Cara Membuat Link Instagram Sendiri

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis atau konten pribadi Anda. Salah satu cara untuk meningkatkan visibilitas akun Instagram Anda adalah dengan membuat link Instagram sendiri. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk membuat link Instagram sendiri.

1. Menggunakan Fitur Link dalam Bio

Langkah pertama untuk membuat link Instagram sendiri adalah dengan memanfaatkan fitur link dalam bio. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menyematkan satu link di bio mereka. Meskipun terbatas hanya satu link, Anda dapat menggunakan layanan seperti Linktree untuk membuat halaman arahan yang memuat banyak link sekaligus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Instagram

    Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

  2. Klik Edit Profile

    Setelah masuk ke akun Instagram Anda, klik tombol “Edit Profile” di bagian atas halaman.

  3. Masukkan Link

    Di bagian “Website”, masukkan link yang ingin Anda tambahkan. Pastikan untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

2. Menggunakan Fitur Instagram Stories

Selain link dalam bio, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Instagram Stories untuk membuat link Instagram sendiri. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan link langsung di dalam story mereka. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun Instagram yang sudah memiliki setidaknya 10.000 pengikut atau profil bisnis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buat Story

    Pertama, buat story seperti biasa dengan menambahkan foto atau video.

  2. Klik Link Icon

    Setelah menambahkan media ke story, klik ikon link di bagian atas layar.

  3. Masukkan Link

    Masukkan link yang ingin Anda tambahkan dan tekan “Done”. Selanjutnya, tekan tombol “Tambah” di samping ikon link.

Baca Juga:  Cara Melamar Kerja Di Indomaret

3. Menggunakan Fitur IGTV

Selain fitur link dalam bio dan Instagram Stories, Anda juga dapat memanfaatkan fitur IGTV untuk membuat link Instagram sendiri. IGTV memungkinkan pengguna untuk membagikan video dengan durasi lebih panjang dan menambahkan tautan langsung ke deskripsi video. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Upload Video ke IGTV

    Pertama, unggah video ke IGTV dengan mengklik ikon IGTV di halaman utama profil Anda.

  2. Masukkan Link

    Setelah mengunggah video, masukkan link yang ingin Anda tambahkan ke deskripsi video. Pastikan untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

4. Memanfaatkan Fitur Swipe Up (Hanya untuk Profil Bisnis atau Verifikasi)

Fitur “Swipe Up” di Instagram Stories memungkinkan pengguna untuk menambahkan link langsung ke story mereka. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun Instagram yang sudah diverifikasi atau memiliki setidaknya 10.000 pengikut. Jika Anda memenuhi syarat, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buat Instagram Story

    Pertama, buat story seperti biasa dan tambahkan media ke story tersebut.

  2. Klik Swipe Up

    Setelah menambahkan media, klik ikon “Swipe Up” di bagian atas layar.

  3. Masukkan Link

    Masukkan link yang ingin Anda tambahkan dan tekan “Done”. Selanjutnya, publikasikan story Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat link Instagram sendiri dan meningkatkan visibilitas akun Anda. Pastikan untuk memanfaatkan fitur-fitur Instagram dengan bijak untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button