Daya Tarik Taman Lansia Bandung, Fasilitas dan Akses Lokasi

Geograf – Banyak destinasi yang dapat kalian temukan saat mengunjungi kota Bandung. Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh warga sekitarnya yaitu Taman Lansia Bandung. Bukan berarti taman kota ini di khususkan untuk orang lanjut usia. Nama lansia digunakan karena taman tersebut sudah dijadikan tempat wisata yang paling tua di Kota Bandung, sudah ada sejak tahun 1885.

Taman wisata ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang bisa kalian kunjungi saat berada di Kota Bandung. Selain harga tiketnya murah, bahkan kalian juga hampir tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. Tempat wisata ini sangat sejuk dan juga nyaman, karena memang tempatnya yang sangat asri dan memiliki banyak sekali pohon perdu yang mengelilingi sekitar taman tersebut.

Para pengunjung yang mengunjungi tempat wisata ini tidak hanya dari kalangan keluarga saja, bahkan banyak juga anak mudah yang mengunjungi wisatanya. Tempat tersebut sangat cocok untuk piknik santai, sambil membawa makanan dan menikmatinya bersama-sama dengan keluarga maupun teman-teman. Ada juga dari mereka yang mengunjungi wisata ini hanya untuk berolahraga.

Daya Tarik Wisata Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung merupakan salah satu wisata yang ada di Kota Bandung, yang mana wisata ini memiliki daya tariknya sendiri. Wisata ini sangat menarik dan bisa kalian coba kunjungi dan menikmati kenyamanan dan kesejukannya saat berada di dalamnya. Untuk daya tarik yang diberikan oleh wisata ini, kalian bisa melihatnya dibawah yaitu sebagai berikut :

Baca Juga:  NSWhatsApp (NSWA) 3D Apk Mod Download Versi Terbaru 2024

1. Pepohonan Tua yang Rindang

Daya tarik pertama yaitu memiliki pohon tua yang sangat rindang. Yang mana memang didalam wisata tersebut terdapat pohon tua berusia puluhan tahun. Diiringi dengan angin sepoy-spoy yang dapat menyejukkan tempat tersebut, sehingga bisa dijadikan tempat untuk menduh dan dapat dimanfaatkan untuk menghindari polusi kota. Saat mengunjunginya, kalian akan menemukan banyak pepohonan dan beberapa danau buatan dengan jembatan penghubung yang dilengkapi dengan tangga di pinggir danau.

2. Mengabadikan Momen

Selanjutnya, saat mengunjungi Taman Lansia Bandung, kalian bisa mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman-teman. Kalian bisa selfie dengan spot foto yang berbeda dari biasanya. Dengan begitu, kalian bisa membuat kenangan berharga saat mengunjungi wisatanya. Abadikan momen kalian saat mengunjungi wisata tersebut bersama dengan orang yang disayang.

3. Mempunyai 2 Danau

Tidak hanya dapat menjumpai pepohonan tua yang banyak saja, kalian juga akan menemukan 2 danau buatan yang ada didalamnya. Kedua danau tersebut merupakan bagian dari tujuh danau buatan yang di fungsikan sebagai pengendali banjir di Cileuncang. Juga sebagai wadah atau penampung air hujan agar tidak menyebar ke jalan-jalan.

Danau buatan pertama luasnya sekitar 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter dan volume air mencapai 1.806 kuik. Sedangkan untuk danau buatan keduanya dengan luas 689 meter persegi dengan kedalaman 3,8 meter dan volume air mencapai 753 kubik.

4. Dapat Dijadikan Tempat Olahraga

Tidak hanya untuk wisata saja, Taman lansia ini juga bisa dijadikan tempat olahraga pagi atau jogging sambil mendengarkan musik melalui headset. Berolahraga di taman lansia ini, kalian bisa menikmati pemandangan atau bermain di wahana bermain yang tersedia di wisatanya. Kalian juga bisa membaca buku sambil duduk di tangga pinggir danau.

Baca Juga:  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Mudah 2023

5. Keliling Taman Lansia Bandung dengan Kuda

Didalam wisatanya sendiri, kalian akan menemukan kuda yang dapat kalian gunakan untuk mengelilingi area taman lansia. Teruntuk anak-anak, kalian juga dapat mneikmati menunggah kuda tunggal dengan didampingi seorang kusir. Sedangkan untuk bisa menikmati keseruan bersama dengan yang lainnya, kalian bisa menyewa delman. Karena diwisata tersebut, menyewakan delman.

6. Terdapat Pasar Kaget di Akhir Pekan

Di sekitaran area Taman Lansia ini, saat kalian mengunjunginya di akhir pekan. Akan menemukan pasar kaget yang menjual berbagai macam jualan. Dari mulai makanan, aksesoris, pakaian, hingga jasa pembuat lukisan wajah. Kalian wajib mengunjungi taman tersebut, apalagi saat akhir pekan. Dimana banyak para pedagang juga yang memberi diskon sampai 50% untuk para pengunjungnya.

7. Berwisata Kuliner

Kalian juga bisa menikmati wisata kuliner aneka sajian makanan dan juga minuman yang ada di dalam wisatanya. Tersedianya cafe yang buat kalian betah berlama-lama berada di taman tersebut. Tidak hanya cafe tersebut saja yang akan di temukan. Banyak kuliner lainnya yang akan kalian temukan seperti pedagang bakso, siomay, batagor, hotdog, surabi hingga keripik Maicih khas jawa barat.

8. Rekreasi dan Edukasi di Taman

Saat mengunjungi wisata taman lansia ini juga, kalian juga akan menemukan Kereta Kota. Yang mana kereta kota ini merupakan singkatan dari kegiatan rekreasi dan Edukasi di Taman Kota yang di gelar oleh Yayasan Pembangunan Bisnis dan Bioteknologi. Tujuannya sendiri adalah dapat menciptakan masyarakat yang cinta akan lingkungan. Terdapat banyak permainan edukatif yang bisa kalian coba.

Fasilitas Wisata Taman Lansia Bandung

Wisata Taman Lansia Bandung ini banyak didatangi warga sekitar, dimana memang wisata tersebut merupakan wisata keluarga. Namun banyak anak muda juga yang mengunjungi wisata ini. Sebelum kalian mengunjungi wisatanya, tentunya kalian ingin tahu dong fasilitas yang diberikan oleh wisata tersebut. Wisata ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap.

Baca Juga:  Pinjol yang Ada DC Lapangan 2023 Perhatikan Baik-Baik

Kalian tidak perlu khawatir saat ingin mengunjungi wisata tersebut, kendaraan yang dibawa tidak dapat di simpan ditempat parkir. Di area wisata tersebut, sudah terdapat tempat parkir khusus bagi pengunjung wisata taman lansia ini. Dan kalian juga bisa mendapatkan fasilitas lainnya seperti toilet umum. Kalian juga bisa menggunakan toilet umum tersebut secara gratis. Adapun untuk fasilitas lainnya, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  • Tempat wifi gratis
  • Tempat duduk
  • Wahana bermain anak
  • Dan yang lainnya.

Fasilitas yang diberikan cukup lengkap, bagi kalian yang merasa lapar, tenang saja. Disekitaran wisata tersebut tersedia penjual makanan seperti baso, siomay dan yang lainnya. Jadi kalian tidak perlu merasa khawatir lagi.

Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi Wisata Taman Lansia Bandung

Untuk dapat memasuki taman lansia ini, pastinya kalian akan menanyakan berapa harga tiket masuk saat memasuki wisatanya. Kalian tenang saja, sebab saat kalian ingin memasuki wisata tersebut, tidak akan dikenakan biaya sedikit pun, itulah kenapa banyak dari mereka mengunjungi wisata taman lansia ini. Tempat wisata ini merupakan tempat favorit bagi warga Bandung saat ingin berolahraga dan menikmati kenyamanan didalamnya.

Sedangkan untuk lokasinya sendiri, Taman Lansia ini berada di Jln, Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan. Tepatnya di sekitaran Gedung Sate. Tempat wisata ini tidak jauh dari gedung sate, dan saat kalian sudah berada di sekitaran Gedung Sate, kalian bisa menanyakan warga sekitar atau bisa juga mencarinya do Google Maps. Dengan begitu, kalian bisa langsung melihat rute lokasinya.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai tempat wisata Taman Lansia Bandung. Semoga semua yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Anggun

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button