Outfit Naik Gunung Wanita Hijab dan Non Hijab Fashionable

Geograf – Belakangan ini hobi mendaki gunung tidak hanya dilakukan oleh seorang pria namun banyak wanita pun menyukainya. Mendaki gunung pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Supaya selama perjalanan menuju puncak tetap aman dan nyaman, maka perlu menggunakan outfit naik gunung wanita yang nyaman namun tetap terlihat modis.

Dengan menggunakan pakaian nyaman selama mendaki, maka perjalanan menuju ke puncak pun minim permasalahan. Ketika sesampainya di puncak gunung, selain menikmati alam yang luar biasa indahnya pun para pendaki juga berkeinginan memiliki foto yang bagus ketika berada di puncak.

Untuk bisa mendapatkan foto yang bagus dan juga estetik, selain faktor cahaya dan juga kamera yang digunakan, terdapat faktor lain yakni outfit yang digunakan untuk mendaki. Oleh karena itu memilih outfit yang ingin digunakan termasuk peran penting untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan mengulas mengenai outfit naik gunung wanita yang trendi namun tetap nyaman digunakan saat mendaki.

Referensi Gaya Outfit Naik Gunung Wanita Yang Nyaman

Walaupun memiliki penampilan trendi dan stylish saat mendaki namun outfit yang digunakan pun masih tetap nyaman. Meskipun ketika mendaki sangatlah melelahkan, namun penampilan juga harus tetap on point dan terlihat stylish di kamera. Berikut ini beberapa inspirasi model outfit yang bisa digunakan ketika melakukan pendakian gunung.

Kaos lengan pendek dengan celana bahan tipis

Bagi para pendaki wanita yang non hijab bisa dicoba menggunakan kaos lengan pendek. Kaos tersebut sangat cocok dipadukan dengan celana panjang berbahan tipis. Dengan menggunakan kaos lengan pendek, nantinya sang pendaki tidak akan mudah merasakan kegerahan saat menuju puncak gunung. Walaupun potongan kaos ini terlihat sederhana namun tetap modis jika digunakan.

Baca Juga:  Outfit Nonton Bola Hijab Yang Modis dan Tetap Nyaman

Dengan perpaduan kaos lengan pendek, celana panjang dan juga sepatu daki yang keren maka look yang diperlihatkan sangat stylish dan ringan digunakan, sehingga nantinya para pendaki tidak mudah kelelahan karena outfit yang digunakan tidak nyaman.

Kaos pendek dengan celana cargo

Celana cargo sendiri adalah outfit bawahan yang banyak digemari wanita ketika melakukan pendakian gunung. Jenis celana cargo ini identik dengan banyaknya kantong di bagian kanan maupun kiri celana. Kantong tersebut dapat dimanfaatkan untuk membawa snack ataupun perlengkapan lainnya.

Bentuk dari celana ini pun cukup panjang dan juga lebar, sehingga sangat pas digunakan ketika berada di wilayah pegunungan. Ketika ingin menggunakan celana ini sangat cocok dipadukan dengan kaos lengan pendek supaya terlihat sporty dan juga modis. Pilihlah warna kaos polos untuk dapat memberikan penampilan elegan ketika menaiki gunung.

Kaos polos dengan celana pendek

Selain mengenakan celana cargo pun, outfit ketika mendaki gunung menggunakan kaos dapat juga dikombinasikan dengan celana pendek. Namun pastikan ketika ingin menggunakan celana pendek untuk menambahkan legging sebagai inner celana supaya tetap menghangatkan tubuh. Model celana pendek ini dianggap fleksibel karena memungkinkan sang pemakai memiliki banyak ruang untuk bergerak.

Menggunakan celana pendek juga dapat memberikan ilusi penampilan menjadi terlihat lebih jenjang. Dengan tampilan model yang fashionable dan juga memiliki potongan yang lebar, tentu membuat perjalanan pendakian menjadi semakin menyenangkan dan nyaman.

Kaos dengan celana training

Ketika melakukan pendakian gunung, hal yang harus diperhatikan sebelum mendaki adalah menggunakan pakaian yang nyaman. Kombinasi dari kaos dengan celana training bisa menjadi pilihan outfit yang sangat nyaman dan juga simple. Dengan demikian dapat memudahkan ruang gerak bagi tiap pendaki.

Kaos sendiri umumnya dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, jadi meskipun saat perjalanan mendaki keringat sudah mengalir namun dapat dengan cepat diserap oleh kaos yang digunakan. Dan juga umumnya suhu di dataran tinggi sangatlah dingin, membuat kaos yang dikenakan tersebut bisa dengan cepat mengering.

Baca Juga:  Download Ninja Heroes New Era Mod Apk Unlimited Gold & Money

Selain itu juga celana training sendiri biasanya terbuat dari bahan yang ringan, sehingga membuat para pendaki lebih mudah ketika melewati medan pegunungan dan juga tanjakan. Kombinasi outfit ini sangatlah simple jika digunakan oleh para pendaki wanita. Bagi yang mengenakan hijab, dapat menambahkan inner ketika menggunakan kaos.

Kaos dengan kombinasi jaket puffer

Udara di kawasan pegunungan yang termasuk dataran tinggi sangatlah dingin, terutama ketika sampai di puncak gunung. Walaupun sudah melakukan perjalanan menanjak dan juga jauh, namun suhu di gunung tetap saja rendah. Oleh karena itu, jaket juga termasuk kebutuhan penting yang harus dibawa oleh tiap pendaki guna menghangatkan tubuh.

Tersedia beberapa jenis jaket yang sering digunakan ketika melakukan pendakian gunung, misalnya model puffer. Jaket dengan model ini identik dengan bentuk yang mengembang dengan aksen garis – garis. Jaket ini pun terbuat dari bahan parasut yang tebal.

Dengan ketebalan tersebut sangat pas untuk membuat tubuh merasa hangat. Model jaket puffer ini juga terbilang modis, jadi selain dapat menghangatkan badan pun mendukung penampilan yang fashionable.

Windbreaker jaket dengan perpaduan celana panjang

Tidak hanya model puffer saja, namun jaket dengan model windbreaker pun sering digunakan ketika mendaki gunung. Sesuai dengan namanya windbreaker, jaket ini diciptakan dengan tujuan utama untuk menghalau hembusan angin. Model juga sangat kekinian, sehingga sering digunakan outfit naik gunung oleh para pendaki wanita.

Seringnya jaket dengan model windbreaker ini dibuat dari bahan parasut yang nyaman ketika digunakan di luar ruangan. Walaupun kelihatannya tipis, namun jaket ini cukup hangat digunakan. Bagian dalam dari jaket ini sangatlah tebal hingga berlapis – lapis.

Baca Juga:  Vey Ruby Viral 16 Detik Full di Twitter, Link Download Video HD

Cocoknya jaket ini dikombinasikan dengan celana panjang supaya tetap menjaga kehangatan tubuh. Perpaduan outfit tersebut memberikan penampilan simple namun terkesan fashionable dan juga modis, karenanya banyak digemari oleh para pendaki wanita.

Kombinasi celana rok

Bagi seorang wanita yang mengenakan hijab syar’i namun ingin melakukan pendakian gunung, direkomendasikan untuk mengenakan outfit perpaduan celana rok. Tampilan outfit ini sekilas hanya sebuah rok, namun pada bagian dalamnya terdapat celana yang bisa memudahkan ruang gerak bagi siapapun yang menggunakannya.

Outfit ini sangat cocok digunakan wanita hijab syar’i. Walaupun modelnya yang unik, namun bawahan celana rok ini tetap terlihat nyaman. Jadi saat melakukan pendakian gunung masih bisa menggunakan pakaian tertutup. Supaya lebih hangat lagi, dapat juga menambahkan outer lengan panjang dengan bahan yang tebal.

Kemeja kotak – kotak dengan kombinasi celana cargo

Kombinasi outfit menggunakan celana cargo selain cocok dipadukan dengan kaos polos, celana cargo juga sangat pas dipadukan dengan kemeja kotak – kotak. Outfit ini tidak hanya sering digunakan oleh para pendaki pria, namun pendaki wanita juga sering mengenakannya. Namun biasanya tetap menggunakan inner supaya tetap menjaga kehangatan tubuh.

Ketika tidak ingin mengenakan penampilan yang polos, dapat menggunakan kemeja kotak – kotak ini. Pattern yang terdapat di kemeja dapat memberikan tampilan yang sedikit fresh disertai dengan warna – warna yang beragam pada kemeja tersebut. Jika menggunakan hijab dapat memakai hijab square yang nantinya bisa diikat kebelakang. Warna dari hijab yang digunakan dapat disesuaikan dengan warna yang terdapat pada kemeja yang dikenakan.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai outfit naik gunung wanita baik hijab maupun non hijab. Dengan mengikuti beberapa inspirasi model outfit di atas, dapat tetap terlihat fashionable walaupun sudah menempuh perjalanan ke puncak yang membutuhkan waktu lama. Semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat ya.

Vena

Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button