Cara Kirim Poin Indosat Lewat Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Geograf – Berbagai macam penawaran menarik saat ini sudah banyak diberikan provider di Indonesia salah satunya yakni Indosat dengan penawaran berupa poin yang merupakan reward bagi pelanggannya. Bahkan cara kirim poin Indosat juga tergolong mudah untuk dilakukan jika ingin mengirimkan hadiah tadi ke pengguna lain.

Apa itu Poin Indosat

Poin Indosat atau IMPoin adalah suatu program yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo dan berbentuk pemberian hadiah setiap para penggunanya melakukan isi ulang ataupun membeli paket lewat kanal apa pun.

Tentunya program tersebut memiliki syarat serta ketentuan yang ada sebaiknya dipahami terlebih bagi kalian yang memang tertarik dalam menukarkan poin Indosat. Tentunya dengan mendaftar program ini kalian bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Nantinya poin tadi dapat ditukar menjadi kuota internet, masa aktif, ataupun pulsa.

Banyak tidaknya poin sangat bergantung pada transaksi yang dilakukan. Semakin banyak transaksinya maka akan semakin besar pula poin yang akan kalian peroleh dan bisa ditukarkan dengan banyak hadiah yang sudah disebutkan di atas.

Hadirnya poin Indosat tadi tidak dipungkiri membuat beberapa dari pelanggan untuk bisa berbagi ataupun transfer poin untuk teman yang memang pelanggan Indosat juga. Jadi banyak yang bertanya-tanya mengenai cara untuk mengirimkannya.

Bagi kalian yang ingin melakukan pengiriman poin IMPoin dan tidak mengetahui caranya. Maka Simak informasinya di bawah ini.

Bisakah Mentransfer Poin ke Teman?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebenarnya bisa dilakukan. Hanya saja perlu diketahui bahwa poin Indosat tadi memiliki ketentuan waktu. Kabar baiknya pihak Indosat memperpanjang program tadi jadi kalian dapat menukar ataupun mengirim poin ke teman.

Baca Juga:  OG WhatsApp Apk Pro v13.50 Download Update Official

Tentunya dengan cara tersebut bisa menjadi salah satu alternatif supaya poin tadi tidak hangus dikarenakan program berakhir. Akan tetapi sebelum mengirimkan poin ke teman sebaiknya cek terlebih dahulu poin yang akan dikirimkan.

Lihat apakah poin cukup dikirimkan atau tidak. Jika poinnya cukup maka kalian sudah bisa langsung mempraktikkan cara kirim poin Indosat ke teman untuk melakukan pengiriman.

Cara Mudah Mengecek Poin Indosat

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pengecekan poin maka jangan khawatir. Berikut ini terdapat dua cara untuk melakukan pengecekan sebelum nantinya mencari tahu soal cara kirim poin Indosat.

1. Cek poin lewat SMS

a. Masuk ke menu SMS di ponsel.

b. Ketikan format “POIN(spasi)STATUS”.

c. Setelah format di ketik maka kirim pesan ke nomor khusus yakni 999

d. Kirimkan pesan lalu tunggu beberapa saat sampai memperoleh informasi soal poin Indosat

2. Cek poin lewat aplikasi MyIM3

a. Buka aplikasi MyIM3

b. Lakukan login dengan cara memasukkan nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya

c. Nantinya pada bagian beranda kalian akan melihat poin yang dimiliki

Jadi itulah dua cara untuk melakukan pengecekan poin yang dimiliki. Masing-masing cara tadi sangat mudah untuk dipraktikkan dan bisa disesuaikan dengan keinginan saja.

Inilah Cara Kirim Poin Indosat

Setelah melakukan pengecekan poin maka hal penting lain yang bisa diketahui yaitu bagaimana cara untuk mengirim poinnya. Pengiriman poin bisa dilakukan lewat aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi seperti berikut ini.

1. Kirim poin lewat MyIM3

Cara pertama untuk mengirimkan poin Indosat bisa dilakukan lewat aplikasi MyIM3. Jadi pada saat kalian telah memakai aplikasi tersebut maka dapat dimanfaatkan dalam mengirimkan poin yang dimiliki. Berikut adalah cara kirim poin Indosat lewat myim3.

Baca Juga:  Kode Alam Mimpi Kucing 2D 3D 4D Menurut Primbon 99% Akurat

a. Buka aplikasi MyIM3, bagi yang tidak memilikinya bisa mengunduh di App Store ataupun Play Store.

b. Lakukan login dengan cara memasukkan nomor HP.

c. Pilih menu transfer poin.

d. Kemudian masukan nomor tujuan pada bagian kolom.

e. Masukan jumlah poinnya dan lakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode yang telah dikirimkan.

Setelah kalian mengikuti berbagai langkah-langkah di atas, tentunya proses kirim ataupun transfer poin ke pengguna lainnya melalui aplikasi akan berhasil.

2. Kirim poin lewat SMS

Cara selanjutnya yakni melakukan transfer tanpa menggunakan aplikasi namun hanya menggunakan layanan SMS saja. caranya tergolong mudah yang mana kalian hanya perlu mengirimkan pesan dengan format sebagai berikut.

a. Buka menu SMS pada ponsel

b. Ketikan format TPOIN(spasi)NomorTujuan(spasi)JumlahPoin

c. Kirimkan ke 7887

Nantinya kalian akan memperoleh SMS balasan yang berisikan pemberitahuan transfer ataupun kirim poin telah berhasil dilakukan.

3. Kirim poin lewat USSD

Cara kirim poin Indosat selanjutnya dapat dilakukan tanpa menggunakan bantuan aplikasi yang mana pengiriman bisa dimanfaatkan dengan menggunakan USSD atau kode dial pada panggilan telepon. Lebih jelasnya mengenai cara untuk melakukan pengiriman poin sebagai berikut ini.

a. Masuk ke menu panggilan

c. Ketikan kode USSD *123# lalu panggil

d. Nantinya akan keluar opsi baru

e. Pilih saja 5 yakni program Indosat

f. Pilih poin plus-plus lalu masukan angka 1 dan klik kirim

g. Nantinya akan keluar pilihan informasi poin serta penukaran poin

h. Pilih penukaran poin lalu tekan kirim

i. Masukkanlah nomor tujuan serta poin secara otomatis akan dikirimkan

j. Jika semuanya sudah sesuai maka klik kirim

Tentunya dengan mengikuti langkah-langkah di atas kalian sudah bisa mengirimkan poin Indosat melalui kode USSD. Cara yang satu ini juga tergolong mudah seperti dua cara yang telah disebutkan sebelumnya. Jadi pada dasarnya cara mengirimkan poin di tahun 2023 ini serupa dengan cara kirim poin Indosat .

Baca Juga:  4 Cara Cek Kuota XL Lewat telpon, SMS dan Aplikasi MyXL

Kadaluwarsa Poin Indosat

Tentunya poin yang ada pada program ini mempunyai masa kadaluwarsa yakni setiap akhir Desember. Sedangkan untuk poin bonus umumnya mempunyai periode validitas lebih pendek. Nantinya pelanggan mendapatkan pemberitahuan peringatan di akun loyalitas yang mana pelanggan tadi terdaftar.

Biasanya untuk SMS pemberitahuan akan dikirimkan selambat-lambatnya yakni satu bulan sebelum Desember yang mana poin loyalitas akan kadaluwarsa. Pesan tersebut berisikan pemberitahuan terkait jumlah total poin serta tanggal kadaluwarsanya.

Poin bonus yang sudah kadaluwarsa nantinya akan dihapus pada akun anggota ketika berakhir. Jadi sangat penting bagi kalian untuk segera menggunakan poin yang dimiliki entah itu dikirimkan ke teman ataupun digunakan sebelum kadaluwarsa.

Jika sudah melewati batas kadaluwarsa maka mau sebanyak apa pun poin yang dimiliki tentunya akan sia-sia karena tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu sebaiknya lakukan pengecekan poin secara berkala melalui aplikasi ataupun tanpa aplikasi.

Tentunya dengan melihat berbagai cara untuk transfer poin yang sudah disebutkan di atas bisa dikatakan ketiga caranya yakni lewat panggilan telepon, SMS, ataupun aplikasi mudah untuk dilakukan. Sesuaikan saja mana metode yang kalian anggap paling mudah untuk digunakan.

Itulah informasi terkait cara pengecekan poin, cara kirim poin Indosat, dan informasi terkait kadaluwarsa poin Indosat yang bisa kalian ketahui. Tentunya dengan mengetahui cara di atas kalian bisa memanfaatkan poin sebelum nantinya poin hangus dikarenakan waktu promonya habis jadi poin tidak akan terbuang sia-sia.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button