Cara Ganti Background Zoom Di Hp

Zoom adalah salah satu platform video conference yang populer digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. Dengan fitur-fitur yang lengkap, termasuk kemampuan untuk mengganti latar belakang (background), Zoom memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan tampilan video mereka selama meeting. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti background Zoom di Hp.

1. Memastikan Hp Sudah Terhubung Dengan Zoom

Langkah pertama sebelum mengganti background Zoom di Hp adalah memastikan bahwa Hp Anda sudah terhubung dengan aplikasi Zoom. Pastikan Hp Anda sudah terinstall aplikasi Zoom dan sudah login dengan akun Zoom Anda.

2. Memilih Background Virtual

Setelah Anda masuk ke meeting di Zoom, klik ikon video di pojok kanan bawah layar untuk mengaktifkan video Anda. Kemudian, klik tombol “Virtual Background” yang ada di sebelah kanan tanda mikrofon di bagian bawah video Anda.

3. Menambahkan Background Baru

Klik tombol “+” untuk menambahkan background baru. Anda bisa memilih background bawaan dari Zoom atau mengunggah gambar dari galeri Hp Anda. Pastikan gambar yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan tidak mengganggu fokus dalam meeting.

4. Menyesuaikan Background

Setelah memilih background, Anda bisa menyesuaikan efeknya dengan mengatur opsi “I Want to” di sebelah kanan gambar background. Anda bisa mengatur efek blur, menghapus background asli, atau menyesuaikan cahaya background sesuai keinginan.

5. Simpan Pengaturan

Setelah menyesuaikan background sesuai keinginan, klik tombol “Save” untuk menyimpan pengaturan background Anda. Sekarang Anda bisa menggunakan background baru Anda di setiap meeting Zoom yang Anda ikuti.

Baca Juga:  Cara Membuat Bunga Dari Plastik

6. Tips Mengganti Background Zoom Di Hp

6.1 Pilih Background yang Profesional

Sebaiknya pilih background yang bersih dan profesional untuk digunakan dalam meeting. Hindari background yang terlalu ramai atau mencolok agar tidak mengganggu fokus percakapan.

6.2 Uji Coba Sebelum Meeting

Sebelum meeting dimulai, uji coba background baru Anda untuk memastikan bahwa settingnya sudah sesuai dengan keinginan. Pastikan juga pencahayaan dan kualitas gambar background tetap baik.

6.3 Gunakan Background yang Konsisten

Jika Anda menggunakan Zoom untuk keperluan bisnis, disarankan untuk menggunakan background yang konsisten setiap kali meeting. Hal ini akan memperkuat brand Anda dan memberikan kesan yang profesional.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mengganti background Zoom di Hp sesuai keinginan Anda. Pastikan untuk memilih background yang sesuai dengan situasi dan hindari background yang tidak pantas. Dengan menggunakan fitur background virtual Zoom, Anda bisa menambahkan sentuhan kreatif dan profesional dalam setiap meeting Anda.

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button