan tugas kantor sehingga ada pesan-pesan tertentu yang harus dikirim pada tanggal tertentu. Pengiriman dari pesan tersebut kini bisa dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi ini. Langkah-langkahnya bisa langsung kamu ketahui berikut.

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp dan tekan menu yang disimbolkan dengan tiga titik.
  2. Pilih menu yang bertuliskan Message Scheduler.
  3. Tap di bagian Icon + yang terletak di pojok kanan bawah.
  4. Dilanjutkan dengan mengetik pesan dan menentukan waktu. Apabila telah selesai mengetikkan pesan dan waktu maka bisa pilih tombol bertuliskan “Schedule”.
  5. Pesan yang dibuat akan tersimpan di bagian layar bernama Scheduler.
  6. Ketika waktu menjadwalkan telah tiba maka pesan tersebut akan tayang.

Membaca Pesan Terhapus

Kamu pasti pernah mengalami penasaran untuk melihat chatting yang terhapus. Daripada mengira-ngira isi pesan dan salah paham lebih baik kamu mengaktifkan fitur membaca pesan terhapus di GB WhatsApp. Menggunakan aplikasi yang satu ini benar-benar tidak membuat kamu harus menginstal aplikasi tambahan. Hanya perlu mengaktifkan bagian pesan anti hapus dan akan bisa segera melihat semua pesan yang dihapus oleh pengirimnya.

Kirim Pesan Tanpa Nomor

Sebagian besar dari kamu pasti mengira kalau selama ini hanya panggilan saja yang bisa dikirimkan tanpa nomor. Namun berkirim pesan juga bisa dilakukan tanpa menggunakan tambahan aplikasi dengan memanfaatkan GB Whatsapp. Pengirim pesan akan bisa menyembunyikan identitasnya sehingga pesan tidak diketahui siapa pengirimnya.

Mode Pesawat di WhatsApp

Kamu sebagai seorang Traveller pasti sering berbagi dengan menggunakan pesawat. Ketika bepergian semua chatting harus berada dalam mode pesawat termasuk WhatsApp. Menggunakan fitur mode pesawat khusus WhatsApp berpengaruh hanya pada aplikasi whatsapp-nya saja meskipun jaringan internet masih online. Fitur ini cocok bagi orang-orang yang menginginkan ketenangan di waktu tertentu seperti bermain game.

Balas Pesan Secara Otomatis

Bagi pemilik bisnis biasanya akan mempekerjakan para Admin untuk membalas chatting. Namun seorang admin tidak mungkin bekerja 24 jam dalam sehari karena mereka juga perlu beristirahat. Alhasil admin bisa mengaktifkan fitur balas pesan secara otomatis untuk beberapa pertanyaan yang sangat familiar diajukan oleh kebanyakan pembeli. Pesan akan dibalas oleh robot WhatsApp secara otomatis ketika pembeli menanyakan pertanyaan familiar kepada admin toko.

Tema Yang Lebih Banyak

Kamu pasti pernah merasa bosan dengan tema yang terpasang di WhatsApp. Perasaan bosan tersebut seringkali melanda bagi para pengguna Whatsapp versi original. Kalau kamu tidak ingin bosan maka gunakan saja GB WhatsApp yang menyediakan fitur penggantian tema dengan lebih banyak. Tema default tersedia sangat bermacam-macam sehingga bisa dipilih sesuai keinginan.

Menyembunyikan Pesan Status

Misalkan saja kamu sedang ingin membuka chatting WhatsApp tapi tidak ingin diketahui oleh orang lain. Kamu bisa segera mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan pesan status online yang tersedia di aplikasi ini. Orang lain Jadi tidak bisa tahu apakah kamu sedang online atau tidak. Proses menyembunyikan pesan status ini dapat direalisasikan dengan cepat karena memang semudah itu.

Simpan Status Milik Orang Lain

Sewaktu saat kamu sedang melihat-lihat status milik orang lain. Kamu mendapati ada sebuah status yang cukup menarik dan membuatmu ingin menyimpannya. Kini tidak lagi perlu tambahan aplikasi lain karena aplikasi Mod WhatsApp yang satu ini juga sudah menyediakan fitur simpan status. Cara menyimpan status milik ke orang lain dapat dilakukan berikut ini.

  • Buka aplikasi GB WhatsApp dan klik pada status yang ingin disimpan.
  • Tap pada bagian pengaturan yang terletak di pojok kanan bagian atas.
  • Geser togel ke bagian kanan pada opsi Tampilkan file yang tersembunyi.
  • Tap klik pada bagian halaman utama dan tekan menu Perangkat Saya.
  • Pilih versi WhatsApp yang digunakan kemudian pilih Media serta Statuses.

Ubah Font Sesuka Hati

Aplikasinya sudah diketahui menawarkan banyak sekali jenis font menarik. Kamu bisa memilih font sesuai dengan kebutuhan. Kalau sudah bosan bisa langsung ganti lagi dan lagi. Proses penggantian bisa dilakukan selama 24 jam alias kapanpun diinginkan.

Balas Pesan Secara Otomatis

Selain mengirimkan pesan secara otomatis maka kamu juga dapat membalas secara otomatis. Pembalasan pesan diharapkan mampu mempermudah kinerja admin terutama saat liburan panjang tiba. Bagian admin tetap akan bisa memeriksa pesan yang dikirim pembeli walaupun sudah dibalas otomatis oleh aplikasi.

Dapat Kirim File Berkapasitas Besar

Dahulu para pengguna Whatsapp hanya dapat berkirim lampiran file sebesar 100 mb. Tentu saja batasan tersebut sangat mengganggu para pengguna yang memanfaatkan aplikasi untuk berkirim file. Ujung-ujung mereka harus menggunakan email atau aplikasi lain yang menyediakan fitur kirim file lebih dari 100 Mb.

Menanggapi masalah tersebut akhirnya muncul fitur WhatsApp yang bisa dipakai transfer file berkapasitas besar. Proses transfer file tersebut dapat berlangsung hingga maksimal 2 GB. Tidak menutup kemungkinan kalau aplikasi ini juga akan terus melakukan pembaharuan sehingga proses transfer dapat berlangsung dengan kapasitas lebih dari 2 GB.

Fitur Lainnya

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan kembali untuk menggunakan WhatsApp versi resmi atau modifikasi. Meski pada dasarnya, sudah sangat jelas bahwa versi modifikasi sangat unggul dalam fitur yang ada di dalamnya. Maka dari itu, agar kamu lebih jelas mengenai aplikasi GB WhatsApp tersebut, berikut fitur yang tersedia :

  • Kamu bisa menggunakan lebih dari satu akun
  • Tersedia banyak tema, atau tidak terbatas
  • Bisa menyembunyikan status pesan
  • Dapat mengirim file dengan ukuran tak terbatas
  • Bisa mengirimkan jumlah gambar lebih banyak
  • Bisa mendownload story teman atau kontak
  • Tersedia fitur password
  • Tersedia fitur custom font
  • Anti Banned
  • Kamu bisa balas pesan secara otomatis meski bukan akun Bisnis
  • Bisa menjadwal pesan meski bukan akun bisnis
  • Dapat membaca pesan yang sudah di hapus atau di tarik
  • Tersedia mode pesawat di dalam WhatApp
  • Kamu bisa melakukan chat atau telepon tanpa save nomor
  • Dapat menghilangkan status sedang mengetik atau online
  • Bisa melihat status yang disembunyikan kontak atau di private status
  • Tersedia fitur yang tidak dapat meneruskan pesan
  • Kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa menelpon
  • Dapat mengunci aplikasi itu sendiri
  • Tersedia banyak emoji lucu dan menarik
  • Dan lain sebagainya.
Baca Juga:  Codashop FF Gratis 0 Rp Top Up Diamond Free Fire Murah

Link Download GB WhatsApp Versi Terbaru

Apakah dengan adanya fitur diatas sudah membuat kamu tertarik? Kemungkinan besar pertanyaan tersebut jawabannya adalah iya. Perlu diketahui, aplikasi GB WhatsApp versi terbaru atau lama tidak bisa didapatkan dari Playstore.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut bukan dari pengembang resmi, seperti yang dijelaskan sebelumnya. Maka dari itu, kami berikan link download berikut untuk memudahkan niat kamu dalam menggunakannya!

GB whatsapp merupakan aplikasi versi modifikasi dari aplikasi whatsapp. Kepopuleran whatsapp membuat beberapa modder akhirnya mengembangkan GB WhatsApp. Tentunya masing-masing GB WhatsApp yang dikembangkan modder memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Nah diartikel ini kami bagikan link download GB WhatsApp dari masing-masing modder. Silahkan kamu bisa download di link yang ada dibawah ini.

#1. GBWhatsApp Pro Apk

GBWhatApp Pro apk yang dikembangkan oleh modder GB mods ini merupakan salah satu aplikasi GB WA yang paling populer. GBWA pro apk ini memiliki berbagai kelebihan pada fiturnya yang tidak ada di GB whatsapp lainnya. Nah buat kamu yang ingin menggunakan GB whatsapp pro apk. Silahkan download di link yang ada dibawah ini.

Nama APKGB WhatsApp
DeveloperGB Mods
Versi18.90.0
Ukuran52 MB
Minimal OS4.0+
CategoryWhatsApp

#2. GBWhatsApp By Heymods

GB WhatsApp versi heymods juga tidak kalah kerennya. Aplikasi GB WA yang telah di modifikasi oleh developer heymods ini bisa dibilang memiliki fitur terlengkap. Berbagai fitur telah disematkan oleh heymods sebagai pengembang GB WhatsApp. Nah buat kamu yang ingin menggunakan GB WA versi heymods, silahkan kamu bisa download dibawah ini.

Nama ApkGBWhatsApp (GB WhatsApp) apk
Ukuran48.4 MB
Versi saat ini20.40.1
DeveloperHeyMods Team

#3. GBWhatsApp by Fouad Mods

Selain dari 2 modder diatas, GB WA yang telah di modifikasi oleh modder fouads mods ini tidak kalah kerennya. Berbagai fitur dan kelebihan lainnya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan GBWhatsApp versi fouad mods. Nah buat kamu yang tertarik ingin menggunakannnya. Silahkan kamu bisa download dibawah ini.

Nama APKGB WhatsApp
DeveloperFouads Mods
Versi18.90.0
Ukuran52 MB
Minimal OS4.0+
CategoryWhatsApp

#4. GB WhatsApp by GBMod

Sejak pengembang pertama GB whatsapp memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pengembangan GB Whatsapp pada tahun 2019. GB Mods menjadi salah satu pengembang terbaik dengan beberbapa penbamahan fitur kerennya yang ada di aplikasi GB WA ini. Nah buat kamu yang ingin menggunakannya, silahkan kamu bisa download dibawah ini.

Nama ApkGBWhatsApp APK
Ukuran53 MB
App Versionv20.30.1
Operating SystemAndroid
Updated on1 day ago

#5. GBWhatsApp by Sam Mods

Nah yang terakhir adalah GB WhatsApp yang dikembangkan oleh modder Sam Mods. Modder yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan para pengguna GB WA. Sam Mods memiliki grup telegram dengan jumlah follower hingga ratusan ribu. Nah buat kamu yang tertarik ingin menggunakan GB Whatsapp dari Sam mods, silahkan download dibawah ini.

Nama APKGB WhatsApp
DeveloperSam Mods
Versi18.90.0
Ukuran52 MB
Minimal OS4.0+
CategoryWhatsApp

Cara Download GB WA

Bagaimana, kamu sudah mulai tertarik belum dengan aplikasi tersebut. Jika memang demikian, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut kapan saja dan di mana saja. Menariknya lagi ketika kamu menggunakan WA GB, kamu masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp yang lain. Sehingga, kamu bisa mengakses dua akun dalam satu perangkat. Bahkan untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut, kamu tak perlu melakukan rooting pada perangkat.

Kemudian juga ada fitur penambahan emoji yang lucu dan menarik. Sehingga membuat pesan kamu menjadi tidak membosankan dan tidak monoton. Termasuk dengan merubah tema dan menyembunyikan pesan juga bakal membuat kamu merasa nyaman. Bahkan kamu bisa membuat grup dengan nama bisa lebih dari 35 karakter. Menarik sekali bukan ?

Lalu agar kamu bisa mendownload GB WhatsApp dengan lancar, disarankan agar menggunakan jaringan internet yang lancar. Pastikan agar perangkat sudah memiliki versi di atas 5.0+, sebab jika di bawah versi tersebut, maka aplikasi tidak kompatible dan akhirnya tak bisa dipasang. Kamu cukup klik saja link download di bawah ini untuk bisa mendapatkan aplikasinya.

Cara Instal GB WhatsApp Indonesia

Aplikasi modifikasi kali ini cukup menarik, karena banyak versi yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah GB WhatsApp Indonesia dengan fitur utama dari bahasa yang digunakan.

Untuk cara instalasinya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi modifikasi lain. Kamu perlu mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber lain, yaitu sumber dari luar Playstore. Untuk cara selengkapnya, silahkan ikuti step mudah berikut!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Kemudian buka menu ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Pilih ‘keamanan dan privasi’.
  4. Geser toggle di sebelah tulisan ‘pemasangan dari sumber tidak diketahui’.
  5. Kembali ke menu utama HP, lalu buka ‘file manajer’.
  6. Cari dan buka file yang di download dari link diatas.
  7. Tekan nama file nya.
  8. Klik ‘instal’ pada notifikasi yang muncul.

Cara Update GB WhatsApp Versi Terbaru

Selain kelebihan dari fitur yang diberikan, kelebihan lain dari GB Whatsapp pro yakni selalu di update. Pembaruan tersebut dilakukan jika versi resmi terdapat update. Dikarenakan tidak bisa otomatis, maka kamu perlu mengetahui caranya seperti berikut!

  1. Buka aplikasi yang sudah berhasil terpasang.
  2. Silahkan login menggunakan nomor HP jika belum.
  3. Klik ikon tiga titik.
  4. Pilih ‘Setting GB’.
  5. Buka ‘Menu Update’.
  6. Jika ada pemberitahuan mengenai pembaruan, silahkan klik link nya.
  7. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Mengganti Thema GB WhatsApp Pro

Di awal pemasangan, kamu disuguhkan dengan tampilan sederhana ala WhatsApp resmi. Jika kamu merasa bosan dan ingin ganti, sangat gampang. Kamu bisa mengganti tema sebanyak mungkin dengan mudah. Berikut cara ganti tema mudah :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi GB WA,
  2. Jika kamu belum login akun, maka login terlebih dahulu,
  3. Kemudian jika sudah, kamu klik saja Titik Tiga berada di pojok kanan atas,
  4. Lalu kamu scroll kebawah dan cari menu GB Setting,
  5. Selanjutnya, kamu klik menu GB Thema,
  6. Maka secara otomatis, akan muncul banyak sekali pilihan tema keren dan unik,
  7. Setelah itu, kamu pilih tema sesuai dengan keinginanmu,
  8. Jika sudah ketemu, kamu tinggal klik Install,
  9. Kemudian kamu tunggu prosesnya hingga selesai,
  10. Maka secara otomatis, tampilan tema WA tersebut akan berganti,
  11. Selesai dan semoga berhasil.

Perbedaan WA GB vs WA Asli

Setelah kamu membaca mengenai GB WhatsApp dan fitur yang ditawarkannya, pasti kamu bingung dengan perbedaan keduannya. Sebab secara sekilas, kedua aplikasi ini nampak sama. Sehingga kamu pasti bingung saat membedakan kedua aplikasi ini.

Namun yang jelas, perbedaan mencolok terdapat pada fitur yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi. Untuk GB WA memang diciptakan dengan tujuan mengembangkan fitur dari aplikasi versi biasa. Kurang lebih seperti di tabel di bawah ini perbedaanya :

GB WhatsAppWhatsApp Asli
Bisa digunakan lebih dari 1 akun di 1 HP.Hanya bisa bisa digunakan di 1 akun saja.
Tersedia banyak tema dan bebas gonta-ganti tema.Tema hanya hitam dan putih
Bisa download status orang lain tanpa aplikasi tambahan.Tidak bisa download status.
Ada fitur balas otomatis.Membalas chat hanya dengan manual
Bisa kirim file dengan ukuran tak terbatasBisa kirim file dan ada batasan ukuran

Kelebihan Dan Kekurangan GBWhatsApp

Seperti yang telah kami jelaskan diatas tadi, bahwa GB WA ini merupakan aplikasi modifikasi dari versi aslinya yakni whatsapp. GB WA tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya yang bisa kamu pertimabangkan lagi ketika hendak menggunakan GB WA. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangannya. Berikut penjelasan selengkapnya.

Kelebihan

Kita sudah selesai dengan pembahasan yang berkaitan dengan fitur-fitur dari aplikasi ini. Pembahasan akan dilanjutkan dengan berfokus pada kelebihan dari aplikasinya. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya menyembunyikan centang, menyediakan tema lebih banyak, sekaligus kemudahan dalam download status orang lain.

Namun ternyata sejumlah Kelebihan lainnya juga terus ditambahkan di versi upgrade GB WhatsApp. Sampai pada akhirnya jumlah kelebihannya sangatlah banyak dan akan dijelaskan dengan lebih rinci di bawah ini.

Banyak Fitur Menarik

Salah satu alasan GB WA banyak dicari para pengguna whatsapp yaitu karena pada aplikasi whatsapp versi modifikasi ini memiliki berbagai fitur fitur keren yang tidak ada di whatsapp versi aslinya.

Tidak Ada Batasan Penggunaan Fitur

Seperti yang kita ketahui, whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang bisa dibilang memiliki fitur yang sangat lengkap. Hanya saja penggunaan pada fitur-fitur tersebut tidak bisa digunakan secara maksimal karena ada batasan-batasan tertentu.

Nah di GB WA ini pengguna bisa menggunakan fitur secara maksimal tanpa adanya batasan-batasan tertu seperti pada Whatsapp versi aslinya.

Duplikasi Akun

Nah yang lebih menariknya lagi kamu bisa duplikat akun whatsapp kamu dalam 1 atau perangkat hp lainnya. Sehingga kamu tidak harus menggunakan perangkat itu-itu saja untuk menggunakan aplikasi whatsapp.

Tampilan Menarik

Tampilan whatsapp yang itu-itu saja membuat banyak pengguna whatsapp merasa bosan dan memilih beralih menggunakan GB WA. Karena pada GB WA terdapat banyak pilihan tema yang bisa digunakan secara gratis untuk mengubah tampilan akun whatsapp.

Baca Juga:  Cek Lokasi Nomor HP Orang Lain Paling Akurat Gratis & Mudah

Fitur Obrolan (Chat) yang Otomatis

Sistem obrolan otomatis akan aktif ketika terdapat pesan yang menggunakan kata kunci tertentu muncul. Mengenai kata kunci sendiri harus dipakai yang benar-benar umum dan mungkin dikirim oleh orang lain. Contohnya adalah ketika bagian kata kunci memuat kata Assalamualaikum maka jawaban otomatisnya akan berupa wa’alaikumussalam.

Ketika ada kata kunci yang mengandung Terima kasih maka pesan otomatis akan membalaskan dengan jawaban sama-sama. Pesan-pesan yang sepele seperti itu tetap perlu dijawab jika berkaitan dengan dunia bisnis. Tidak hanya bisa dikirimkan melalui pesan antar individu tetapi fitur ini juga bisa diberlakukan dalam chatting grup juga. Tata cara untuk mengaktifkan fitur obrolan otomatis dapat diikuti berikut ini.

  1. Tap 2 kali untuk membuka aplikasi GB WhatsApp dan langsung klik di bagian menu yang ada di sudut kanan bagian atas.
  2. Klik pada bagian pengaturan GB.
  3. Kemudian dilanjutkan untuk masuk ke bagian menu Otomatis Jawab Pesan.
  4. Geser togel pada otomatis jawab pesan sehingga menjadi aktif dan dilanjutkan dengan memilih tombol +.
  5. Kamu bisa mulai mengetik isi pesan dari jawaban otomatis.
  6. Jika sudah selesai membuat isi pesan jawaban otomatis maka bisa pilih tombol Harus Dikirim.

Menyembunyikan Centang

Kamu ada kalanya ingin privasi tetap terjaga dan tidak selalu membalas suatu chatting orang lain. Namun tidak membalas chatting orang lain juga bisa dinilai tidak sopan sehingga langkah yang terbaik adalah menyembunyikan centang. Proses menyembunyikan centang bisa membuat orang-orang tidak tahu bahwa Sebenarnya kamu sedang online tetapi tidak ingin membalas Chattingan yang tertentu.

Tema Lebih Banyak

Pilihan tema yang disediakan oleh GB WhatsApp sangat bermacam-macam. Kamu bisa pilih yang punya gambar estetika atau sesuai keinginan. Tema tersebut bisa berubah sport, food, dan lainnya. Kalau tidak terdapat tema yang diinginkan maka kamu bisa mencari foto yang paling sesuai dengan keinginan.

Dilanjutkan dengan pilih dan pasang sebagai tema secara manual. Alhasil kamu jadi bisa menggunakan fitur memilih tema yang unlimited berkat fitur ini.

Kirim Banyak File

Kamu punya deadline yang sangat ketat sehingga mengharuskan mengirim file secara bersamaan dalam jumlah banyak. Kebutuhan tersebut terjawab berkat adanya fitur dari aplikasi ini yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim banyak file dalam waktu bersamaan. Hal-hal tersebut akan secara otomatis dikirimkan ke penerima sampai tuntas asalkan internet menyala dengan baik.

Bisa Download Status Orang Lain

Ada kalanya kamu sedang ide buntu dalam membuat konten kreator. Ternyata berhasil mendapatkan inspirasi dari status WhatsApp orang lain. Kamu yang menggunakan aplikasi GB WhatsApp bisa langsung download status orang lain tanpa perlu tambahan aplikasi ketiga.

Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Sudah bukan menjadi rahasia bila mengirimkan pesan ke WhatsApp versi original harus menyimpan kontak dahulu. Hanya saja kamu yang menggunakan versi mod WhatsApp yang satu ini tidak lagi perlu menyimpan kontak untuk bisa berkirim pesan.

Tentu saja fitur ini membuat berkirim pesan menjadi lebih praktis dan bisa menghemat banyak sekali waktu bagi orang yang sangat sibuk dan banyak pikiran.

Bisa Putus Koneksi

Misalkan saja kamu sedang sibuk dan malas sama balas Whatsapp seseorang atau menjawab panggilannya. Maka kamu bisa saja memutuskan koneksi khusus hanya di aplikasi WhatsApp walaupun koneksi internet baik-baik saja. Fitur ini sangat bisa diandalkan Ketika seseorang ingin menikmati masa-masa metime.

Kekurangan

Tidak ada aplikasi yang sempurna termasuk GB WhatsApp. Aplikasi tersebut memiliki sejumlah kekurangan dan juga harus diketahui oleh para penggunanya. Langsung saja kita bahas mengenai apa saja kekurangannya.

Nah selain beberapa kekurangan yang kami jelaskan diatas tadi. Tentunya GB Whatsapp juga memiliki kekurangan. Nah apa saja kekurangannya, slahkan kamu bisa lihat selengkapnya berikut ini.

Bukan Aplikasi Resmi

Para pengguna Android harus paham bahwa aplikasi GB WhatsApp termasuk mode mod yang artinya tidak resmi. Kamu tidak akan bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store maupun App Store sehingga harus download dari website-website yang tersedia di internet.

Membahayakan Privasi

Suatu aplikasi asalnya tidak resmi punya potensi untuk membahayakan privasi. Meskipun pihak pengembang aplikasinya sendiri sudah membicarakan kalau sistemnya terinskripsi, tetapi kita juga tahu kalau cracker selalu punya cara untuk menghack data suatu aplikasi.

Lagi pula tidak ada penjamin dan pengajak kualitas ketika suatu aplikasi di download di luar dari Google Play Store maupun App Store.

Rawan Pemblokiran

Perlu diketahui juga bahwa aplikasi yang satu ini juga rentan terkena blokir sementara. Alasan pemblokiran adalah para pengguna versi mod ini dianggap menyalahgunakan ketentuan layanan yang dibuat oleh WhatsApp resmi.

Jadi para user pengguna aplikasi ini harus sering-sering melakukan pencadangan datanya sehingga sewaktu-waktu diblokir tidak masalah. Dijelaskan oleh pihak WhatsApp sendiri bahwa mereka sama sekali tidak segan untuk memblokir akun yang dianggap melanggar ketentuan layanan.

Membahayakan Perangkat

Mendownload aplikasi GB WhatsApp secara sembarangan bisa saja sudah disusupi dengan virus. Kamu harus berhati-hati dari bahaya yang satu ini karena data-data privasi bisa dicuri.

Bahkan beberapa virus yang disusupi juga bisa membahayakan perangkat Android kamu. Jadi ketika memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu memilih asal usul websitenya secara hati-hati.

Tidak Bisa Update Otomatis

Seluruh aplikasi resmi bisa dilakukan update secara otomatis. Namun tidak berlaku update otomatis untuk aplikasi tidak resmi seperti GB WhatsApp.

Kamu harus mencari-cari sendiri versi update dari aplikasinya untuk bisa mendapatkan fitur yang telah diperbaharui. Mencari tempat download aplikasi Mod bukanlah hal yang mudah dan sering kali menghabiskan banyak waktu.

Terlalu Banyak Fitur

Fitur yang ditawarkan untuk sebuah media chatting seringkali dianggap berlebihan bagi sebagian orang. Jika kamu hanya menginginkan fitur-fitur yang sederhana saja maka tidak perlu aplikasi yang versi Mod ini. Terlalu banyak fitur bisa membuat seseorang menjadi pusing juga.

Tidak Aman

Salah satu kekurangan dari GB WA adalah kurang aman. Kenapa ? ya karena GB WA Sendiri merupakan aplikasi versi modifikasi yang dilakukan oleh pihak ketiga. Tentu saja hal ini tidak menjamin masalah kemanan seperti malware, data-data, dan sebagainya.

Terkena Banned

Meskipun beberapa modder mengklaim bahwa GB WA sudah terpasang fitur anti banned. Namun hal ini tidak menjamin karena bisa saja dari pihak whatsapp official melakukan banned terhadap akun-akun yang menggunakan GB WA.

Cara Menjadwalkan Pesan Di GB WhatsApp

Kamu sangat memerlukan fitur penjadwalan pesan Melalui aplikasi ini. Hal itu bisa diwujudkan dengan mengikuti beberapa langkah yang akan disebutkan berikut.

  1. Masuk ke aplikasi GB WhatsApp dahulu.
  2. Setelah Masuk ke halaman utama aplikasinya maka kamu bisa pilih ke bagian pengaturan yang ada di sudut kanan atas. Simbol dari bagian pengaturan ini berupa tiga titik.
  3. Muncul jendela dengan beberapa opsi dan pilih yang bertuliskan message scheduler.
  4. Pilih di bagian tombol + guna menambahkan penjadwalan.
  5. Isikan seluruh informasi yang perlu dituliskan seperti nama penerima pesan, start date, dan juga Time.
  6. Pilih tombol schedule untuk menyelesaikan penjadwalan pesan.

Cara Menjalankan Banyak Akun Di GB WhatsApp

GB WhatsApp ternyata bisa dipakai untuk membuka lebih dari satu akun Whatsapp. Jadi kamu bisa memisahkan antara WhatsApp pribadi dengan Whatsapp bisnis. Kamu yang tertarik untuk menggunakan fitur satu ini perlu mengikuti langkah-langkahnya di bawah.

  • Kamu hanya perlu login dengan menggunakan dua nomor di aplikasi ini.
  • Kedua akun bisa saja sama-sama aktif di waktu yang bersamaan

Cara Membuat Stiker Di GB Whatsapp

WhatsApp yang satu ini juga bisa dipakai untuk membuat stiker. Pemberian stiker dapat mencairkan suasana chatting. Kita harus akui kalau sekarang banyak sekali jenis stiker guyonan yang menggelitik jiwa. Membuat stiker dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah ini.

  1. Cari stiker yang belum kamu miliki di grup-grup chatting.
  2. Pilih stiker yang diinginkan dan tekan bagian opsi Tambahkan Favorite.
  3. Lakukan hal ini terus-menerus sampai koleksi stiker semakin banyak.
  4. Menyimpan koleksi stiker yang sudah dikumpulkan bisa dilakukan dengan cara pilih logo bintang.

Cara lain untuk membuat stiker juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Begal Privacy Sticker GBWA.

Untuk membuat stiker dengan tangan aplikasi ini bisa dilakukan dengan cara install dan Buka aplikasi tersebut dahulu. Langkah selanjutnya bisa kamu simak di bawah ini.

  1. Pilih stiker yang ingin dikoleksi dan tekan tombol yang bertuliskan Add.
  2. Muncul notifikasi dan hanya perlu  pencet tulisan “Tambah”.
  3. Kembali Buka aplikasi GB WhatsApp dan kamu sudah bisa menggunakan stiker yang dibuat atau ditambahkan tadi.

Cara Menerapkan Tema Pada Obrolan di GB Whats App

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengganti tema di bagian chatting maupun latar belakang keseluruhan dari WhatsApp yang dipakai. Tata cara penggantian temanya dimulai dengan langkah-langkah berikut .

  1. Tekan tombol menu yang ada di pojok kanan atas dengan simbol titik sebanyak 3 saling berderetan.
  2. Pilih opsi yang berupa Fouad Mods.
  3. Pilih menu yang bertuliskan “FMThemes”.
  4. Kemudian dilanjutkan dengan opsi Download FMThemes.
  5. Tekan tombol berstatus Install.
  6. Pilih tombol OK.

Cara Memanggil Pesan Di GB WhatsApp

Kamu tertarik untuk melihat pesan yang dihapus oleh pengirim di WhatsApp. Tidak perlu lagi membaca melalui bagian recent notification Caranya sangat mudah dan akan dijelaskan di bawah ini secara terperinci.

  1. Buka aplikasinya dan masuk ke bagian menu pengaturan.
  2. Pilih opsi Fouad Mods dan dilanjutkan dengan pilih opsi privasi.
  3. Tap centang di bagian Pesan Anti Hapus.
  4. Kini seluruh pesan yang dihapus bisa kamu baca dan ketahui apa isinya.

Kesimpulan

Sejak lama, memang WhatsApp muncul sebagai aplikasi chat yang banyak digunakan. Namun kamu tahu tidak, jika menggunakan GB WhatsApp lebih asyik dan seru. Penasaran bukan, simak selengkapnya di bawah ini.

Seperti diketahui, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer. Kepopuleran aplikasi ini pastinya bukan tanpa sebab, salah satunya dikarenakan fitur yang menarik dan pastinya lengkap. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berkirim pesan text, suara, video, hingga file.

Namun nyatanya, tak semua orang puas dengan fitur yang disediakan oleh WhatsApp. Alhasil, kamu mencari solusi atau alternatif yang bisa membuat kamu lebih puas dan nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan WhatsApp Mod.

Dengan adanya versi modifikasi seperti GB WhatsApp, artinya menggunakan aplikasi pesan online tersebut semakin mudah. Apalagi jika kamu bisa memilih tema yang menarik karena apk mod ini juga menyediakannya gratis dalam satu paket link download yang kami berikan diatas.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button