6 Cara Bikin Peyek Kacang Renyah Gurih, Jawaban untuk Camilan Crispy Terbaikmu!

Jika kamu pecinta makanan ringan, pasti sudah tidak asing lagi dengan peyek kacang. Cerita lezat yang renyah ini menjadi camilan favorit banyak orang. Berikut adalah cara membuat peyek kacang yang renyah dan gurih yang dapat kamu praktekkan di rumah:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum memulai proses menggoreng peyek kacang, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  1. 200 gram kacang tanah – Kupas kulitnya dan cuci bersih
  2. 100 gram tepung beras
  3. 50 gram tepung terigu
  4. 1 butir telur
  5. 1 batang serai – Memarkan
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  8. Garam secukupnya
  9. Merica secukupnya
  10. Minyak goreng secukupnya

Langkah Pembuatan:

1. Menyiapkan Kacang:

Cuci bersih kacang tanah yang sudah dikupas kulitnya. Tiriskan kacang yang sudah dicuci agar kering.

2. Membuat Adonan:

Kocok lepas telur dalam sebuah wadah. Tambahkan tepung beras, tepung terigu, ketumbar bubuk, garam, dan merica. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

3. Menggoreng Kacang:

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Masukkan kacang tanah dan goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tiriskan kacang tanah setelah digoreng.

4. Membuat Peyek:

Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis serai dan daun jeruk hingga harum. Masukkan adonan tepung ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga teksturnya menjadi renyah.

5. Memasukkan Kacang ke dalam Adonan:

Tambahkan kacang tanah yang sudah digoreng ke dalam adonan tepung. Aduk rata hingga kacang terbalut dengan baik oleh adonan tepung.

6. Menghidangkan:

Peyek kacang renyah dan gurih siap disajikan sebagai camilan lezat. Nikmati peyek kacang hangat-hangat bersama keluarga atau teman.

Penyajian:

Peyek kacang terbaik disajikan dalam keadaan hangat karena akan membuatnya tetap renyah. Kamu juga bisa menambahkan cabai atau bawang goreng sebagai pelengkap untuk menambah cita rasa.

Demikianlah cara membuat peyek kacang renyah dan gurih yang bisa kamu praktekkan di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca Juga:  Rahasia Jitu Merakit PC Sebagai Seorang Pro: Simak Tips Lengkapnya!

Syerly

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button