Ini Dia Trik Ampuh Download Sound di Tiktok dengan Mudah dan Cepat!

TikTok

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Pengguna bisa membuat video pendek dengan menambahkan musik atau suara yang menarik untuk menarik perhatian penonton. Namun, tidak semua suara atau musik yang digunakan dalam video TikTok dapat diunduh secara langsung dari aplikasi. Oleh karena itu, pada artikel ini kita akan membahas cara download sound di TikTok dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk mendownload suara di TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mengunduh suara dari TikTok dengan mudah. Beberapa aplikasi populer yang bisa Anda gunakan antara lain adalah:

  • Snaptik: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video, musik, dan suara dari TikTok.
  • TikTok Downloader: Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dari TikTok dan menyimpannya sebagai file MP3.
  • KeepVid: Aplikasi ini tidak hanya mendukung TikTok, tetapi juga platform media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

2. Menggunakan Situs Web

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa mendownload suara di TikTok dengan bantuan situs web khusus. Beberapa situs web yang dapat membantu Anda mengunduh suara dari TikTok antara lain adalah:

  • TikTokDownloader: Situs web ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok beserta suaranya tanpa watermark.
  • SaveFrom: Situs web ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video dan suara dari TikTok dengan mudah.
  • Qoob Clips: Situs web ini memungkinkan Anda mengonversi video TikTok ke format MP3 dengan cepat.

3. Menggunakan Fitur Built-In TikTok

TikTok sebenarnya juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mendownload suara atau musik yang digunakan dalam video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi TikTok: Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Pilih Video yang Mengandung Suara yang Ingin Diunduh: Pilih video yang mengandung suara atau musik yang ingin Anda download.
  3. Klik Tombol Bagikan: Klik tombol “Bagikan” di bagian bawah kanan layar.
  4. Pilih Opsi Suara: Pilih opsi “Suara” untuk mendownload suara yang digunakan dalam video tersebut.
  5. Simpan Suara: Klik tombol “Simpan Suara” untuk menyimpan suara tersebut ke dalam perangkat Anda.

4. Memperhatikan Hak Cipta

Saat Anda mendownload suara di TikTok, pastikan untuk memperhatikan hak cipta dari suara atau musik tersebut. Jangan mengunggah ulang suara tersebut tanpa izin dari pemiliknya. Selalu menghargai karya orang lain dan jangan melanggar hak cipta.

5. Kesimpulan

Mendownload suara di TikTok bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan aplikasi pihak ketiga, situs web, atau fitur bawaan dari aplikasi itu sendiri. Pastikan untuk selalu memperhatikan hak cipta saat menggunakan suara atau musik dari TikTok. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload suara di TikTok dan menggunakannya untuk video Anda sendiri.

Dengan demikian, itulah beberapa caranya download sound di TikTok yang bisa Anda coba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:  Cara Membuat Tteokbokki

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button