Cara Kirim Dana Ke Ovo

Ovo adalah salah satu aplikasi payment gateway yang saat ini sangat populer di Indonesia. Dengan Ovo, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan, belanja online, beli pulsa, dan tentu saja, mengirim dan menerima uang. Berikut ini adalah cara kirin dana ke Ovo dengan mudah.

1. Menggunakan Saldo Ovo

Jika Anda sudah memiliki saldo di akun Ovo, maka cara paling mudah untuk mengirim dana ke Ovo adalah dengan menggunakan saldo tersebut. Caranya sangat simple, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Ovo di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “Transfer” di halaman utama.
  3. Masukkan nomor telepon penerima atau pilih dari daftar kontak Anda.
  4. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer.
  5. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Dengan menggunakan saldo Ovo, proses pengiriman dana akan lebih cepat dan tidak memerlukan biaya tambahan.

2. Menggunakan Rekening Bank

Jika Anda tidak memiliki saldo di akun Ovo, Anda juga bisa mengirim dana ke Ovo melalui transfer bank. Caranya sedikit berbeda dibandingkan dengan menggunakan saldo Ovo, namun tetap cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Ovo di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “Top Up” di halaman utama.
  3. Pilih opsi “Transfer Bank” sebagai metode top up.
  4. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer.
  5. Ikuti petunjuk selanjutnya dan pilih bank yang akan digunakan.
  6. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor rekening tujuan dan nominal yang harus ditransfer.
  7. Lakukan transfer melalui ATM atau internet banking sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Setelah proses transfer selesai, saldo Ovo Anda akan terisi sesuai dengan nominal yang Anda transfer. Penting untuk diingat bahwa proses ini mungkin memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan penggunaan saldo Ovo langsung.

3. Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan pihak ketiga seperti gerai minimarket atau agen resmi Ovo untuk mengirim dana ke Ovo. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi gerai atau agen terdekat dan memberikan nominal yang ingin Anda transfer beserta nomor telepon penerima. Petugas gerai atau agen akan membantu Anda untuk proses selanjutnya.

Meskipun cara ini mungkin memerlukan biaya tambahan, namun bisa menjadi solusi terbaik jika Anda tidak memiliki saldo Ovo atau tidak ingin repot dengan transfer bank.

4. Menggunakan Fitur Scan & Pay

Fitur “Scan & Pay” juga bisa digunakan untuk mengirim dana ke Ovo dengan mudah. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu melakukan scanning kode QR dengan menggunakan kamera smartphone Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Ovo di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “Scan & Pay” di halaman utama.
  3. Arahkan kamera smartphone ke kode QR yang akan discan.
  4. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer.
  5. Konfirmasi transaksi dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa mengirim dana ke Ovo dengan cepat dan praktis tanpa perlu mengetik nomor telepon atau rekening bank.

5. Menggunakan Kartu Debit/Kredit

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan kartu debit atau kredit untuk mengirim dana ke Ovo. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan kartu debit atau kredit Anda ke akun Ovo dan melakukan top up melalui kartu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Ovo di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “Top Up” di halaman utama.
  3. Pilih opsi “Kartu Debit/Kredit” sebagai metode top up.
  4. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer.
  5. Masukkan detail kartu debit/kredit Anda.
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Dengan menggunakan kartu debit atau kredit, Anda bisa melakukan transfer dana ke Ovo tanpa perlu repot mengunjungi ATM atau gerai. Namun, pastikan untuk memperhatikan biaya tambahan yang mungkin dikenakan oleh bank atau penerbit kartu.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengirim dana ke Ovo. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Dengan kemudahan akses dan berbagai metode yang disediakan oleh Ovo, Anda bisa melakukan transaksi keuangan dengan lebih praktis dan efisien.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan layanan Ovo dengan lebih optimal. Selamat bertransaksi!

Baca Juga:  Cara Mengatasi Asam Lambung Naik

Syerly

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button