Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Geograf – Saat ini ada banyak orang berupaya mencari tahu cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula. Siapa saja pasti setuju jika saat in TikTok telah menjadi sebuah platform social media yang paling popular saat ini, bahkan mungkin berada di posisi pertama. Dengan pencapaian 1 miliar pengguna aktif per bulan, rasanya tidaklah berlebihan jika kita menyebutnya demikian. Fakta inilah yang membuat hal tersebut bisa terjadi.

Fitur yang tersedia di TikTok membuat penggunanya bisa berkreasi sekreatif mungkin dalam membuat konten. Mulai dari visual effect, penambahan background music, mengatur dan edit video, dan masih banyak lainnya. Tidak heran jika penggunanya betah untuk menggunakan aplikasi TikTok hingga berjam-jam tanpa terasa.

Ini menjadi penguat akan betapa besar peluang untuk mendapatkan keuntungan materiil, bahkan bagi para pemula. Pada ulasan kali ini kita akan membahas beberapa cara yang bisa dan umum dilakukan untuk bisa menghasilkan uang melalui TikTok.

Beberapa Cara Mendapat Uang di TikTok

Berikut ini Anda bisa menyimak beberapa cara mendapat uang di TikTok:

1. Influencer TikTok

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menjadi seorang influencer yang popular dan viral di TikTok. Influencer adalah seorang konten creator yang punya kemampuan untuk memberikan pengaruh pada orang lain melalui konten yang dibuatnya.

Jika Anda bisa menjadi influencer, maka Anda bisa menarik minat banyak brand untuk melakukan kerja sama dengan Anda. Pemilik brand akan meminta bantuan Anda untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dan Anda bisa mendapat bayaran atau imbalan.

Baca Juga:  Cara Restart HP Vivo Yang Hang Atau Terkunci Semua Tipe Mudah

Dengan fitur yang ada di TikTok seperti Brand Takeover, Creator Fund, atau Brand Hashtag Challenge akan sangat memudahkan influencer dalam mendapat banyak uang. Tips yang bisa dilakukan jika ingin menjadi influencer adalah Anda harus fokus dan konsisten dengan suatu topic. Anda juga perlu konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi rutin dengan followers Anda.

2. Konten yang Disponsori

Anda bisa menemukan sebuah fitur di TikTok yang bisa Anda gunakan untuk membuat sponsored content, nama fitur itu adalah TikTok creator. Tujuannya adalah untuk mengiklankan atau promosi produk dan layanan yang dimiliki sebuah brand.

Anda bisa mendapat bayaran dari brand dengan cara menyajikan sebuah konten yang memperlihatkan produk yang dimaksud. Caranya adalah dengan melakukan endorsement, review produk, dan cara promosi lainnya. Anda hanya perlu mengikuti aturan main yang diberikan oleh brand sambil menerapkan trik marketing TikTok.

Jika melihat perkembangan saat ini, ternyata Anda harus memiliki follower hingga jutaan untuk bisa menarik minat brand menggunakan jasa Anda. Brand kecil menengah juga masih mau mempertimbangkan konten creator kreatif yang memiliki follower di angka ribuan. Ini adalah cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang cocok.

3. Daftar Program TikTok Affiliate

Mendaftar affiliate program adalah cara yang patut Anda coba untuk bisa mendapatkan uang melalui TikTok. Bagi Anda yang belum familiar dengan affiliasi, ini adalah sebuah program yang memberi Anda kemungkinan untuk mempromosikan produk dari akun tertentu dan memperoleh komisi setelah barang yang Anda promosikan terjual.

Afiliasi ini juga bekerja sebagaimana program afiliasi secara umum. Cukup dengan menambah link afiliasi sebuah produk ke dalam keranjang berwarna kuning saat Anda membuat konten video. Jika ada orang yang klik link itu, Anda sudah bisa memperoleh komisi.

Baca Juga:  Extreme Car Driving Simulator Mod Apk Unlimited Money

Anda perlu mempelajari syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa menjadi seorang afiliator di TikTok. Anda bisa mencari tahu kelengkapannya di fitur bantuan yang ada di aplikasi TikTok.

4. Menyelesaikan Misi di TikTok

Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang bisa dibilang paling mudah dari yang lain. Anda hanya perlu menyelesaikan misi yang diberikan dalam aplikasi TikTok. Hal yang perlu Anda lakukan contohnya adalah mengundang teman-teman Anda untuk ikut menggunakan aplikasi TikTok atau untuk sekedar menonton video.

Jika Anda sudah berhasil menyelesaikan misi tersebut, maka TikTok akan memberi Anda reward seperti koin atau bahkan uang tunai dengan jumlah tertentu. Tidak hanya mendapat hadiah, jika Anda cukup aktif menyelesaikan misi, kemungkinan besar konten video pendek Anda akan mendapatkan eksposur yang lebih besar berkat TikTok itu sendiri sehingga banyak dilihat orang.

5. Jual Produk di TikTok Shop

Cara ini adalah cara yang bisa dibilang cukup konvensional jika dibandingkan dengan cara lainnya. Akan tetapi ini masih bisa memberikan Anda keuntungan yang besar, karena walaupun TikTok belum lama muncul, namun jumlah penggunanya sudah sangat banyak. Maka kesempatan bisnis juga terbuka lebar.

Fitur ini semakin membuat TikTok sebagai aplikasi yang all in one, karena selain Anda bisa menemukan banyak hiburan dan mempromosikan bisnis, Anda juga bisa sekaligus melakukan bisnis jual beli online di sana tanpa harus masuk ke marketplace online secara terpisah.

Jika Anda tertarik, cara mendaftarnya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu membaca syarat dan ketentuan berlaku, kemudian Anda upload produk dan memberikan keterangan semenarik mungkin sehingga pelanggan bisa datang dengan sendirinya.

Baca Juga:  Arti Mimpi Merokok Menurut Primbon Jawa, Islam dan Pisikolog

TikTok Ads

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan TikTok Ads. Dengan namanya saja Anda mungkin sudah tahu jika in adalah fitur iklan yang ditawarkan oleh TikTok agar bisa membantu Anda dalam mempromosikan layanan atau produk yang diposting di platform tersebut.

Penggunaan TikTok Ads bisa meningkatkan lalu lintas menuju website, TikTok Shop milik Anda, dan juga marketplace lainnya. Anda juga bisa menemukan beraneka ragam tampilan iklan menarik, seperti Top View Ads dan In-Feed Image Ads yang bisa dilihat dalam format full screen.

Menawarkan Jasa Admin TikTok

Cara ini adalah cara yang dibilang cukup menarik dan menantang untuk dicoba. Ini karena Anda harus mengelola akun social media milik orang yang sudah punya banyak follower. Jika follower belum banyak dan belum tenar, tidak mungkin mereka akan mencari jasa admin TikTok.

Tantangannya adalah Anda harus benar-benar teliti dan harus menjalankan atau mengatur postingan sesuai dengan keinginan pemilik akun. Jika Anda tidak berhati-hati Anda bisa membuat keributan dan potong gaji. Padahal jika Anda bisa bekerja dengan baik, Anda bisa dapat uang yang lumayan banyak.

Anda harus tanamkan dalam diri Anda, orang yang menyewa jasa admin pasti adalah public figure atau setidaknya influencer dengan follower minimal ribuan, maka cobalah untuk lakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang bisa Anda jadikan referensi. Pilihlah mana yang sesuai dan paling mungkin Anda lakukan. Akan lebih baik jika Anda mulai mengembangkan akun Anda mulai sekarang supaya ke depannya Anda tidak akan kesulitan untuk mengajar ketertinggalan dan segera mendapatkan banyak followers.

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button