Model Gaun Bridesmaid Satin Hijab dan Non Hijab Modern

Geograf – Proses pernikahan menjadi sebuah momen yang sakral dan juga membahagiakan, tidak heran jika acara ini dirancang dengan sebaik mungkin. Banyak hal yang dapat membantu meriahkan acara pernikahan, seperti menghadirkan bridesmaid. Bagi para pembaca yang memiliki agenda kedepan sebagai bridesmaid di pernikahan sahabatmu, intip artikel berikut ini karena membahas mengenai model gaun bridesmaid yang bisa dijadikan referensi gaunmu.

Biasanya seseorang yang menjadi bridesmaid merupakan sahabat paling terdekat dari sang pengantin wanita, tidak hanya sahabat namun saudara pun bisa. Dan seringnya dijumpai bahwa seorang bridesmaid memiliki pakaian seragam dengan bahan yang serupa namun model jahitan yang berbeda – beda. Karena berperan sebagai pengiring pengantin dan juga membantu urusan pengantin saat gelaran berlangsung, bridesmaid pun harus memberikan tampilan yang menawan.

Tampilan menawan dengan catatan tidak berlebihan dan menyesuaikan semestinya. Cukup memakai gaun yang rapih dan cantik serta make up yang tidak berlebihan. Oleh karena itu berikut adalah beberapa inspirasi model gaun yang bisa dijadikan referensi dan digunakan saat menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabat mendatang.

Referensi Model Gaun Bridesmaid Sederhana Namun Tetap Memukau

Di bawah ini terdapat beberapa model yang bisa ditiru atau sedikit dimodifikasi supaya menghasilkan gaun bridesmaid yang diinginkan. Beberapa referensi di bawah ini merupakan model yang sederhana namun memiliki tampilan anggun, manis, mewah, cantik tetapi tidak berlebihan. Adapun beberapa model gaun bridesmaid yang dimaksud dapat dilihat di bawah ini.

Gaun Bridesmaid Brokat

Bahan brokat umumnya sering sekali digunakan sebagai gaun pesta. Dan sering juga dari pihak pengantin wanita memberikan bahan brokat ini untuk dijadikan gaun seragam bridesmaid. Supaya tetap terlihat sederhana dan tidak berlebihan, dapat memadukan bahan brokat dengan satin atau bahan lainnya.

Supaya memiliki kesan yang manis dapat menambahkan beberapa jahitan payet di bagian gaun yang bisa memperlihatkan kesan manis dan eye catching pada gaunmu.

Baca Juga:  Apl Penghasil Uang + Saldo Dana (Tanpa Modal & Undang Teman)

Baju Bridesmaid Kebaya

Jika tidak menyukai bahan brokat yang cenderung panas dan juga mahal, alternatif bahan lainnya dapat dengan menggunakan kebaya. Seragam kebaya pun merupakan salah satu pakaian timeless yang tidak akan memperlihatkan kesan ‘ketinggalan zaman’.

Kebaya juga memberikan kesan perempuan yang anggun bagi siapapun yang menggunakannya. Tidak hanya pengantin saja yang bisa menggunakan kebaya, bridesmaid pun tetap bisa menggunakannya dengan memilih model kebaya kekinian supaya terkesan tidak terlalu formal ketika memakainya.

Biasanya juga seragam kebaya dipadukan dengan kain batik. Dengan begitu look dari bridesmaid jika menggunakan kebaya dan batik akan terlihat elegan dan juga anggun. Jika bahan kebaya yang digunakan warna terang, untuk kain batik yang digunakan sebaiknya berwarna gelap untuk memberikan penampilan yang lebih menawan. Model kebaya pun dapat dikreasikan seperti bentuk long dress, potongan pendek atau two set piece, atau model sederhana seperti kutu baru.

Gaun Bridesmaid Satin dan Organza

Bahan satin juga menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai gaun bridesmaid. Memberikan tampilan bahan yang jatuh dan tidak gerah menjadikan pemakainya lebih leluasa untuk bergerak kesana kemari. Selain itupun look dari penggunaan bahan satin ini memberikan kesan yang mewah, elegan dan juga anggun, karenanya cocok sekali dikenakan pada acara pernikahan.

Supaya gaun berbahan satin lebih terlihat menarik dapat menambahkan kain organza sebagai aksesoris tambahan. Kain organza sendiri tergolong ringan dan tembus pandang jika dijadikan outer, ekor gaun, ataupun aksesoris yang dijadikan selendang di bahu.

Baju Bridesmaid Maxi Dress

Jika memiliki tubuh yang terbilang besar dan ingin terlihat ramping dapat menggunakan gaun berbahan maxi dress. Maxi dress sendiri dapat menyamarkan bagian pinggul yang besar dan memperlihatkan pinggang yang ramping. Supaya tampilan terlihat lebih manis dan anggun, dapat menambahkan aksen brokat atau bisa juga payet pada bagian dada.

Baca Juga:  Download Boom Live Apk Mod Versi Lama Android, Lebih Bar Bar!

Jika menggunakan hijab, baik pashmina maupun hijab square keduanya sama – sama cocok digunakan untuk gaun model maxi dress ini, tinggal sentuhan akhir model hijab yang digunakan menyesuaikan dengan bentuk muka dari tiap bridesmaid.

Model Gaun Cape

Gaun yang satu ini memiliki model yang sederhana namun terkesan feminim. Potongan Cape juga menambahkan kesan anggun pada gaun ini jika dikenakan berseragam bersama bridesmaid.

Cape juga bisa dibuah dari bahan brokat. Gunakanlah warna yang cocok dengan jenis kain yang digunakan sebagai dasar gaunnya. Sentuhan akhir dari memakai gaun ini iyalah hair style, baik di urai ataupun tidak keduanya memiliki tampilan yang menawan.

Bridesmaid Gaun Ruffle

Gaun dengan model ruggle memang dapat memberikan tampilan mewah pada gaun yang dikenakan. Tidak hanya unik, namun gaun dengan aksen ini juga dapat memperlihatkan bentuk tubuh yang terkesan lebih ramping karena tertutupi rufflenya itu sendiri.

Model rufflenya pun bisa ditambahkan pada beberapa bagian, misalnya pada lengan, dada, pinggang, dan juga bawah gaun. Namun untuk memberikan aksen ruffle ini juga jangan berlebihan, karena jika berlebihan akan memberikan tampilan yang terkesan penuh dan ramai.

Gaun Model Tile

Kain berbahan tile juga merupakan bahan yang sering sekali digunakan sebagai gaun bridesmaid. Karena bahan ini dapat memberikan tampilan mewah jika dijadikan gaun.

Kain tile dapat digunakan baik secara keseluruhan gaun ataupun setengahnya saja. Dapat juga dengan mengkombinasikan kain tersebut dengan kain lainnya, seperti sutera maupun satin.

Model Baju Bridesmaid dengan Celana

Jika ingin look santai namun tetap formal dan bebas bergerak selama acara pernikahan, cobalah gunakan baju dengan model celana. Mix and match gaun bridesmaid dan juga celana sebagai bawahannya.

Baca Juga:  Arti Mimpi Menimba Air Sumur Menurut Primbon Jawa, Islam & Psikolog

Namun supaya lebih terlihat anggun, dapat memilih gaun dengan potongan panjang seperti tunik, lalu kenakan celana yang fit. Karena look ini terkesan casual, jadi dapat digunakan baik acara pernikahan outdoor maupun semi casual.

Dress dengan model Mermaid

Gaun dengan potongan mermaid sangatlah mewah dan juga cantik. Lantaran gaun dengan model ini akan memberikan kesan kaki yang jenjang. Look yang simple namun mewah dan anggun ini bisa memberikan tampilan bridesmaid tampak tinggi semampai serta sangat nyaman digunakan. Untuk mempercantik penampilan, dapat dengan melakukan hair style untuk menampilan bagian bahu.

Model Gaun Baju Kurung

Model selanjutnya yang bisa dijadikan pertimbangan ialah gaun dengan model baju kurung. Baju dengan model ini sendiri adalah busana khas Malaysia, memiliki tampilan yang sangat anggun dan menawan ketika digunakan.

Tampilan dari baju kurung ini berupa sebuah atasan dengan potongan panjang yang hampir serupa dengan tunik. Untuk bawahannya sendiri berupa rok panjang hampir sampai mata kaki.

Gaun Bridesmaid dengan model Selendang

Selanjutnya ini terdapat model gaun yang tidak kalah manis dengan aksen tambahan selendang. Saat inipun ramai sekali yang menggunakan gaun dengan aksen tambahan selendang.

Selendangnya ini pun dapat diletakkan pada bagian baju kanan ataupun kiri, atau dapat juga dapat dibuat model lepas pasang selendang. Jika ingin membuatnya seperti itu, dapat menambahkan aksesoris seperti pin atau bros dengan fungsi supaya tidak mudah melorot atau jatuh ketika digunakan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai model gaun bridesmaid yang dapat ditiru ataupun diberi modifikasi sedikit. Inspirasi dan gaya di atas dapat disesuaikan dengan selera kalian, gunakanlah model yang nyaman digunakan.

Karena peran bridesmaid dipernikahan sahabat membutuhkan banyak gerak dan jalan karna membantu kebutuhan pengantin wanita selama acara berlangsung. Smeoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat ya.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button