Cara Membuat Link Grup Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer digunakan di dunia. Dengan fitur grup Whatsapp, pengguna bisa dengan mudah berkomunikasi dalam kelompok yang lebih besar. Namun, terkadang pengguna mengalami kesulitan dalam mengundang orang lain ke dalam grup Whatsapp. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat link grup Whatsapp. Dengan link tersebut, seseorang bisa langsung bergabung ke dalam grup hanya dengan mengklik link tersebut. Berikut adalah cara membuat link grup Whatsapp:

1. Buka Grup Whatsapp yang Ingin Dibuatkan Link

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka grup Whatsapp yang ingin dibuatkan link. Pastikan Anda sebagai admin grup agar bisa mengakses pengaturan grup.

2. Klik Tombol Tiga Titik di Pojok Kanan Atas

Setelah berhasil masuk ke dalam grup, cari tombol dengan tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Klik tombol tersebut untuk membuka menu pengaturan grup.

3. Pilih ‘Info Grup’ dan Kemudian ‘Tautan Grup’

Setelah muncul menu pengaturan grup, pilih opsi “Info Grup”. Selanjutnya, pilih opsi “Tautan Grup” untuk membuat link grup Whatsapp.

4. Klik ‘Buat Tautan’

Di dalam opsi “Tautan Grup”, cari tombol “Buat Tautan” dan klik tombol tersebut. Whatsapp akan secara otomatis membuatkan link untuk grup Whatsapp yang bisa dibagikan kepada orang lain.

Baca Juga:  Cara Ganti Nada Dering Wa

5. Bagikan Link kepada Orang Lain

Setelah link grup Whatsapp berhasil dibuat, salin link tersebut dan bagikan kepada orang lain melalui pesan, email, atau media sosial lainnya. Dengan begitu, orang lain bisa langsung bergabung ke dalam grup hanya dengan mengklik link tersebut.

6. Pengaturan Link Grup

Di dalam opsi “Tautan Grup”, Anda juga bisa menyesuaikan pengaturan link grup Whatsapp. Anda bisa memilih apakah ingin mengaktifkan atau menonaktifkan fitur “Tautan Undangan” agar link tidak dapat dibagikan kepada orang lain.

7. Revoke Link

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau ingin mengganti link grup Whatsapp, Anda juga bisa membatalkan link yang sudah dibuat dengan memilih opsi “Revoke Link”. Dengan begitu, link lama akan dibatalkan dan pengguna tidak bisa lagi bergabung melalui link tersebut.

8. Keamanan Link Grup

Sebagai admin grup, pastikan untuk selalu memeriksa keamanan link grup Whatsapp. Jangan sebarkan link grup secara sembarangan agar tidak terjadi penyalahgunaan atau spam di dalam grup. Selalu pastikan bahwa anggota yang bergabung melalui link merupakan orang yang diundang secara resmi.

9. Menggunakan Short Link

Untuk memudahkan proses berbagi link grup Whatsapp, Anda juga bisa menggunakan layanan short link seperti Bit.ly. Dengan menggunakan short link, link grup akan terlihat lebih rapi dan mudah diingat oleh orang lain.

10. Promosikan Link Grup

Terakhir, jangan lupa untuk mempromosikan link grup Whatsapp di berbagai platform media sosial atau website. Dengan mempromosikan link grup, Anda bisa mendapatkan lebih banyak anggota yang bergabung ke dalam grup.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah membuat link grup Whatsapp dan mengundang orang lain untuk bergabung ke dalam grup. Pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan privasi anggota grup agar pengalaman berkomunikasi di dalam grup tetap nyaman dan aman.

Baca Juga:  Cara Agar Sepatu Tidak Bau
Geograf.id merupakan situs berita dan informasi terbaru saat ini. Kami menyajikan berita dan informasi teknologi yang paling update.
Back to top button