Cara Live Streaming di TikTok Dan Syarat Siarang Langsung di Tiktok

Geograf – Terdapat salah satu fitur yang ada di TikTok, yang memungkinkan penggunanya melakukan siaran langsung atau live streaming. Cara live di TikTok yang harus dilakukan juga sangat mudah. Hal ini memang wajib kamu ketahui karena bisa memberikan cukup banyak keuntungan.

Cara yang diberlakukan oleh TikTok, tergolong mudah karena hampir sama persis dengan cara live di media sosial lainnya. Tapi, masih ada hal yang berbeda jika kamu live di TikTok dan di media sosial lain. Menurut informasi, live di TikTok akan membuat kamu mendapatkan cukup banyak manfaat.

Misalnya saja, kamu bisa mendapatkan banyak penggemar baru karena penontonnya, tidak hanya datang dari pengikut atau followers-mu saja. Setiap orang yang belum mengikuti akun TikTok milikmu, juga dimungkinkan untuk menonton live streaming yang kamu lakukan.

Hal itulah yang sebenarnya juga membuat banyak orang ingin mengetahui bagaimana cara live di TikTok. Manfaat yang bisa kamu dapatkan pun beragam. Mulai dari followers baru, penggemar baru, dan bahkan bisa juga membuat TikTok sebagai ladang penghasilan.

Syarat Siarang Langsung di TikTok

Sebelum mengetahui bagaimana cara live di TikTok, ada hal penting lain yang wajib kamu ketahui. Hal tersebut adalah syarat yang diberlakukan oleh TikTok jika ingin melakukan live streaming. Ya. Bisa dikatakan ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi dulu jika ingin melakukan siaran langsung di TikTok.

Tanpa dipenuhinya beberapa syarat yang diberikan, tentu kamu tidak bisa melakukan siaran langsung di TikTok. Apa saja syaratnya? Kamu bisa cek selengkapnya syarat live di TikTok lewat uraian berikut:

Baca Juga:  Makna & Arti Mimpi Dapat Uang

1. Sudah Berusia Minimal 16 Tahun

Syarat pertama yang diberlakukan oleh TikTok agar kamu bisa melakukan live streaming, adalah telah berusia minimal 16 tahun. TikTok, sudah memiliki sistem atau algoritma sendiri yang mengatur setiap pengguna di bawah 16 tahun, tidak dapat melakukan live streaming.

Mungkin memang, kamu bisa mengakalinya dengan mengubah keterangan tanggal dan tahun lahir. Namun tetap saja, hal ini masih tergantung pada tanggung jawab masing-masing pengguna. Jika kamu live di bawah umur yang telah ditentukan, mungkin akan ada beberapa dampak negatif yang diberikan.

Maka, ada baiknya jika mengikuti sejumlah aturan yang sudah ditetapkan sesuai dengan kenyataan sebenarnya. Jika ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari live streaming yang kamu lakukan, tentu berlaku jujur sesuai dengan aturan akan jauh lebih baik lagi.

2. Sudah Punya Akun TikTok

Syarat agar kamu berhasil melakukan cara live di TikTok yang nanti akan kami bagikan adalah harus memiliki akun TikTok terlebih dahulu. Memang, TikTok sangat memudahkan setiap orang untuk dapat menikmati berbagai konten di dalamnya tanpa mendaftar.

Tapi, jika ingin melakukan live streaming, kamu wajib mendaftar lebih dulu. Dengan kata lain, kamu harus punya akun TikTok sebelum ingin melakukan live streaming. Jadi, live streaming atau siaran langsung di TikTok, tidak bisa kamu lakukan jika masih menggunakan Guest Mode/Mode Tamu.

Tenang saja. Cara yang harus kamu lakukan agar bisa mendaftar dan memiliki akun, juga tergolong sangat mudah. Kamu bisa menggunakan email ataupun menggunakan akun media sosial lain agar dapat terhubung. Setelah itu, akun TikTok yang kamu miliki akan langsung bisa didapatkan.

3. Sudah Memiliki Minimal 1.000 Followers TikTok

Nah, syarat ini, sebenarnya merupakan salah satu syarat yang cukup sukar dipenuhi. Ada banyak orang yang keberatan dengan metode ini. Syarat agar bisa melakukan live streaming di TikTok, yakni wajib memiliki minimal 1.000 followers terlebih dahulu. Jika jumlahnya masih kurang, kamu tidak bisa melakukan live streaming.

Baca Juga:  Pantai Lamaru Balikpapan Dengan Segala Keindahannya

Bahkan ada informasi yang mengatakan kalau jumlah followersnya hanya pas 1.000 saja, kamu tetap tidak bisa melakukan live streaming di TikTok. Jadi, sebaiknya kamu memiliki lebih dari 1.000 followers terlebih dahulu agar bisa lancar melakukan cara live di TikTok yang akan kami bagikan dalam artikel ini.

Manfaat Live di TikTok

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui hal ini. Saat kamu berhasil melakukan live streaming di TikTok, kamu akan mendapatkan sejumlah manfaat dari sana. Manfaat ini, memang bisa didapatkan oleh setiap orang yang sudah cukup lama melakukan live di TikTok untuk menyapa penggemarnya:

1. Bisa Mengobrol dengan Lebih Banyak Orang

Manfaat live di TikTok yang bisa kamu dapatkan pertama adalah bisa mengobrol dengan lebih banyak orang dalam satu waktu. Manfaat ini bisa kamu dapatkan karena setiap penonton, bisa menggunakan kolom komentar agar bisa mengobrol dengan kamu yang melakukan live.

Dengan adanya manfaat ini, kamu juga bisa mengetahui bagaimana dan seperti apa penggemar yang selama ini mengikuti akun yang kamu miliki. Kamu pun bisa menebarkan berbagai manfaat baik seperti memberi nasihat, saran, ataupun merekomendasikan berbagai hal pada followers yang dimiliki.

2. Gift dari Penggemar

Tak hanya itu saja. Masih ada manfaat lain yang bisa diperoleh jika kamu mengetahui bagaimana cara live di TikTok. Salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan gift atau hadiah dari para penggemarmu. Biasanya, ada banyak orang yang rela menghabiskan sejumlah uang untuk orang yang dikaguminya.

Kalau dalam hal live TikTok, kamu bisa mendapatkan gift berpa stiker dari fans atau penggemar yang ada. Dan setiap stiker yang diberikan oleh penggemar, nantinya akan dikonversikan menjadi mata uang rupiah. Hal inilah yang nantinya bisa membuatmu mendapatkan banyak penghasilan.

Baca Juga:  Cara Menghapus File APK Penipuan di Android, PC

Menurut sejumlah informasi yang didapatkan, ada banyak orang yang rela berhenti bekerja seperti orang pada umumnya, untuk live di platform TikTok. Alasan utamanya, tentu karena penghasilan yang bisa diperoleh, lebih besar dari bekerja seperti biasa. Kamu juga bisa mencoba live jika ingin pendapatan yang besar.

3. Followers Baru

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, kamu bahkan juga bisa mendapatkan penggemar baru di TikTok. Penggemar tersebut, biasanya datang dari orang yang sebelumnya tidak pernah mengikuti akun TikTok milikmu. Namun, mungkin kebetulan mereka sedang melihat kamu melakukan live.

Walaupun mereka belum follow atau belum mengikutimu, mereka tetap bisa menonton live TikTok yang kamu lakukan. Kesempatanmu untuk mendapatkan followers baru, akan jauh lebih besar.

Cara Live di TikTok

Nah, bagi kamu yang sudah cukup penasaran dengan bagaimana cara live di TikTok, kamu bisa menyimak selengkapnya pada uraian yang akan kami sediakan pada bagian ini:

  1. Pertama, buka TikTok dulu.
  2. Setelah itu, jangan lupa memastikan bahwa semua syarat yang diberlakukan sudah dipenuhi.
  3. Kemudian, login ke akun TikTok yang dimiliki.
  4. Lalu, klik tombol Plus (+) yang biasanya ada di tengah halaman.
  5. Jika ingin live, langsung klik Go Live.
  6. Tentukan judul.
  7. Buat caption untuk live.
  8. Klik Mulai.

Penutup

Setelah kamu klik opsi Mulai, maka kamu sudah berhasil melakukan cara live di TikTok seperti yang sudah kami rinci di atas. Setelah itu, berbagai manfaat dari live lewat TikTok akan bisa kamu rasakan.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button