Cara Private Akun Twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang populer di dunia. Dengan menggunakan Twitter, pengguna dapat berbagi pemikiran, ide, foto, video, dan lainnya dalam bentuk tweet. Namun, ada kalanya pengguna ingin memprivate akaun Twitter mereka agar tidak sembarang orang bisa melihat aktivitas mereka. Berikut adalah cara untuk melakukan private akun Twitter:

1. Masuk ke Akun Twitter

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun Twitter Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun Twitter dan login menggunakan email atau username beserta password yang sesuai.

2. Pergi ke Pengaturan Privasi

Selanjutnya, pergi ke pengaturan privasi akun Twitter Anda. Untuk melakukan ini, klik pada gambar profil Anda di pojok kanan atas layar, lalu pilih “Settings and privacy” atau “Pengaturan dan privasi”.

3. Pilih Tab “Privacy and Safety”

Setelah masuk ke pengaturan akun Anda, pilih tab “Privacy and Safety” atau “Privasi dan Keamanan”. Di tab ini, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengatur privasi akun Twitter Anda.

4. Pilih Opsi “Protect your Tweets”

Di bawah opsi “Tweet privacy”, Anda akan menemukan pilihan “Protect your Tweets”. Pilih opsi ini untuk menjadikan akun Twitter Anda private. Dengan mengaktifkan fitur ini, hanya pengikut yang Anda setujui yang dapat melihat tweet Anda.

5. Konfirmasi Pengaturan

Setelah memilih opsi “Protect your Tweets”, Twitter akan meminta Anda untuk mengonfirmasi pengaturan tersebut. Pastikan Anda membaca informasi yang diberikan dengan baik sebelum mengonfirmasi pengaturan tersebut.

6. Setujui Pengikut Secara Manual

Selanjutnya, setiap kali seseorang ingin menjadi pengikut Anda, Anda akan menerima pemberitahuan. Anda dapat memilih untuk menyetujui atau menolak permintaan menjadi pengikut Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat tweet Anda.

7. Tetapkan Kata Sandi yang Kuat

Untuk menjaga keamanan akun Twitter Anda, pastikan untuk menetapkan kata sandi yang kuat. Jangan menggunakan kata sandi yang mudah ditebak oleh orang lain. Gunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol untuk meningkatkan keamanan akun Twitter Anda.

8. Perbarui Pengaturan Privasi Secara Berkala

Setelah menjadikan akun Twitter Anda private, pastikan untuk secara berkala memeriksa dan memperbarui pengaturan privasi akun Anda. Pastikan Anda masih nyaman dengan siapa saja yang dapat melihat tweet Anda dan sesuaikan pengaturan privasi Anda jika diperlukan.

9. Hindari Memposting Informasi Pribadi

Ketika Anda menjadikan akun Twitter Anda private, itu tidak berarti bahwa Anda dapat memposting informasi pribadi secara sembarangan. Hindari memposting informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon, atau informasi sensitif lainnya yang dapat membahayakan privasi Anda.

10. Manfaatkan Fitur Privasi lainnya

Selain menjadikan akun Twitter Anda private, pastikan untuk memanfaatkan fitur privasi lainnya yang disediakan oleh Twitter. Anda dapat mengatur siapa yang dapat mengirim pesan langsung kepada Anda, siapa yang dapat menandai Anda dalam foto, dan lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menjadikan akun Twitter Anda private. Pastikan Anda memahami pentingnya menjaga privasi online dan selalu waspada terhadap potensi risiko keamanan. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Rahasia Tersembunyi Cara Mengecilkan Pinggul dengan Cepat dan Efektif!

Syerly

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button